LIPPO HADIRKAN SUPERBLOK DI BINTARO

Berdiri di atas lahan seluas 216 ribu meter persegi dan bernilai sekitar Rp 2,2 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jumlah superblok yang dikembangkan oleh PT Lippo Karawaci Tbk tampaknya bakal bertambah dengan kehadiran superblok baru yang direncanakan hadir di Bintaro, Tangerang Selatan.

Pembangunan proyek yang berdiri di atas lahan seluas 216 ribu meter persegi dan bernilai sekitar Rp 2,2 triliun tersebut diperkirakan memakan waktu selama tiga tahun.

Menurut James Riady, Chairman Lippo Group, superblok baru tersebut bakal diberi nama Embarcadero Suites dan terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel berbintang, rumah sakit, dan empat menara apartemen.

Khusus untuk pusat perbelanjaan, Lippo Karawaci -lini bisnis properti Lippo Group- akan menghadirkan bangunan seluas kurang lebih 120 ribu meter persegi dengan dana investasi internal mencapai Rp 1,2 triliun.

Dengan kehadiran Embarcadero, Lippo Karawaci nantinya memiliki lima superblok antara lain Kemang Village di Jakarta Selatan (15 hektar), The St. Moritz Penthouse & Residences di Jakarta Barat (11,4 hektar), dan superblok Holland Village seluas 7 hektar yang berlokasi di Cempaka Putih.

Sebelumnya, di Surabaya, Lippo Karawaci telah mengembangkan kawasan terpadu City of Tomorrow seluas 2,6 hektar. Dan, bagi Lippo Karawaci, sebagaimana dicantumkan di lamannya, City of Tomorrow disebut sebagai The Company’s First Large Scale Integrated Development.

Pada kuartal pertama tahun ini, pendapatan Lippo Karawaci tercatat meningkat 26 persen menjadi Rp 1,4 triliun dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 1,1 triliun).

Pencapaian tersebut tak lepas dari kontribusi divisi usaha Large Scale Integrated Developments yang naik sebesar 17 persen menjadi Rp 237 miliar, terutama dengan meningkatnya pengakuan pendapatan dari superblok Kemang Village maupun The St. Moritz Penthouse & Residences.

Adapun laba bersih yang berhasil dikumpulkan pada saat yang sama terhitung sebanyak Rp 252 miliar atau meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Rp 205 miliar). (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ACCOR KELOLA MERCURE BALI NUSA DUA
BERITA

ACCOR KELOLA MERCURE BALI NUSA DUA

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan program promo berupa tarif menginap mulai dari Rp 690 ribu per kamar per malam hingga 20...
GENJOT PENJUALAN DI MAKASSAR, HONDA PROSPECT BUKA DILER ANYAR
BERITA

GENJOT PENJUALAN DI MAKASSAR, HONDA PROSPECT BUKA DILER ANYAR

(Berita-Bisnis) - Di tengah kondisi pasar yang disebut cenderung stagnan, PT Honda Prospect Motor -agen tunggal pemegang merek sekaligus perakit...
PARAMOUNT LAND HADIRKAN BEZ AUTO CENTER GADING SERPONG
BERITA

PARAMOUNT LAND HADIRKAN BEZ AUTO CENTER GADING SERPONG

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Paramount Land untuk mengembangkan Gading Serpong, Tangerang, sebagai kawasan hunian yang nyaman sekaligus mampu menghadirkan fasilitas...
EWINDO DONGKRAK PENJUALAN DI JAWA TIMUR
BERITA

EWINDO DONGKRAK PENJUALAN DI JAWA TIMUR

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari performa area pemasaran Jawa Timur pada tahun lalu, maka sepanjang tahun ini, PT East West Seed...
SASAR SEGMEN MENENGAH ATAS, SANKEN KENALKAN PRODUK BARU SUPER COM
BERITA

SASAR SEGMEN MENENGAH ATAS, SANKEN KENALKAN PRODUK BARU SUPER COM

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung keunggulan hemat listrik dan ramah lingkungan, PT Sanken Argadwija resmi memperkenalkan produk baru rice cooker Sanken...
TIKI TAWARKAN TRUCKING SERVICE
BERITA

TIKI TAWARKAN TRUCKING SERVICE

(Berita-Bisnis) - Bermodalkan kesuksesannya ketika diuji coba selama Ramadan dan Lebaran lalu, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) pun resmi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia