• BERANDA
  • BERITA
  • GERAI KE-139 ACE HARDWARE DIBUKA DI BANDUNG ELECTRONIC CENTRE

GERAI KE-139 ACE HARDWARE DIBUKA DI BANDUNG ELECTRONIC CENTRE

Membukukan pendapatan sebesar Rp 2,7 triliun, sepanjang semester pertama 2017. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi PT Ace Hardware Indonesia Tbk, pemilik dan pengelola jaringan gerai Ace Hardware di pasar domestik, pembukaan gerai baru tampaknya memiliki arti yang sangat penting dalam pengembangan usahanya.

Buktinya, ketika 15 gerai anyar Ace Hardware dibuka sepanjang 2016, kinerjanya pun diklaim terkerek naik.

Di saat yang sama, pertumbuhan rata-rata penjualan per tokonya alias same store sales growth (SSSG) juga disebut turut meningkat, yakni sebesar 1,4 persen.

Alhasil, waktu itu, Ace Hardware Indonesia pun menegaskan, pihaknya bisa melampaui target kinerja awalnya.

Kini, pengalaman manis itu sepertinya ingin kembali diulang lagi. Berbekal anggaran sebanyak Rp 300 miliar, Ace Hardware Indonesia telah mengungkapkan niatnya untuk meluncurkan 15 gerai baru Ace Hardware, sepanjang tahun ini.

Dan, asal tahu saja, dari Januari 2017 hingga pertengahan Oktober ini, Ace Hardware Indonesia sendiri sudah melansir 12 gerai anyar Ace Hardware.

Lantas, khusus untuk gerai ke-12 yang telah dibuka, baru saja dioperasikan di Bandung Electronic Centre, Bandung. Tepatnya, pada pertengahan Oktober 2017.

Kata Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia, Helen Tanzil, luas gerai Ace Hardware Bandung Electronic Centre mencapai 1,300 meter persegi.

Dijelaskan pula, sampai sekarang, gerai tersebut dengan sendirinya menjadi gerai ke-139 Ace Hardware di Indonesia.

Ace Hardware Indonesia juga mengabarkan, bila tak ada halangan, pihaknya ingin meraih pertumbuhan sebanyak 15 persen, pada tahun ini.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Ace Hardware Bandung Electronic Centre otomatis menambah jumlah gerai Ace Hardware yang beroperasi di area komersil tersebut. Persisnya, 10 gerai.

Adapun sembilan gerai lainnya -mencakup tujuh gerai Ace Hardware dan dua gerai Ace Home Center- hadir di Istana Plaza, Living Plaza Dago, Mal Festival Citylink, Metro Indah Mall, Miko Mall, Taman Kopo Indah, Living Plaza Pasir Kaliki, Balubur Town Square, serta di Plaza IBCC.

Patut diketahui pula, dalam kurun waktu sepuluh bulan tahun ini, Ace Hardware Indonesia mengoperasikan tiga gerai baru Ace Hardware di Bandung, yaitu Ace Hardware Metro Indah Mal (1,932 meter persegi), Ace Hardware Living Plaza Pasir Kaliki (3,500 meter persegi), dan Ace Hardware Bandung Electronic Centre.

Sepanjang semeter pertama 2017, Ace Hardware Indonesia sukses membukukan pendapatan sebesar Rp 2,7 triliun, yang bersumber dari produk home improvement (60 persen) serta lifestyle sebesar 40 persen. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AGODA.COM TAWARKAN DISKON FESTIVAL MONYET LOPBURI
BERITA

AGODA.COM TAWARKAN DISKON FESTIVAL MONYET LOPBURI

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum penyelenggaraan Festival Monyet Lopburi Thailand yang akan digelar pada tanggal 25 November mendatang, Agoda Company Pte...
MGALLERY ACCOR BUKA AMARTERRA VILLAS BALI NUSA DUA
BERITA

MGALLERY ACCOR BUKA AMARTERRA VILLAS BALI NUSA DUA

(Berita-Bisnis) - Melalui salah satu brand portofolionya -The MGallery Collection- jaringan manajemen perhotelan Accor resmi membuka Amarterra Villas Bali Nusa...
KRAMA YUDHA JUAL MITSUBISHI OUTLANDER SPORT MULAI DARI Rp 289 JUTA
BERITA

KRAMA YUDHA JUAL MITSUBISHI OUTLANDER SPORT MULAI DARI Rp 289 JUTA

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan kenaikan permintaan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang diperkirakan bakal terealisasi pada semester kedua tahun ini, PT...
GARAP SEGMEN MENENGAH, BUKIT ULUWATU VILLA LUNCURKAN MEREK DIALOOG
BERITA

GARAP SEGMEN MENENGAH, BUKIT ULUWATU VILLA LUNCURKAN MEREK DIALOOG

(Berita-Bisnis) - Layaknya pelaku usaha hospitality lain yang saat ini gencar menggarap peluang bisnis yang berkembang di segmen hotel, PT...
EMTEK GROUP TAWARKAN NEXMEDIA, TV BERBAYAR PALING FLEKSIBEL
BERITA

EMTEK GROUP TAWARKAN NEXMEDIA, TV BERBAYAR PALING FLEKSIBEL

(BeritaBisnis) - Adalah data lembaga riset Nielsen yang mengatakan bahwa dari 40 juta rumah tangga di Indonesia yang memiliki pesawat...
TAHUN INI, TOPOTELS BUKA DELAPAN HOTEL ANYAR
BERITA

TAHUN INI, TOPOTELS BUKA DELAPAN HOTEL ANYAR

(Berita-Bisnis) - Jika menilik usianya, perjalanan Topotels Hotels & Resorts di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya masih tergolong...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia