• BERANDA
  • BERITA
  • GENJOT PENJUALAN JAWA TIMUR, NISSAN HADIR DI SIDOARJO

GENJOT PENJUALAN JAWA TIMUR, NISSAN HADIR DI SIDOARJO

Diproyeksikan untuk meningkatkan kontribusi penjualan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Disadari penuh, kehadiran gerai penjualan dan fasilitas layanan purna jual di bisnis otomotif, memiliki andil yang sangat signifikan terhadap pencapaian target yang telah dicanangkan.

Hal inilah yang kemudian mendorong PT Nissan Motor Indonesia mengoperasikan kantor cabang barunya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Kelak, Nissan Motor Indonesia juga menghadirkan gerai sejenis di kawasan Pucang, Surabaya yang diproyeksikan bakal beroperasi medio Mei 2013. Setelah itu, gerai serupa dibuka di Banyuwangi, Tuban, dan Jombang atau Bojonegoro.

Menurut Anton Wijaya, Regional Manager Nissan Motor Indonesia area Jawa Timur, Bali, Lombok, dan Sulawesi, kehadiran lima gerai baru tersebut, erat kaitannya dengan target penjualan sebanyak 1.000 unit mobil per bulan di wilayah pemasaran Jawa Timur, selama tahun ini.

Ditambahkan, target itu meningkat sekitar 70 persen dari realisasi penjualan tahun lalu yang mencapai kurang lebih 550 unit sampai 600 unit per bulan.

Nissan Motor Indonesia menegaskan, dari total penjualan tahun 2012, area komersil Surabaya menjadi kontributor utama dengan penjualan sebanyak 500 unit per bulan. Di saat yang sama, Grand Livina menjadi produk yang paling diminati konsumen dengan andil sekitar 60 persen dari total penjualan 500 unit. Adapun Evalia berada di posisi kedua (20 persen).

Dan, khusus untuk area komersil Sidoarjo, terhitung baru mampu menyumbang sekitar 5 persen dari realisasi penjualan per akhir tahun lalu.

Beroperasinya gerai penjualan baru di Sidoarjo -cabang ke-11 di Jawa Timur dan cabang ke-88 secara nasional- diperkirakan akan mampu meningkatkan kontribusi area komersil tersebut menjadi 10 persen sampai akhir medio Desember mendatang.

Di sisi lain, sepanjang tahun ini, Nissan Motor Indonesia juga berencana mengoperasikan gerai penjualan serta fasilitas after sales service yang baru di Bali, Lombok, dan Sulawesi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BUTIK EMAS ANTAM DIBUKA DI BALIKPAPAN
BERITA

BUTIK EMAS ANTAM DIBUKA DI BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Menara Panin, Jl. Jenderal Soedirman, Balikpapan, Kalimantan Timur, PT Antam (Persero) Tbk resmi mengoperasikan Butik Emas...
SUHU BENNY: HASIL MAKSIMAL INVESTASI PROPERTI DI ‘KEPALA NAGA”
BERITA

SUHU BENNY: HASIL MAKSIMAL INVESTASI PROPERTI DI ‘KEPALA NAGA”

(BeritaBisnis) - Master fengshui suhu Benny memprediksi prospek bisnis properti di Indonesia masih sangat menjanjikan pada tahun 2012. Apalagi bila...
PANCA WISESA TAWARKAN TOILET KOHLER SENILAI Rp 85 JUTA
BERITA

PANCA WISESA TAWARKAN TOILET KOHLER SENILAI Rp 85 JUTA

(Berita-Bisnis) - Diklaim telah dilengkapi dengan teknologi canggih, PT Panca Wisesa Adhika -distributor produk perabot dapur dan kamar mandi merek...
DI CISALAK, TIKI BANGUN PUSAT LOGISTIK
BERITA

DI CISALAK, TIKI BANGUN PUSAT LOGISTIK

(Berita-Bisnis) - Dilengkapi dengan peralatan canggih dan sistem yang modern, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir -populer dengan label TIKI JNE-...
PEKAN INI, MEVIUS MELUNCUR
BERITA

PEKAN INI, MEVIUS MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, Sabtu, 7 September mendatang, PT Japan Tobacco International Indonesia bakal menggelar event launching...
HOTEL MILIK IMB GROUP TAWARKAN RAMADHAN PENUH BERKAH
BERITA

HOTEL MILIK IMB GROUP TAWARKAN RAMADHAN PENUH BERKAH

(Berita-Bisnis) - Sebagaimana halnya hotel lain yang beroperasi di Makassar, Four Points by Sheraton Makassar pun tak ketinggalan memanfaatkan momentum...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia