CARREFOUR HADIR DI CIPINANG INDAH MALL

Paling tidak 20 gerai Carrefour baru bakal dibuka hingga akhir tahun nanti. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Seusai menghadirkan gerai Carrefour di Supermall Karawaci, Tangerang, pertengahan Juni 2013, PT Trans Retail Indonesia kembali mengoperasikan gerai Carrefour baru di Cipinang Indah Mall, Cipinang Raya, Jakarta Timur.

Gerai tersebut otomatis menjadi gerai ke-83 Carrefour Indonesia, sampai saat ini.

Menurut Shafie Shamsuddin, Presiden Direktur Trans Retail Indonesia, dibukanya gerai itu tak lepas dari lokasi strategis yang dimiliki Cipinang Indah Mall yang tidak begitu jauh dari perlintasan empat tol sekaligus menjadi jalur akses Jakarta Timur-Bekasi.

Ditambahkan, gerai Carrefour Cipinang Indah Mall menempati areal penjualan seluas 4.992 meter persegi.

Sebelumnya, dalam rangka memeriahkan perayaan ulang tahun DKI Jakarta, Trans Retail Indonesia menggelar program penyediaan kantong plastik ramah lingkungan di 25 gerai Carrefour yang berlokasi di wilayah pemasaran Jakarta.

Ketika itu, Trans Retail Indonesia menargetkan bakal mendulang fulus sebesar Rp 50 juta lewat program green bag tersebut yang sepenuhnya didonasikan kepada Ciliwung Institute.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, di pentas bisnis hypermarket di Indonesia, Trans Retail Indonesia bersaing ketat dengan PT Matahari Putra Prima Tbk yang mengoperasikan gerai Hypermart.

Buktinya, hingga medio Juni ini, di saat Trans Retail Indonesia telah mengelola 83 gerai Carrefour, Matahari Putra Prima pun sudah mengoperasikan 84 gerai Hypermart di seluruh Indonesia. Yang terakhir, Matahari Putra Prima membuka gerai Hypermart di pusat perbelanjaan Lippo Mall Kuta, Bali.

Dan, sepanjang tahun ini, dengan bekal dana investasi sebanyak Rp 800 miliar, Matahari Putra Prima berencana membuka minimal 20 gerai Hypermart baru. Trans Retail Indonesia sendiri pernah mengungkapkan niatnya untuk membuka paling tidak 20 gerai Carrefour baru hingga akhir medio Desember mendatang.

Per akhir tahun lalu, Matahari Putra Prima sukses meraup pendapatan sebanyak Rp 10,9 triliun dengan laba bersih mencapai Rp 239,5 miliar.

Pada saat yang sama, Trans Retail Indonesia mengklaim telah melayani hampir 72 juta pelanggan sekaligus sudah menguasai kurang lebih 40 persen pangsa pasar bisnis hypermarket dan supermarket di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MUSTIKA RATU RAMBAH BISNIS PROPERTI
BERITA

MUSTIKA RATU RAMBAH BISNIS PROPERTI

(Berita-Bisnis) - Gemerincing fulus yang terdengar lebih nyaring di pentas bisnis properti saat ini, tampaknya menarik minat PT Mustika Ratu...
ACE BUKA GERAI KE-12 DI SURABAYA
BERITA

ACE BUKA GERAI KE-12 DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Bagi peritel, memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan sejatinya merupakan rumus vital bagi pertumbuhan usahanya di masa...
TINGKATKAN PELAYANAN, AXIS TAMBAH FITUR BARU
BERITA

TINGKATKAN PELAYANAN, AXIS TAMBAH FITUR BARU

(Berita-Bisnis) - Guna mempermudah pelayanan kepada para pelanggannya, PT Axis Telekom Indonesia memperkaya fitur layanan pelanggan di portal net.axisworld.co.id. (lebih…)
BLITZMEGAPLEX: TINGKATKAN LAYANAN DAN BUKA GERAI BARU DI BATAM
BERITA

BLITZMEGAPLEX: TINGKATKAN LAYANAN DAN BUKA GERAI BARU DI BATAM

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya di tengah persaingan ketat bisnis bioskop saat ini, PT Graha Layar Prima -pemilik gerai...
SUZUKI BUKA GERAI DI ACEH
BERITA

SUZUKI BUKA GERAI DI ACEH

(Berita-Bisnis) - Setelah membuka tiga diler anyar selama Januari dan Februari tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales kembali melanjutkan ekspansi...
7 ELEVEN TETAP GELAR PROGRAM SOSIAL
BERITA

7 ELEVEN TETAP GELAR PROGRAM SOSIAL

(BeritaBisnis) - Tahun depan, gerai 7-Eleven akan tetap melanjutkan program sosial yang telah digelar selama ini.Program tersebut adalah pemotongan keuntungan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia