DI YOGYAKARTA, TAWEDA HEALTHCARE GELAR PROGRAM CSR

Ingin memberikan contoh kegiatan yang baik untuk kesehatan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Tentu saja, bukan hal yang aneh jika saat ini banyak pelaku usaha menggelar beragam program corporate social responsibility.

Justru, yang sering menjadi faktor pembeda adalah subyek atau lingkup sasaran yang dipilih oleh masing-masing pebisnis.

Ambil contoh, program corporate social responsibility yang dilakoni PT Tawada Healthcare, baru-baru ini.

Perusahaan yang dikenal luas sebagai distributor dalam bidang healthcare, medical, dan aesthetics equipment ini mengerahkan manajemen dan karyawannya untuk membersihkan kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Di saat yang sama, serta via karyawannya, Tawada Healthcare juga tak lupa membagikan makanan kepada masyarakat yang berada di kawasan Jalan Malioboro.

Selebihnya, masih di provinsi yang sama, Tawada Healthcare pun memberikan sumbangan berupa sepeda untuk anak-anak yatim piatu di beberapa panti asuran, seperti Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, Panti Asuhan Srimpi Karangmojo (Gunung Kidul), dan Panti Asuhan Darul Ullum Sorabayan (Kulon Progo).

Kata CEO Tawada Healthcare, Satrija Sumarkho, lewat program tadi, pihaknya ingin memberikan contoh kegiatan yang baik untuk kesehatan, baik langsung maupun tidak langsung.

Ditambahkan pula, pada tahap awal, Tawada Healthcare menyelenggarakan program corporate social responsibility di Yogyakarta.

Kelak, bila tak aral melintang, Tawada Healthcare pun sedang menyiapkan implementasi program serupa di berbagai lokasi lain.

Dalam catatan Berita-Bisnis, untuk menopang aktifitasnya, Tawada Healthcare kini memiliki puluhan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dan, lebih dari itu, Tawada Healthcare yang beroperasi sejak 1999, saat ini telah dipercaya puluhan prinsipal utama internasional.

Patut juga diketahui, medio Juni dua tahun silam, Tawada Healthcare -yang menjajakan mesin sinar-X, mesin ultrasound, peralatan laboratorium, instrumen ortopedi- memperoleh pendanaan dari Navis Capital, yang dikenal luas sebagai private equity firm dengan fokus Asia Tenggara. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KEREK PENJUALAN F&B, PHM HOSPITALITY GELAR KAMPOENG DHAHARAN DI THE 101 OJ MALANG
BERITA

KEREK PENJUALAN F&B, PHM HOSPITALITY GELAR KAMPOENG DHAHARAN DI THE 101 OJ MALANG

(Berita-Bisnis) - Sebagai pihak yang memperoleh kepercayaan untuk mengelola aset properti milik investor, manajemen perhotelan tentulah bakal berusaha keras untuk...
SRIWIJAYA AIR DAN BNI TERBITKAN TRAVELLING CARD
BERITA

SRIWIJAYA AIR DAN BNI TERBITKAN TRAVELLING CARD

(BeritaBisnis) - Menyusul kesuksesan kerjasama transaksi pembayaran via electronic chanel, Sriwijaya Air dan BNI kembali bergandengan tangan dengan menerbitkan Sriwijaya...
MATAHARI DEPARTMENT STORE RAIH MOST ADMIRED COMPANIES AWARD 2017
BERITA

MATAHARI DEPARTMENT STORE RAIH MOST ADMIRED COMPANIES AWARD 2017

(Berita-Bisnis) - Dari riset yang digelar sejak 6 Maret 2017 hingga 17 April lalu, yang menggunakan metode desk research dan...
MAGNOLIA CITRALAND SURABAYA DIBANDEROL Rp 4 MILIAR PER UNIT
BERITA

MAGNOLIA CITRALAND SURABAYA DIBANDEROL Rp 4 MILIAR PER UNIT

(Berita-Bisnis) - Seusai melansir klaster Taman Puspa Raya Extension pada minggu terakhir November lalu, PT Ciputra Surya Tbk -pengembang kawasan...
DAFAM KELOLA THE BEVERLY HILLS BALI
BERITA

DAFAM KELOLA THE BEVERLY HILLS BALI

(Berita-Bisnis) - Tidak berlebihan sepertinya jika memosisikan PT Dafam Hotel Management (Dafam Hotel Management) sebagai salah satu manajemen perhotelan yang...
PETROPACK AGRO OPERASIKAN PABRIK BARU
BERITA

PETROPACK AGRO OPERASIKAN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menggenjot kapasitas produksi ekstraksi bahan alaminya, PT Petropack Agro Industries (Petropack Agro) hari ini resmi mengoperasikan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia