• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PENJUALAN JAWA TIMUR, NISSAN HADIR DI SIDOARJO

GENJOT PENJUALAN JAWA TIMUR, NISSAN HADIR DI SIDOARJO

Diproyeksikan untuk meningkatkan kontribusi penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Disadari penuh, kehadiran gerai penjualan dan fasilitas layanan purna jual di bisnis otomotif, memiliki andil yang sangat signifikan terhadap pencapaian target yang telah dicanangkan.

Hal inilah yang kemudian mendorong PT Nissan Motor Indonesia mengoperasikan kantor cabang barunya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Kelak, Nissan Motor Indonesia juga menghadirkan gerai sejenis di kawasan Pucang, Surabaya yang diproyeksikan bakal beroperasi medio Mei 2013. Setelah itu, gerai serupa dibuka di Banyuwangi, Tuban, dan Jombang atau Bojonegoro.

Menurut Anton Wijaya, Regional Manager Nissan Motor Indonesia area Jawa Timur, Bali, Lombok, dan Sulawesi, kehadiran lima gerai baru tersebut, erat kaitannya dengan target penjualan sebanyak 1.000 unit mobil per bulan di wilayah pemasaran Jawa Timur, selama tahun ini.

Ditambahkan, target itu meningkat sekitar 70 persen dari realisasi penjualan tahun lalu yang mencapai kurang lebih 550 unit sampai 600 unit per bulan.

Nissan Motor Indonesia menegaskan, dari total penjualan tahun 2012, area komersil Surabaya menjadi kontributor utama dengan penjualan sebanyak 500 unit per bulan. Di saat yang sama, Grand Livina menjadi produk yang paling diminati konsumen dengan andil sekitar 60 persen dari total penjualan 500 unit. Adapun Evalia berada di posisi kedua (20 persen).

Dan, khusus untuk area komersil Sidoarjo, terhitung baru mampu menyumbang sekitar 5 persen dari realisasi penjualan per akhir tahun lalu.

Beroperasinya gerai penjualan baru di Sidoarjo -cabang ke-11 di Jawa Timur dan cabang ke-88 secara nasional- diperkirakan akan mampu meningkatkan kontribusi area komersil tersebut menjadi 10 persen sampai akhir medio Desember mendatang.

Di sisi lain, sepanjang tahun ini, Nissan Motor Indonesia juga berencana mengoperasikan gerai penjualan serta fasilitas after sales service yang baru di Bali, Lombok, dan Sulawesi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GAET KAUM MUDA, TORABIKA LUNCURKAN TORABIKA CREAMY LATTE
BERITA

GAET KAUM MUDA, TORABIKA LUNCURKAN TORABIKA CREAMY LATTE

(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk mengincar segmen muda, PT Torabika Eka Semesta resmi meluncurkan varian baru kopi instannya yang bernama Torabika...
INI DIA SENSASI MANDI ALA GROHE
BERITA

INI DIA SENSASI MANDI ALA GROHE

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu mengubah tampilan kamar mandi menjadi sebuah spa pribadi yang eksklusif, PT Grohe Indonesia menawarkan produk Grohe...
INTERCONTINENTAL BAKAL TAMBAH TIGA HOLIDAY INN EXPRESS BARU
BERITA

INTERCONTINENTAL BAKAL TAMBAH TIGA HOLIDAY INN EXPRESS BARU

(Berita-Bisnis) - Jejak langkah InterContinental Hotels Group di lanskap bisnis hotel di Indonesia sepertinya akan semakin berkibar dalam beberapa bulan...
CKB LOGISTICS BANGUN BANJARMASIN WAREHOUSE HUB
BERITA

CKB LOGISTICS BANGUN BANJARMASIN WAREHOUSE HUB

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan pelayanan yang optimal kepada kliennya yang sebagian besar bergerak di sektor energi di wilayah Kalimantan, PT...
DYANDRA: BAGI DIVIDEN, TAMBAH HOTEL, DAN BENTUK PERUSAHAAN PATUNGAN
BERITA

DYANDRA: BAGI DIVIDEN, TAMBAH HOTEL, DAN BENTUK PERUSAHAAN PATUNGAN

(Berita-Bisnis) - Kendati baru melantai tiga bulan di Bursa Efek Indonesia, toh PT Dyandra Media International Tbk sudah mampu membagikan...
RAMBAH BISNIS HOSPITALITY, HK REALTINDO BANGUN HAKA HOTEL DI SEMARANG
BERITA

RAMBAH BISNIS HOSPITALITY, HK REALTINDO BANGUN HAKA HOTEL DI SEMARANG

(Berita-Bisnis) -  Dengan mengincar segmen keluarga, wisatawan, perusahaan, ekspatriat, sekaligus berupaya mengakomodir kebutuhan MICE di Semarang, PT HK Realtindo pun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia