• BERANDA
  • BERITA
  • CIPUTRA MULAI BANGUN ECOPLAZA DI CITRA RAYA TANGERANG

CIPUTRA MULAI BANGUN ECOPLAZA DI CITRA RAYA TANGERANG

Kawasan tempat tinggal pilihan di Tangerang Barat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Seperti yang telah direncanakan semula, PT Ciputra Residences awal pekan ini resmi menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) pusat perbelanjaan anyar di kawasan hunian Citra Raya, Panongan, Tangerang.

Dan, asal tahu saja, pusat perbelanjaan bernama EcoPlaza itu berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar di Jl. Ecopolis Boulevard Selatan, di dalam wilayah klaster Ecopolis, Citra Raya.

Kata Budiarsa Sastrawinata, Direktur Utama Ciputra Residence, EcoPlaza kelak terintegrasi dengan fasilitas komersial lainnya yang sudah lebih dulu dibuka di Citra Raya.

Ditambahkan, EcoPlaza diperkirakan menelan dana investasi hingga Rp 300 miliar dengan jangka waktu pembangunan mencapai kurang lebih satu tahun.

Dengan demikian, jika semuanya berjalan mulus, pembukaan EcoPlaza pun diproyeksikan digelar pada Mei 2016.

Ciputra Residence menegaskan, sampai saat ini, beberapa tenant terkemuka sudah menyatakan komitmennya untuk bergabung ke EcoPlaza, seperti bioskop Blitz Megaplex, toko buku Gramedia, Johnny Andrean Group, Optik Melawai Group, dan Farmer’s Market.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Ciputra Residences mengembangkan kawasan hunian Citra Raya seluas kurang lebih 2,760 hektar, sejak 20 tahun silam.

Dan, hingga sekarang, Citra Raya sudah dihuni sekitar 60 ribu orang plus dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang gaya hidup modern.

Adapun jumlah hunian dan komersialnya mencapai 24,500 unit, yang terdiri dari 22 ribu unit yang sudah terbangun serta 2,500 unit yang sedang dikembangkan.

Di lain pihak, dengan pertimbangan pertumbuhan populasi kelas menengah maupun untuk menjawab kebutuhan para penghuni, Ciputra Residence sendiri diketahui akan kembali menghadirkan pusat perbelanjaan kedua di Citra Raya, yaitu Ciputra Mall CitraRaya, dalam waktu tidak lama lagi.

Namun, berbeda dengan EcoPlaza yang seluas 13 ribu meter persegi, luas bangunan Ciputra Mall CitraRaya direncanakan sekitar 50 ribu meter persegi.

Sepanjang tahun lalu, Ciputra Residences -anak usaha Ciputra Group- sukses menorehkan marketing sales senilai Rp 3,6 triliun.

Sementara selama tahun ini, pencapaian tersebut diperkirakan bakal tumbuh sebesar 25 persen hingga 30 persen, menyusul hadirnya beragam fasilitas baru yang menambah keunggulan Citra Raya sebagai kawasan tempat tinggal pilihan di Tangerang Barat. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LIPPO CIKARANG PEROLEH PROPERTI INDONESIA AWARD 2013
BERITA

LIPPO CIKARANG PEROLEH PROPERTI INDONESIA AWARD 2013

(Berita-Bisnis) - Dinilai memiliki visi serta peduli terhadap lingkungan dan sosial plus memberikan kontribusi bagi industri properti, PT Lippo Cikarang...
FORD MOTOR INDONESIA GELAR GLOBAL FORD RANGER CHALLENGE BERHADIAH ALL NEW FORD RANGER
BERITA

FORD MOTOR INDONESIA GELAR GLOBAL FORD RANGER CHALLENGE BERHADIAH ALL NEW FORD RANGER

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari peluncuran All New Ford Ranger di Indonesia, PT Ford Motor Indonesia menyelenggarakan kompetisi Global Ford...
PEKAN DEPAN, ACE HARDWARE LUNCURKAN GERAI BARU DI LINC SQUARE KEMANG PRATAMA
BERITA

PEKAN DEPAN, ACE HARDWARE LUNCURKAN GERAI BARU DI LINC SQUARE KEMANG PRATAMA

(Berita-Bisnis) - Dibanding Bekasi, Tangerang sampai sekarang sepertinya masih menempati 'posisi istimewa' dalam radar bisnis PT Ace Hardware Indonesia Tbk....
SHELL-V POWER LARIS MANIS
BERITA

SHELL-V POWER LARIS MANIS

(Berita-Bisnis) - Penerimaan konsumen terhadap produk baru kadang sukar untuk diketahui dengan akurat sekalipun telah ditelisik dengan beragam kajian pemasaran...
AKHIR TAHUN NANTI, WARINGIN HOSPITALITY KELOLA HOTEL 88 BANJARMASIN
BERITA

AKHIR TAHUN NANTI, WARINGIN HOSPITALITY KELOLA HOTEL 88 BANJARMASIN

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, manajemen perhotelan Waringin Hospitality yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, dipastikan bakal menambah portofolionya...
PANIN ASSET HADIRKAN PRODUK INVESTASI BARU
BERITA

PANIN ASSET HADIRKAN PRODUK INVESTASI BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Avrist Assurance, PT Panin Asset Management merilis program investasi berkala dengan manfaat asuransi dengan nama...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia