DI YOGYAKARTA, TAWEDA HEALTHCARE GELAR PROGRAM CSR

Ingin memberikan contoh kegiatan yang baik untuk kesehatan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tentu saja, bukan hal yang aneh jika saat ini banyak pelaku usaha menggelar beragam program corporate social responsibility.

Justru, yang sering menjadi faktor pembeda adalah subyek atau lingkup sasaran yang dipilih oleh masing-masing pebisnis.

Ambil contoh, program corporate social responsibility yang dilakoni PT Tawada Healthcare, baru-baru ini.

Perusahaan yang dikenal luas sebagai distributor dalam bidang healthcare, medical, dan aesthetics equipment ini mengerahkan manajemen dan karyawannya untuk membersihkan kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Di saat yang sama, serta via karyawannya, Tawada Healthcare juga tak lupa membagikan makanan kepada masyarakat yang berada di kawasan Jalan Malioboro.

Selebihnya, masih di provinsi yang sama, Tawada Healthcare pun memberikan sumbangan berupa sepeda untuk anak-anak yatim piatu di beberapa panti asuran, seperti Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, Panti Asuhan Srimpi Karangmojo (Gunung Kidul), dan Panti Asuhan Darul Ullum Sorabayan (Kulon Progo).

Kata CEO Tawada Healthcare, Satrija Sumarkho, lewat program tadi, pihaknya ingin memberikan contoh kegiatan yang baik untuk kesehatan, baik langsung maupun tidak langsung.

Ditambahkan pula, pada tahap awal, Tawada Healthcare menyelenggarakan program corporate social responsibility di Yogyakarta.

Kelak, bila tak aral melintang, Tawada Healthcare pun sedang menyiapkan implementasi program serupa di berbagai lokasi lain.

Dalam catatan Berita-Bisnis, untuk menopang aktifitasnya, Tawada Healthcare kini memiliki puluhan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dan, lebih dari itu, Tawada Healthcare yang beroperasi sejak 1999, saat ini telah dipercaya puluhan prinsipal utama internasional.

Patut juga diketahui, medio Juni dua tahun silam, Tawada Healthcare -yang menjajakan mesin sinar-X, mesin ultrasound, peralatan laboratorium, instrumen ortopedi- memperoleh pendanaan dari Navis Capital, yang dikenal luas sebagai private equity firm dengan fokus Asia Tenggara. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

REXONA GELAR MEN DO MORE CAMP 2013
BERITA

REXONA GELAR MEN DO MORE CAMP 2013

(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kesuksesan program serupa yang digelar pada tahun lalu, PT Unilever Indonesia Tbk kembali menyelenggarakan kampanye Men Do...
THE 6TH REAL CSR
EVENT

THE 6TH REAL CSR

LOCAL ISSUES IN CSR ACTIVITYBy INTIPESAN CONFERENCE (lebih…)
SEPANJANG SEMESTER PERTAMA 2012, TOTAL PREMI MANULIFE TUMBUH 10 PERSEN
BERITA

SEPANJANG SEMESTER PERTAMA 2012, TOTAL PREMI MANULIFE TUMBUH 10 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Bertambahnya jumlah agen PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) sebesar 20 persen menjadi 8.258 agen hingga akhir...
BIDIK 40 RIBU UNIT, 7 UNIT BARU HINO RANGER MELUNCUR
BERITA

BIDIK 40 RIBU UNIT, 7 UNIT BARU HINO RANGER MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penjualan sebanyak 40 ribu unit truk sepanjang tahun ini, PT Hino Motor Sales Indonesia...
STRATEGIC VENDOR MANAGEMENT
EVENT

STRATEGIC VENDOR MANAGEMENT

  By X-SKILL SEMINAR (lebih…)
DIGITAL ALPHA LUNCURKAN UANGTEMAN.COM
BERITA

DIGITAL ALPHA LUNCURKAN UANGTEMAN.COM

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai situs pertama di Indonesia yang memberikan pinjaman tanpa jaminan, PT Digital Alpha Indonesia resmi meluncurkan website...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia