FOODMART PRIMO HADIR DI LIPPO MALL PURI

Empat gerai Foodmart PRIMO telah beroperasi, hingga saat ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Matahari Putra Prima Tbk menjadi multi-format modern retailer yang terkemuka di pasar domestik, sepertinya tak akan pernah redup.

Pada medio Juni tahun lalu, Matahari Putra Prima telah menghadirkan 289 gerai, yang mencakup 117 gerai Hypermart (hypermarket), 112 gerai Boston (health & beauty), 30 gerai fmx (convenience), 4 gerai SmartClub (wholesale/grosir), dan 26 gerai Foodmart (supermarket).

Dan, khusus untuk Foodmart, 26 gerai tersebut -terdiri dari foodmart fresh dan Foodmart PRIMO- mampu memberikan kontribusi sebesar 6,3 persen terhadap total pendapatan Matahari Putra Prima, ketika itu.

Belakangan, Matahari Putra Prima pun tampak ingin menggenjot andil segmen supermarket-nya lewat kehadiran gerai anyar Foodmart.

Buktinya, pada pertengahan Agustus 2018, Matahari Putra Prima resmi mengoperasikan gerai baru Foodmart PRIMO di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Kata Direktur Komunikasi dan Corporate Secretary Matahari Putra Prima, Danny Kojongian, luas area Foodmart PRIMO Lippo Mall Puri mencapai 2,100 meter persegi serta menawarkan beragam produk grocery dan fresh dengan kualitas premium.

Dijelaskan pula, selain berasal dari lokal, produk berkualitas premium tersebut juga mencakup produk impor.

Lebih dari itu, Matahari Putra Prima juga menginformasikan, Foodmart PRIMO Lippo Mall Puri merupakan gerai ke-4 Foordmart PRIMO, sampai saat ini.

Berita-Bisnis mencatat, Foodmart PRIMO dilansir sebagai gerai supermarket yang melayani konsumen premium dengan konsep desain caf, boutique bakery, dan restoran, di dalam satu area.

Dan, tiga tahun silam, gerai perdana Foodmart PRIMO pun diluncurkan di MaxxBox Lippo Village, Karawaci, Tangerang.

Setelahnya, Matahari Putra Prima merilis gerai serupa seluas 1,298 meter persegi di Level 21 Mall Denpasar, Bali. Tepatnya, pada medio November 2016.

Sepanjang enam bulan pertama tahun ini, Matahari Putra Prima membukukan penjualan bersih senilai Rp 5,87 triliun, dengan laba kotor Rp 691,23 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

RECKITT BENCKISER HADIRKAN VEET
BERITA

RECKITT BENCKISER HADIRKAN VEET

(Berita-Bisnis) - Hasil masukan dari para konsumen kembali mewarnai kehadiran sebuah produk baru yang diluncurkan oleh PT Reckitt Benckiser Indonesia....
BIDIK Rp 3 TRILIUN, ACE HARDWARE HADIR DI EXION DAN NUSA DUA
BERITA

BIDIK Rp 3 TRILIUN, ACE HARDWARE HADIR DI EXION DAN NUSA DUA

(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai ke-68 di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta, beberapa waktu lalu, PT Ace Hardware Indonesia Tbk....
DARI PROPERTI, RAWAJALI NUSANTARA INDONESIA INCAR Rp 430 MILIAR
BERITA

DARI PROPERTI, RAWAJALI NUSANTARA INDONESIA INCAR Rp 430 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Keinginan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero untuk tampil sebagai badan usaha yang pantas dihormati di gelanggang bisnis...
ASUS JUAL PADFONE2 SENILAI Rp 6,3 JUTA
BERITA

ASUS JUAL PADFONE2 SENILAI Rp 6,3 JUTA

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, pada tanggal 23 Maret mendatang, PT Asus Indonesia bakal menjual smartphone Android dengan konsep...
PERFORMA DAFAM SEMAKIN KINCLONG DI RANAH BISNIS HOSPITALITY
BERITA

PERFORMA DAFAM SEMAKIN KINCLONG DI RANAH BISNIS HOSPITALITY

(Berita-Bisnis) - Wajar tampaknya bila acungan jempol diberikan terhadap PT Dafam Hotel Management (Dafam Hotel Management) seiring kiprahnya di arena...
TELKOMSEL: TAMBAH GRAPARI DI SURABAYA DAN HADIRKAN THE PASSPORT
BERITA

TELKOMSEL: TAMBAH GRAPARI DI SURABAYA DAN HADIRKAN THE PASSPORT

(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai gerai yang khusus melayani segmen usia muda, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) meluncurkan GraPARI di kawasan Taman...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia