LIPPO HADIRKAN SUPERBLOK DI BINTARO

Berdiri di atas lahan seluas 216 ribu meter persegi dan bernilai sekitar Rp 2,2 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jumlah superblok yang dikembangkan oleh PT Lippo Karawaci Tbk tampaknya bakal bertambah dengan kehadiran superblok baru yang direncanakan hadir di Bintaro, Tangerang Selatan.

Pembangunan proyek yang berdiri di atas lahan seluas 216 ribu meter persegi dan bernilai sekitar Rp 2,2 triliun tersebut diperkirakan memakan waktu selama tiga tahun.

Menurut James Riady, Chairman Lippo Group, superblok baru tersebut bakal diberi nama Embarcadero Suites dan terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel berbintang, rumah sakit, dan empat menara apartemen.

Khusus untuk pusat perbelanjaan, Lippo Karawaci -lini bisnis properti Lippo Group- akan menghadirkan bangunan seluas kurang lebih 120 ribu meter persegi dengan dana investasi internal mencapai Rp 1,2 triliun.

Dengan kehadiran Embarcadero, Lippo Karawaci nantinya memiliki lima superblok antara lain Kemang Village di Jakarta Selatan (15 hektar), The St. Moritz Penthouse & Residences di Jakarta Barat (11,4 hektar), dan superblok Holland Village seluas 7 hektar yang berlokasi di Cempaka Putih.

Sebelumnya, di Surabaya, Lippo Karawaci telah mengembangkan kawasan terpadu City of Tomorrow seluas 2,6 hektar. Dan, bagi Lippo Karawaci, sebagaimana dicantumkan di lamannya, City of Tomorrow disebut sebagai The Company’s First Large Scale Integrated Development.

Pada kuartal pertama tahun ini, pendapatan Lippo Karawaci tercatat meningkat 26 persen menjadi Rp 1,4 triliun dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 1,1 triliun).

Pencapaian tersebut tak lepas dari kontribusi divisi usaha Large Scale Integrated Developments yang naik sebesar 17 persen menjadi Rp 237 miliar, terutama dengan meningkatnya pengakuan pendapatan dari superblok Kemang Village maupun The St. Moritz Penthouse & Residences.

Adapun laba bersih yang berhasil dikumpulkan pada saat yang sama terhitung sebanyak Rp 252 miliar atau meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Rp 205 miliar). (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERLUAS PASAR, SOFTEX RILIS SOFTEX HELLO KITTY
BERITA

PERLUAS PASAR, SOFTEX RILIS SOFTEX HELLO KITTY

(Berita-Bisnis) - Usai sudah dua aktivitas pemasaran yang digelar PT Softex Indonesia untuk memperkenalkan produk barunya bernama Softex Hello Kitty....
INCAR 30 PERSEN PANGSA PASAR, SANKEN GENJOT PENJUALAN WATER HEATER
BERITA

INCAR 30 PERSEN PANGSA PASAR, SANKEN GENJOT PENJUALAN WATER HEATER

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meraih 30 persen market share bisnis pemanas air di Indonesia hingga akhir tahun nanti, langkah pemasaran...
CITILINK GELAR PROMO ON PRICE Rp 79.000
BERITA

CITILINK GELAR PROMO ON PRICE Rp 79.000

(BeritaBisnis) - Di tengah persaingan yang semakin ketat diperlukan upaya jitu untuk bisa survive bahkan muncul sebagai pemenang. Berkaitan dengan...
INCAR Rp 300 MILIAR, MNC SECURITIES SASAR MAHASISWA
BERITA

INCAR Rp 300 MILIAR, MNC SECURITIES SASAR MAHASISWA

(Berita-Bisnis) - Guna meraih target sebanyak 30 ribu nasabah dan transaksi harian sebesar Rp 300 miliar selama tahun ini, PT...
NEKAD TRAVELER: AJANG PEMBUKTIAN JARINGAN 3G TELKOMSEL
BERITA

NEKAD TRAVELER: AJANG PEMBUKTIAN JARINGAN 3G TELKOMSEL

(Berita-Bisnis)- Dalam rangka membuktikan jaringan 3G-nya sebagai jaringan tercepat dan lebih nyaman dimanapun hingga ke pelosok Indonesia, PT Telekomunikasi Selular...
LEWAT ACHILLES, MULTISTRADA ARAH SARANA RAIH PRIMANIYARTA
BERITA

LEWAT ACHILLES, MULTISTRADA ARAH SARANA RAIH PRIMANIYARTA

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Multistrada Arah Sarana Tbk, menerima penghargaan Primaniyarta yang dilansir oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional -...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia