• BERANDA
  • BERITA
  • DONGKRAK JUMLAH GERAI DELIMA, TELKOM GANDENG KOPERASI MABADIKU BINTANG SEMBILAN

DONGKRAK JUMLAH GERAI DELIMA, TELKOM GANDENG KOPERASI MABADIKU BINTANG SEMBILAN

Mampu melayani jasa pengiriman uang remitansi dan uang elektronik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka mengejar target kehadiran 100 ribu gerai Delivery Money Access (DELIMA) di seluruh Indonesia sampai akhir medio Desember mendatang, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) resmi menjalin kerja sama dengan koperasi Mabadiku Bintang Sembilan.

Untuk itu, pada tahap awal, Telkom mengoperasikan sembilan gerai DELIMA terlebih dahulu. Kelak, Telkom bakal menghadirkan gerai DELIMA di 100 lokasi komunitas NU di Jawa Timur.

Menurut Iskriono Windiarjanto, Executive General Manager Divisi Telkom Timur, kehadiran gerai tersebut diharapkan mampu melayani jasa pengiriman uang remitansi dan uang elektronik anggota koperasi Mabadiku Bintang Sembilan yang merupakan koperasi warga Nahdlatul Ulama (NU).

Ditambahkan, Telkom sebelumnya sudah mengimplementasikan gerai sejenis di jaringan minimarket Alfamart dan Bank Perkreditan Rakyat Karyajatnika Sadaya.

Telkom mengatakan, pihaknya telah mengoperasikan gerai DELIMA di 28 ribu titik sampai saat ini. Dan, khusus di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, tercatat hadir di 400 titik.

DELIMA yang bernaung di dalam program IndiFinance besutan Telkom sejatinya merupakan basis produk pengiriman uang remitansi maupun uang elektronik dan bisa menjadi solusi ketika nasabah tanpa akun perbankan ingin mengirim uang tunai.

Pengiriman uang -domestik dan internasional- itu dapat melalui cash point berlogo Delima (Agent to Agent Service) atau pun melalui smartphone (Peer to Peer Service).

Bagi koperasi Mabadiku Bintang Sembilan sendiri, kemitraan dengan Telkom tersebut merupakan kolaborasi kedua yang diwujudkan pada medio Juni ini. Sebelumnya, koperasi Mabadiku Bintang Sembilan dirangkul oleh PT Indosat Tbk untuk memasarkan kartu perdana prabayar Mabadiku.

Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan diketahui memiliki puluhan juta anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SEDIAKAN MOBIL BELAJAR, SC JOHNSON TINGKATKAN KETERAMPILAN KOMPUTER ANAK KURANG MAMPU
BERITA

SEDIAKAN MOBIL BELAJAR, SC JOHNSON TINGKATKAN KETERAMPILAN KOMPUTER ANAK KURANG MAMPU

(Berita-Bisnis) - Bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa, PT S.C. Johnson & Son (Indonesia) Ltd. menggelar program kursus keterampilan...
BAKRIE NIRWANA SEMESTA KELOLA HOTEL MILIK PEMDA KALTIM
BERITA

BAKRIE NIRWANA SEMESTA KELOLA HOTEL MILIK PEMDA KALTIM

(Berita-Bisnis) - Performa PT Bakrie Nirwana Semesta -populer dengan label Bakrieland Hotels & Resorts- dalam mengelola Hotel Grand Elty Singgasana...
ULTRAJAYA HASILKAN 300 JUTA LITER SUSU DI USIA KE-40
BERITA

ULTRAJAYA HASILKAN 300 JUTA LITER SUSU DI USIA KE-40

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya daya beli konsumen yang mendorong pertumbuhan bisnis susu di Indonesia, tampaknya membawa berkah tersendiri bagi PT Ultrajaya...
KAGUM HOTELS TAMBAH 868 KAMAR BARU SEPANJANG TAHUN INI
BERITA

KAGUM HOTELS TAMBAH 868 KAMAR BARU SEPANJANG TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Ambisi Kagum Hotels untuk memperkuat posisinya sebagai operator hotel terkemuka di Indonesia, tampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka....
SEMINGGU, HAMPIR SEPARUH SUVARNA PADI TELAH TERJUAL
BERITA

SEMINGGU, HAMPIR SEPARUH SUVARNA PADI TELAH TERJUAL

(BeritaBisnis) - Sejak diluncurkan akhir Oktober 2011, 43 persen dari 221 unit rumah di Suvarna Padi, Pasar Kemis, Tangerang, telah...
JAGA LOYALITAS, CNI RILIS TIGA KARTU BARU
BERITA

JAGA LOYALITAS, CNI RILIS TIGA KARTU BARU

(Berita-Bisnis) - Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan penjualan, termasuk menghadirkan loyalty program. Hal inilah yang ditempuh PT Citra Nusa Insan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia