• BERANDA
  • BERITA
  • DENGAN DANA DARI LOTTE, CIPUTRA AKAN BANGUN CIPUTRA WORLD 3

DENGAN DANA DARI LOTTE, CIPUTRA AKAN BANGUN CIPUTRA WORLD 3

Dibangun di atas lahan seluas 12 hektar. (Foto: Ist)

(BeritaBisnis) – Berbekal dana sebesar US$ 27 juta yang diperoleh dari hasil kerjasama sewa dan pengelolaan area mal Ciputra World, Kuningan, Jakarta, seluas 130.000 meter persegi, Ciputra Group berencana akan membangun Ciputra World 3.

Rencana pembangunan Ciputra World 3 itu diproyeksikan bakal digelar setelah tahun 2015.

Seperti diketahui, pada Juli 2011, Lotte Department Store menyepakati kerjasama sewa dan pengelolaan area seluas 130.000 meter persegi di mal Ciputra World.

Perjanjian sewa tersebut berlaku selama 20 tahun. Dan, pengoperasian gerai Lotte di mal Ciputra World yang diperkirakan akan berlangsung pada semester kedua tahun 2012, bakal dilakukan PT Lotte Shopping Plaza Indonesia.

Menurut Artadinata Djangkar, Direktur PT Ciputra Property Tbk., luas lahan Ciputra World 3 akan lebih dari dua hektar.

Pembangunan mega proyek Ciputra World yang berlokasi di Jl. DR Satrio, Kuningan, Jakarta, menggunakan lahan seluas 12 hektar. Untuk Ciputra World 1, luas tanah yang digunakan sebesar 5,5 hektar. Sedangkan, Ciputra World 2 memanfaatkan lahan sebesar 3,2 hektar. Sisanya bakal dipakai untuk membangun Ciputra World 3.

Adapun dana pembangunan Ciputra World 1 diproyeksikan sebesar Rp 5 triliun dan dana pembangunan Ciputra World 2 diperkirakan sebanyak Rp 3 triliun.

Artadinata Djangkar mengatakan bahwa lokasi Ciputra World 3 nantinya menjadi lokasi premium karena terbantu pembangunan Ciputra World 1 dan 2 yang saat ini dalam tahap penyelesaian.

Ciputra World Jakarta meliputi All Suite Hotel Raffles (174 kamar), kondominium myHome (136 unit), apartemen mewah Raffles Residence (88 unit), 64.000 meter persegi gedung perkantoran Grade-A Ciputra World, dan Ciputra Artpreneur Centre yang terdiri dari museum seni dan theatre/auditorium dengan kapasitas 1.200 orang.

Saat ini, PT Ciputra Property Tbk. memiliki lima proyek yang telah beroperasi, seperti Mal Ciputra Jakarta, Hotel Ciputra Jakarta, Mal Ciputra Semarang, Hotel Ciputra Semarang dan Somerset Grand Citra Apartment.

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT D’STUPID BAKER, D’COST RAMBAH BISNIS BAKERY CAFE
BERITA

LEWAT D’STUPID BAKER, D’COST RAMBAH BISNIS BAKERY CAFE

(Berita-Bisnis) - Rentang bisnis PT Pendekar Bodoh -pengelola D'Cost Seafood Restaurant- semakin melebar dengan kehadiran dua gerai D'Stupid Baker di...
CENTURY21 BAKAL BUKA 30 KANTOR BARU
BERITA

CENTURY21 BAKAL BUKA 30 KANTOR BARU

(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh posisinya di pentas bisnis agen atau broker properti, maka selama tahun 2013, Century21 Indonesia menargetkan kehadiran...
HADIRKAN CBD, SENTUL CITY RANGKUL LIPPO
BERITA

HADIRKAN CBD, SENTUL CITY RANGKUL LIPPO

(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Green Savana Hotel dan Pasar Ahpoong Sentul City pada tahun lalu, PT Sentul City Tbk kembali...
HORISON KELOLA CAFE CHOPPER
BERITA

HORISON KELOLA CAFE CHOPPER

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan manajemen perhotelan lainnya, perjalanan usaha PT Metropolitan Golden Management/Horison Hotels Group pun tampak mengilap,...
MARRIOTT RILIS FAIRFIELD BY MARRIOTT BALI LEGIAN
BERITA

MARRIOTT RILIS FAIRFIELD BY MARRIOTT BALI LEGIAN

(Berita-Bisnis) - Kiprah Marriott International Inc. di ranah bisnis hospitality di dunia, sejatinya memang bukan hal baru lagi. (lebih…)
RUMAH123.COM GELAR REBUTAN RUMAH GRATIS SENILAI Rp 500 JUTA
BERITA

RUMAH123.COM GELAR REBUTAN RUMAH GRATIS SENILAI Rp 500 JUTA

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan jumlah pengunjungnya, situs Rumah123.com akan menggelar program "Rebutan Rumah Gratis, semudah 1-2-3" dengan hadiah berupa sebuah...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia