GELAR SAYEMBARA, PROPAN PERKOKOH POSISI

Menggenggam Singapore Green Label, sertifikasi prestisius bagi produk-produk ramah lingkungan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dikemas sebagai bagian dari program pelestarian arsitektur Nusantara, PT Propan Raya ICC sukses menggelar Sayembara Desain Arsitektur Nusantara 2013.

Program yang melibatkan Green Building Council Indonesia dan INIAS Resource Center itu telah memilih enam pemenang.

Menurut Kris Rianto Adidarma, Managing Director Propan Raya ICC, program tersebut secara khusus ditujukan kepada masyarakat penggiat arsitektur Indonesia dan mahasiswa perguruan tinggi jurusan arsitektur.

Ditambahkan, untuk selanjutnya, sayembara yang dilaksanakan 2 tahun sekali itu, bakal dimodifikasi dengan beberapa kriteria baru, seperti desain rumah, gedung tinggi maupun interior yang berkonsep hijau.

Sebelumnya, Propan Raya ICC telah menggelar Green Building Design Competition 2012 yang diarahkan ke kalangan mahasiswa maupun profesional.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, berbagai program sayembara tersebut sesungguhnya tak bisa dilepaskan dari upaya Propan Raya ICC untuk memperkokoh posisinya di pentas bisnis cat di Indonesia.

Propan Raya ICC yang beroperasi perdana pada tahun 1979 berkonsentrasi di bisnis cat untuk wood finishing dan wood coatings. Belakangan, Propan Raya ICC mengembangkan beragam varian produk cat.

Dan, beberapa di antaranya, terbilang sebagai produk yang populer di kalangan profesional, ritel, maupun industri, seperti Ultran, Impra, Propan, Decor, Ultraproof, dan Tennokote Primtop.

Propan Raya ICC mengklaim, sampai saat ini, merupakan pabrik cat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggenggam sertifikat Singapore Green Label dari The Singapore Green Labelling Scheme. Singapore Green Label diketahui sebagai sebuah sertifikasi prestisius bagi produk-produk yang ramah lingkungan.

Propan Raya ICC yang mengoperasikan pabrik di Tangerang, juga menegaskan dominasinya di bisnis cat kayu di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar kurang lebih 70 persen.

Sampai saat ini, Propan Raya ICC didukung 18 cabang, 24 distributor, 23 Propan Service Centre, 50 Propan Paint Counter, dan lebih dari 15 ribu outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TINGKAT KUNJUNGAN SVARGA RESORT LOMBOK LEBIH DARI 70 PERSEN
BERITA

TINGKAT KUNJUNGAN SVARGA RESORT LOMBOK LEBIH DARI 70 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Pilihan PT Relife Property untuk menghadirkan Svarga Resort di kawasan Senggigi, Lombok, tampaknya tidak sia-sia. (lebih…)
MOKKO BOGAJAYA BUKA JESSLYN BREAD AND CAKE DI LIPPO PLAZA SIDOARJO
BERITA

MOKKO BOGAJAYA BUKA JESSLYN BREAD AND CAKE DI LIPPO PLAZA SIDOARJO

(Berita-Bisnis) - Sadar akan berkembangnya daya beli masyarakat kelas menengah di Sidoarjo, Jawa Timur, PT Mokko Bogajaya pun resmi membuka...
CARLSON PANORAMA GENCAR HADIRKAN HOTEL BARU
BERITA

CARLSON PANORAMA GENCAR HADIRKAN HOTEL BARU

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Carlson Panorama Hospitality di arena bisnis hotel di Indonesia sepertinya tidak akan terbendung. (lebih…)
USUNG VINTRA, NISP SEKURITAS INCAR SERIBU NASABAH BARU
BERITA

USUNG VINTRA, NISP SEKURITAS INCAR SERIBU NASABAH BARU

(Berita-Bisnis) - Melengkapi layanan brokerage konvensional yang selama ini sudah disediakan di tiga kantor cabang (Pluit, Bandung, Surabaya), PT NISP...
ALLIANCE COSMETICS LUNCURKAN PRODUK BARU
BERITA

ALLIANCE COSMETICS LUNCURKAN PRODUK BARU

(Berita-Bisnis) - Siapapun mafhum adanya, bisnis produk kosmetik adalah salah satu arena pertarungan yang penuh dengan aroma persaingan. (lebih…)
SONY PERKENALKAN WALKMAN TAHAN AIR
BERITA

SONY PERKENALKAN WALKMAN TAHAN AIR

(Berita-Bisnis) - Dengan desain kompak, ringan, dan tahan air, PT Sony Indonesia memperkenalkan Walkman Sport MP3 Player (NWZ-sW270) yang diarahkan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia