DAFAM KELOLA GRAND DAFAM BRAGA BANDUNG

Hotel bintang empat berkapasitas 112 kamar. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Upaya PT Dafam Hotel Management untuk memperkokoh posisinya di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sepantasnya mendapat acungan jempol.

Bagaimana tidak. Pada awal Januari 2021, manajemen perhotelan yang berbasis di Jawa Tengah ini memperoleh mandat dari PT Mitra Persada Kelola untuk mengelola Grand Dafam Ancol Jakarta yang terletak di kawasan Jalan Lodan Raya, Ancol, Jakarta Utara.

Alhasil, hingga medio Januari tahun ini, Dafam Hotel Management telah mengoperasikan tiga hotel di wilayah pemasaran DKI Jakarta, yaitu Teraskita Jakarta Managed by Dafam (149 kamar) milik PT Waskita Karya Realty (anak usaha PT Waskita Karya Tbk), Dafam Express Jaksa Jakarta (104 kamar) yang dikembangkan oleh PT MD Hotelindo, serta Grand Dafam Ancol Jakarta berdaya tampung 225 kamar.

Adapun yang terbaru, Dafam Hotel Management resmi mengoperasikan ‍Grand Dafam Braga Bandung yang berada di dalam kawasan Braga Citywalk, di kawasan Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Grand Dafam Braga Bandung setinggi 19 lantai terhitung sebagai hotel bintang empat berkapasitas 112 kamar yang terdiri dari 58 kamar hotel dan 54 kamar tipe apartemen.

Lebih dari itu, Grand Dafam Braga Bandung sendiri -berada dalam naungan PT Jaga Persada Kita- terhubung langsung ke Braga Citywalk yang dibangun oleh PT Bangun Mitra Mandiri, anak usaha Agung Podomoro Grup.

Seiring bergabungnya Grand Dafam Braga Bandung, Dafam Hotel Management kini mengelola dua hotel di wilayah pemasaran Jawa Barat, yakni Hotel Dafam Rio Bandung (39 kamar) yang dirilis pada medio Juli 2014 dan Grand Dafam Braga Bandung.

Di sisi lain, hadirnya Grand Dafam Braga Bandung juga dengan sendirinya menambah properti yang mengerek label Grand Dafam, yaitu menjadi empat hotel.

Ambil contoh, di Surabaya, Dafam Hotel Management mengelola Grand Dafam Signature Surabaya (172 kamar) kreasi PT Surabaya Mercusuar Indonesia, yang juga mengembangkan POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya (160 kamar).

Setelah itu, Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru (148 kamar) milik PT Qanita Hotel, yang menyatu dengan pusat perbelanjaan Q Mall Banjarbaru, yang terletak di bilangan Jalan A. Yani, Kalimantan Selatan. Plus, Grand Dafam Ancol Jakarta.

Patut juga diketahui, baik Grand Dafam Ancol Jakarta maupun Grand Dafam Braga Bandung, sejatinya merupakan re-branding dari Aston Marina Ancol serta Aston Braga Hotel & Residence yang berada dalam naungan pengelolaan Archipelago Internasional. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERSAMA EQUINIX, DATA CENTER HADIRKAN JK1
BERITA

BERSAMA EQUINIX, DATA CENTER HADIRKAN JK1

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul Equinix Inc., PT Data Center Infrastructure Indonesia meresmikan data center baru yang berlokasi di Kawasan Industri...
ANTISIPASI PERSAINGAN, LOGO BARU ROMA MELUNCUR
BERITA

ANTISIPASI PERSAINGAN, LOGO BARU ROMA MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Tahukah Anda berapa nilai pasar biskuit di Indonesia pada tahun lalu dan sepanjang tahun ini? (lebih…)
SCHENEIDER TAWARKAN ARCATO
BERITA

SCHENEIDER TAWARKAN ARCATO

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki keunggulan yang tidak dimiliki produk sejenis, PT Scheneider Electric Indonesia melansir rangkaian produk sakelar dan stop...
DALAM SEBULAN, CROSS A7S HELLO KITTY DITARGETKAN TERJUAL 6 RIBU UNIT
BERITA

DALAM SEBULAN, CROSS A7S HELLO KITTY DITARGETKAN TERJUAL 6 RIBU UNIT

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Sanrio Co., Ltd., Jepang, PT Aries Indo Global -pemilik brand Cross Mobilephone- resmi meluncurkan smartphone Cross...
AMARIS PERTAMA DI BEKASI RESMI BEROPERASI
BERITA

AMARIS PERTAMA DI BEKASI RESMI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Hanya berselang tiga bulan setelah mengoperasikan Amaris Hotel Grogol, Jakarta Barat, PT Amaris International Management -pengelola jaringan Amaris...
GANDENG MASTAPA GARDEN, HILTON GARDEN INN KEDUA HADIR DI LEGIAN BALI
BERITA

GANDENG MASTAPA GARDEN, HILTON GARDEN INN KEDUA HADIR DI LEGIAN BALI

(Berita-Bisnis) - Diklaim hanya 580 meter dari Pantai Kuta, Bali, Hilton Worldwide akan menghadirkan portofolio keduanya di Indonesia di kawasan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia