MERCK TINGKATKAN KEPEDULIAN MELALUI KLIK HATI MERCK

Mengoptimalkan peningkatan semangat kepedulian plus penggunaan media sosial untuk tujuan positif. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga tanggal 22 Juni mendatang, PT Merck Tbk -dikenal luas dengan nama Merck Indonesia- masih memberikan kesempatan bagi segmen muda untuk memulai, mengembangkan sekaligus mengelola aksi sosial yang dilakukan secara berkelanjutan via pelaksanaan program Klik Hati Merck.

Kelak, untuk para finalis yang akan diumumkan pada medio September 2014, Merck sudah menyediakan hadiah sebesar Rp 75 juta untuk lima finalis terbaik.

Kata Niken Suryo Sofyan, Corporate Communication Manager Merck Indonesia, pelaksanaan program itu diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap generasi muda di Indonesia.

Ditambahkan, Klik Hati Merck 2014 digelar sejak pertengahan Mei lalu serta diramaikan dengan aktifitas workshop yang dilaksanakan di Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Persada Indonesia Y. A. I.

Merck Indonesia mengatakan, Klik Hati Merck 2014 sejatinya berupa aktifitas kepedulian sosial yang memanfaatkan booming-nya pengguna media sosial di Indonesia.

Itu pula sebabnya, program yang dilengkapi dengan situs klikhati.com ini menyasar para penggiat sosial yang sudah memiliki aksi kepedulian di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, sosial, dan budaya.

Dalam catatan Berita-Bisnis, salah satu partisipan Klik Hati Merck 2014 adalah Rumah Ramah Rubella, komunitas dengan fokus utama membangun awareness masyarakat tentang TORCH dan berbagi edukasi tentang rehabilitasi anak-anak berkebutuhan khusus akibat infeksi TORCH bawaan (sejak lahir). Komunitas yang berdiri pada medio Oktober tahun lalu ini tercatat berhasil menghimpun 1.625 anggota, sampai saat ini.

Di samping itu, ada juga Humanioract yang merupakan gerakan kemanusiaan yang concern pada posko layanan kesehatan gratis bagi masyarakat kecil, ruang pustaka gratis, kelas belajar, dan HIV AIDS Prevention. Humanioract berdiri pada tahun 2012 dengan jumlah anggota sebanyak 22 orang.

Sedangkan program corporate social responsibility bertajuk Klik Hati sendiri diperkenalkan sejak empat tahun silam dengan harapan bisa mengoptimalkan peningkatan semangat kepedulian plus penggunaan media sosial untuk tujuan positif. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ASTRA GRAPHIA INFORMATION TECHNOLOGY RILIS MYTRA DRIVER
BERITA

ASTRA GRAPHIA INFORMATION TECHNOLOGY RILIS MYTRA DRIVER

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai solusi terhadap kemacetan di Jakarta, PT Astra Graphia Information Technology pun resmi merilis layanan jasa sopir...
PERBANYAK SUMBER DANA MURAH, BNI RANGKUL JARINGAN DIASPORA INDONESIA
BERITA

PERBANYAK SUMBER DANA MURAH, BNI RANGKUL JARINGAN DIASPORA INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas nasabah kartu debitnya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bakal menerbitkan kartu co-branding bersama Jaringan...
UTAMAKAN MINAT KONSUMEN, SONY CENTER TUNJUNGAN PLAZA 4 SURABAYA HADIR DENGAN DESAIN KHUSUS
BERITA

UTAMAKAN MINAT KONSUMEN, SONY CENTER TUNJUNGAN PLAZA 4 SURABAYA HADIR DENGAN DESAIN KHUSUS

(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan ketat pentas bisnis ritel gadget dan elektronik yang berlangsung saat ini, kecerdasan untuk memetakan profil...
SHARP TUTUP KUALITAS TAKUMI ROADSHOW
BERITA

SHARP TUTUP KUALITAS TAKUMI ROADSHOW

(Berita-Bisnis) - Setelah digelar di 4 Pulau dan 16 Kota di Indonesia, PT Sharp Electronics Indonesia akhirnya menutup rangkaian kegiatan...
EKA HOSPITAL BUKA PUSAT STROKE
BERITA

EKA HOSPITAL BUKA PUSAT STROKE

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memosisikan dirinya sebagai rumah sakit yang menyediakan layanan kesehatan yang lengkap, Eka Hospital BSD telah mengoperasikan...
PERKUAT PENETRASI DI BALI, KRAMA YUDHA RESMIKAN DILER KE-224
BERITA

PERKUAT PENETRASI DI BALI, KRAMA YUDHA RESMIKAN DILER KE-224

(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia), diler sejatinya menempati...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia