KANTOR JAFRA COSMETICS DIRESMIKAN

Di Asia, Indonesia adalah pasar kedua bagi Jafra Cosmetics International. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kiprah PT Jafra Cosmetics Indonesia di arena bisnis kosmetik Indonesia kelihatannya bakal semakin cemerlang di masa mendatang.

Terlebih, setelah Jafra Cosmetics Indonesia meresmikan kantornya di Menara Duta, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Menurut Evelyne Klepic, Managing Director Jafra Indonesia, dengan dukungan kantor tersebut, pihaknya optimis penetrasi produk kecantikan Jafra Cosmetics Indonesia bakal memperoleh respon positif dari konsumen, khususnya segmen wanita.

Ditambahkan, Jafra Cosmetics Indonesia yang baru beroperasi medio Maret lalu, menawarkan 150 stock keeping unit produk kecantikan yang mencakup perawatan kulit, perawatan tubuh, wewangian, dan kosmetik tata rias.

Misal, di kategori perawatan kulit, Jafra Cosmetics Indonesia menghadirkan pembersih, penyegar, dan pelembab. Di kategori perawatan tubuh, tersedia shower gel, scrub, dan spa. Sedangkan di kategori wewangian, Jafra Cosmetics Indonesia menawarkan parfum untuk perempuan, laki-laki, dan remaja. Adapun untuk kosmetik, tersedia lipstik, bedak, dan cat kuku.

Jafra Cosmetics Indonesia menyatakan penjualan keseluruhan produk tersebut ditempuh melalui dua cara, yakni membership dan penjualan langsung. Khusus untuk pola membership, pembeli disebut memiliki peluang untuk menjadi konsultan atau agen layaknya bisnis multi level marketing.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Jafra Cosmetics Indonesia didukung ratusan member alias konsultan yang beroperasi di Jakarta, Sumatera, dan Kalimantan. Jafra Cosmetics Indonesia juga menegaskan bahwa sampai saat ini produk perawatan kulit menjadi produk yang paling banyak diminati konsumen.

Jafra Cosmetics Indonesia sendiri adalah bagian dari Jafra Cosmetics International yang berada di bawah naungan Vorwerk Group, perusahaan penjualan langsung yang bermarkas di Jerman. Dan, di Asia, Indonesia adalah pasar kedua bagi Jafra Cosmetics International, setelah India.

Khusus untuk operasionalisasi bisnis Jafra Cosmetics International di India, Vorwerk Group menggandeng Ruchi Soya Industries Limited yang dimiliki keluarga konglomerat Shahra.

Hingga kini, guna menopang ekspansinya di 11 negara, Vorwerk Group tercatat memiliki pabrik kosmetik di Queretarro, Meksiko, dengan kapasitas satu juta unit per tahun. Selain itu, Vorwerk Group -via Jafra Cosmetics International- didukung lebih dari 550 ribu konsultan dengan total penjualan mencapai $ 650 juta per tahun. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

RUMAH SAKIT PONDOK INDAH PEROLEH INDONESIA SERVICE TO CARE AWARD 2012
BERITA

RUMAH SAKIT PONDOK INDAH PEROLEH INDONESIA SERVICE TO CARE AWARD 2012

(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Indonesia Service to Care Award 2012, Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta sukses meraih penghargaan The Best...
SIDO MUNCUL RAIH ECONOMICS CHALLENGES 2012
BERITA

SIDO MUNCUL RAIH ECONOMICS CHALLENGES 2012

(Berita-Bisnis) - Selain memperoleh hasil polling sebesar 31 persen melalui jalur internet, PT Sido Muncul juga mendapat penilaian bagus dalam...
NUSANTARA SEJAHTERA RAYA BENTANGKAN 1,003 LAYAR
BERITA

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA BENTANGKAN 1,003 LAYAR

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, dominasi PT Nusantara Sejahtera Raya di ranah bisnis bioskop di pasar domestik, tidak tergoyahkan sampai...
TAHUN DEPAN, GRAHA LAYAR PRIMA TAMBAH BIOSKOP
BERITA

TAHUN DEPAN, GRAHA LAYAR PRIMA TAMBAH BIOSKOP

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, maka sepanjang tahun depan, PT Graha Layar Prima Tbk akan menghadirkan delapan bioskop...
SETELAH INOVIDEA, ERAJAYA AKUISISI AZEC
BERITA

SETELAH INOVIDEA, ERAJAYA AKUISISI AZEC

(Berita-Bisnis0 - Setelah mengambilalih 30 persen saham PT Inovidea Magna Global dengan nilai transaksi Rp 750 juta pada awal Oktober...
KEREK PENJUALAN F&B, PHM HOSPITALITY GELAR KAMPOENG DHAHARAN DI THE 101 OJ MALANG
BERITA

KEREK PENJUALAN F&B, PHM HOSPITALITY GELAR KAMPOENG DHAHARAN DI THE 101 OJ MALANG

(Berita-Bisnis) - Sebagai pihak yang memperoleh kepercayaan untuk mengelola aset properti milik investor, manajemen perhotelan tentulah bakal berusaha keras untuk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia