• BERANDA
  • BERITA
  • DONGKRAK JUMLAH GERAI DELIMA, TELKOM GANDENG KOPERASI MABADIKU BINTANG SEMBILAN

DONGKRAK JUMLAH GERAI DELIMA, TELKOM GANDENG KOPERASI MABADIKU BINTANG SEMBILAN

Mampu melayani jasa pengiriman uang remitansi dan uang elektronik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka mengejar target kehadiran 100 ribu gerai Delivery Money Access (DELIMA) di seluruh Indonesia sampai akhir medio Desember mendatang, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) resmi menjalin kerja sama dengan koperasi Mabadiku Bintang Sembilan.

Untuk itu, pada tahap awal, Telkom mengoperasikan sembilan gerai DELIMA terlebih dahulu. Kelak, Telkom bakal menghadirkan gerai DELIMA di 100 lokasi komunitas NU di Jawa Timur.

Menurut Iskriono Windiarjanto, Executive General Manager Divisi Telkom Timur, kehadiran gerai tersebut diharapkan mampu melayani jasa pengiriman uang remitansi dan uang elektronik anggota koperasi Mabadiku Bintang Sembilan yang merupakan koperasi warga Nahdlatul Ulama (NU).

Ditambahkan, Telkom sebelumnya sudah mengimplementasikan gerai sejenis di jaringan minimarket Alfamart dan Bank Perkreditan Rakyat Karyajatnika Sadaya.

Telkom mengatakan, pihaknya telah mengoperasikan gerai DELIMA di 28 ribu titik sampai saat ini. Dan, khusus di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, tercatat hadir di 400 titik.

DELIMA yang bernaung di dalam program IndiFinance besutan Telkom sejatinya merupakan basis produk pengiriman uang remitansi maupun uang elektronik dan bisa menjadi solusi ketika nasabah tanpa akun perbankan ingin mengirim uang tunai.

Pengiriman uang -domestik dan internasional- itu dapat melalui cash point berlogo Delima (Agent to Agent Service) atau pun melalui smartphone (Peer to Peer Service).

Bagi koperasi Mabadiku Bintang Sembilan sendiri, kemitraan dengan Telkom tersebut merupakan kolaborasi kedua yang diwujudkan pada medio Juni ini. Sebelumnya, koperasi Mabadiku Bintang Sembilan dirangkul oleh PT Indosat Tbk untuk memasarkan kartu perdana prabayar Mabadiku.

Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan diketahui memiliki puluhan juta anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

WHELFORD, KLASTER BARU DI GREENWICH PARK BSD CITY
BERITA

WHELFORD, KLASTER BARU DI GREENWICH PARK BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Kawasan hunian eksklusif Greenwich Park, BSD City, kini dipastikan bakal semakin ramai seiring diluncurkannya klaster baru bernama Whelford...
ELEVENIA KREASI XL AKHIRNYA RESMI MELUNCUR
BERITA

ELEVENIA KREASI XL AKHIRNYA RESMI MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Seperti direncanakan semula, melalui anak usahanya PT XL Planet, PT XL Axiata Tbk akhirnya resmi meluncurkan e-commerce baru...
GAYA AP BOOTS MANFAATKAN EDUKASI DAN INOVASI
MARKETING

GAYA AP BOOTS MANFAATKAN EDUKASI DAN INOVASI

(Berita-Bisnis) - Sulitkah bagi Anda untuk menemukan "relasi" sepatu boot dengan pameran yang berkaitan dengan industri pertambangan? Rasanya tidak. Pasti...
SHELL-V POWER LARIS MANIS
BERITA

SHELL-V POWER LARIS MANIS

(Berita-Bisnis) - Penerimaan konsumen terhadap produk baru kadang sukar untuk diketahui dengan akurat sekalipun telah ditelisik dengan beragam kajian pemasaran...
GLOBAL SUCCESS CHAIN INCAR 40 PERSEN BISNIS MINYAK KAYU PUTIH
BERITA

GLOBAL SUCCESS CHAIN INCAR 40 PERSEN BISNIS MINYAK KAYU PUTIH

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan misi corporate social responsibility-nya, PT Global Success Chain memberikan bantuan pasca banjir terhadap masyarakat di...
DENGAN PABRIK BARU, DULUX TAMBAH KAPASITAS PRODUKSINYA
BERITA

DENGAN PABRIK BARU, DULUX TAMBAH KAPASITAS PRODUKSINYA

(BeritaBisnis) - PT ICI Paints Indonesia, produsen cat Dulux, membangun pabrik baru untuk menambah kapasitas produksinya di Cikarang, Bekasi.Pabrik baru...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia