CARREFOUR HADIR DI CIPINANG INDAH MALL

Paling tidak 20 gerai Carrefour baru bakal dibuka hingga akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Seusai menghadirkan gerai Carrefour di Supermall Karawaci, Tangerang, pertengahan Juni 2013, PT Trans Retail Indonesia kembali mengoperasikan gerai Carrefour baru di Cipinang Indah Mall, Cipinang Raya, Jakarta Timur.

Gerai tersebut otomatis menjadi gerai ke-83 Carrefour Indonesia, sampai saat ini.

Menurut Shafie Shamsuddin, Presiden Direktur Trans Retail Indonesia, dibukanya gerai itu tak lepas dari lokasi strategis yang dimiliki Cipinang Indah Mall yang tidak begitu jauh dari perlintasan empat tol sekaligus menjadi jalur akses Jakarta Timur-Bekasi.

Ditambahkan, gerai Carrefour Cipinang Indah Mall menempati areal penjualan seluas 4.992 meter persegi.

Sebelumnya, dalam rangka memeriahkan perayaan ulang tahun DKI Jakarta, Trans Retail Indonesia menggelar program penyediaan kantong plastik ramah lingkungan di 25 gerai Carrefour yang berlokasi di wilayah pemasaran Jakarta.

Ketika itu, Trans Retail Indonesia menargetkan bakal mendulang fulus sebesar Rp 50 juta lewat program green bag tersebut yang sepenuhnya didonasikan kepada Ciliwung Institute.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, di pentas bisnis hypermarket di Indonesia, Trans Retail Indonesia bersaing ketat dengan PT Matahari Putra Prima Tbk yang mengoperasikan gerai Hypermart.

Buktinya, hingga medio Juni ini, di saat Trans Retail Indonesia telah mengelola 83 gerai Carrefour, Matahari Putra Prima pun sudah mengoperasikan 84 gerai Hypermart di seluruh Indonesia. Yang terakhir, Matahari Putra Prima membuka gerai Hypermart di pusat perbelanjaan Lippo Mall Kuta, Bali.

Dan, sepanjang tahun ini, dengan bekal dana investasi sebanyak Rp 800 miliar, Matahari Putra Prima berencana membuka minimal 20 gerai Hypermart baru. Trans Retail Indonesia sendiri pernah mengungkapkan niatnya untuk membuka paling tidak 20 gerai Carrefour baru hingga akhir medio Desember mendatang.

Per akhir tahun lalu, Matahari Putra Prima sukses meraup pendapatan sebanyak Rp 10,9 triliun dengan laba bersih mencapai Rp 239,5 miliar.

Pada saat yang sama, Trans Retail Indonesia mengklaim telah melayani hampir 72 juta pelanggan sekaligus sudah menguasai kurang lebih 40 persen pangsa pasar bisnis hypermarket dan supermarket di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PROJECT MANAGEMENT FOR MANAGER WORKSHOP
EVENT

PROJECT MANAGEMENT FOR MANAGER WORKSHOP

By GENTA ILMU IDEA (lebih…)
TRANS RETAIL LUNCURKAN TRANSMART CARREFOUR KUBU RAYA
BERITA

TRANS RETAIL LUNCURKAN TRANSMART CARREFOUR KUBU RAYA

Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan pelaku usaha lain, 'radar' PT Trans Retail Indonesia sepertinya tak luput mencermati dinamika bisnis yang...
TOPANG PENJUALAN, HERBALIFE OPERASIKAN DISTRIBUTION CENTER
BERITA

TOPANG PENJUALAN, HERBALIFE OPERASIKAN DISTRIBUTION CENTER

(Berita-Bisnis) - Disebabkan tren penjualannya yang terus meningkat belakangan ini, PT Herbalife Indonesia secara resmi mengoperasikan Distribution Center pertama di...
HARTONO ISTANA TEKNOLOGI RILIS EMPAT SMARTPHONE ANYAR
BERITA

HARTONO ISTANA TEKNOLOGI RILIS EMPAT SMARTPHONE ANYAR

(Berita-Bisnis) - Menyusul keberhasilan penjualan ponsel Wizard Crystal II yang dirilis pada medio April lalu, PT Hartono Istana Teknologi kembali...
LEWAT CORNETTO POP AWARDS 2017, UNILEVER KEREK PENJUALAN ES KRIM
BERITA

LEWAT CORNETTO POP AWARDS 2017, UNILEVER KEREK PENJUALAN ES KRIM

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Unilever Indonesia Tbk untuk memperkokoh dominasinya di arena bisnis es krim di pasar domestik, sesungguhnya layak...
FUJI LUNCURKAN PRINTER BARU
BERITA

FUJI LUNCURKAN PRINTER BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung keunggulan berupa kejernihan kualitas gambar, biaya produksi yang rendah, dan didukung kemampuan jaringan yang baik, Fuji...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia