• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PENJUALAN JAWA TIMUR, NISSAN HADIR DI SIDOARJO

GENJOT PENJUALAN JAWA TIMUR, NISSAN HADIR DI SIDOARJO

Diproyeksikan untuk meningkatkan kontribusi penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Disadari penuh, kehadiran gerai penjualan dan fasilitas layanan purna jual di bisnis otomotif, memiliki andil yang sangat signifikan terhadap pencapaian target yang telah dicanangkan.

Hal inilah yang kemudian mendorong PT Nissan Motor Indonesia mengoperasikan kantor cabang barunya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Kelak, Nissan Motor Indonesia juga menghadirkan gerai sejenis di kawasan Pucang, Surabaya yang diproyeksikan bakal beroperasi medio Mei 2013. Setelah itu, gerai serupa dibuka di Banyuwangi, Tuban, dan Jombang atau Bojonegoro.

Menurut Anton Wijaya, Regional Manager Nissan Motor Indonesia area Jawa Timur, Bali, Lombok, dan Sulawesi, kehadiran lima gerai baru tersebut, erat kaitannya dengan target penjualan sebanyak 1.000 unit mobil per bulan di wilayah pemasaran Jawa Timur, selama tahun ini.

Ditambahkan, target itu meningkat sekitar 70 persen dari realisasi penjualan tahun lalu yang mencapai kurang lebih 550 unit sampai 600 unit per bulan.

Nissan Motor Indonesia menegaskan, dari total penjualan tahun 2012, area komersil Surabaya menjadi kontributor utama dengan penjualan sebanyak 500 unit per bulan. Di saat yang sama, Grand Livina menjadi produk yang paling diminati konsumen dengan andil sekitar 60 persen dari total penjualan 500 unit. Adapun Evalia berada di posisi kedua (20 persen).

Dan, khusus untuk area komersil Sidoarjo, terhitung baru mampu menyumbang sekitar 5 persen dari realisasi penjualan per akhir tahun lalu.

Beroperasinya gerai penjualan baru di Sidoarjo -cabang ke-11 di Jawa Timur dan cabang ke-88 secara nasional- diperkirakan akan mampu meningkatkan kontribusi area komersil tersebut menjadi 10 persen sampai akhir medio Desember mendatang.

Di sisi lain, sepanjang tahun ini, Nissan Motor Indonesia juga berencana mengoperasikan gerai penjualan serta fasilitas after sales service yang baru di Bali, Lombok, dan Sulawesi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TOYOTA BUKA GERAI HASJRAT ABADI LIMBOTO GORONTALO
BERITA

TOYOTA BUKA GERAI HASJRAT ABADI LIMBOTO GORONTALO

(Berita-Bisnis) - Siapapun mafhum adanya, perkembangan perekonomian di suatu wilayah, bakal mendorong terciptanya peluang bisnis yang baru, seiring meningkatnya permintaan...
DENGAN PREMI Rp 229 RIBU PER BULAN, CIGNA LUNCURKAN FAMILY EAZICARE
BERITA

DENGAN PREMI Rp 229 RIBU PER BULAN, CIGNA LUNCURKAN FAMILY EAZICARE

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai jenis polis kesehatan pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan bagi keluarga dalam satu polis, PT Asuransi...
DONGKRAK PENJUALAN POWER BANK-NYA, CHANGHONG BERI DISKON HINGGA 60 PERSEN
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN POWER BANK-NYA, CHANGHONG BERI DISKON HINGGA 60 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Sampai saat ini, promo potongan harga tampaknya masih menjadi senjata ampuh bagi pemasar manapun ketika ingin mendongkrak penjualan...
BLOK B TANAH ABANG TAWARKAN REZEKI NOMPLOK
BERITA

BLOK B TANAH ABANG TAWARKAN REZEKI NOMPLOK

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan pusat grosir yang semakin sengit belakangan ini, PT Prima Kelola Sukses -pengelola pusat grosir Blok...
DONGKRAK PENGUNJUNG, KIDZANIA AKTIF GELAR COACHING CLASS
BERITA

DONGKRAK PENGUNJUNG, KIDZANIA AKTIF GELAR COACHING CLASS

(Berita-Bisnis) - Kendati wujudnya hanya berupa sebuah theme park edutainment, toh tidak mudah bagi PT Aryan Indonesia untuk memikat para...
SHERA THAILAND RAMBAH INDONESIA
BERITA

SHERA THAILAND RAMBAH INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Bagi Mahaphant Group yang bermarkas di Thailand, merebaknya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap lingkungan sepertinya dinilai sebagai peluang besar...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia