HOTEL KE-10 ARTOTEL DIBUKA DI SEMARANG

Hotel butik berkonsep seni pertama di Semarang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sulit ditampik, paduan unsur seni dan hospitality adalah andalan utama Artotel Group untuk mengarungi kerasnya persaingan di ranah bisnis hospitality di pasar domestik.

Alhasil, berbekal nilai plus itu, manajemen perhotelan yang berdiri pada tahun 2010 ini pun sudah mengoperasikan sembilan hotel, hingga akhir 2018.

Tepatnya, seusai Artotel Group meluncurkan Alpines by Artotel Batu (142 kamar) milik PT Prima Lima Tiga, yang terletak di kawasan Jalan Trunojoyo, Songgokerto, Batu, Malang, pada pertengahan Desember tahun lalu.

Sementara yang terbaru, Artotel Group resmi membuka hotel anyar setinggi 12 lantai yang bertajuk Artotel Gajahmada – Semarang.

Kata CEO Artotel Group, Erastus Radjimin, Artotel Gajahmada – Semarang merupakan hotel butik berkonsep seni pertama di Semarang yang memadukan desain bangunan yang unik serta unsur seni kontemporer karya anak bangsa Indonesia.

Dijelaskan pula, hotel baru ini menawarkan 80 kamar artistik khas Artotel, dengan tiga pilihan kategori, yakni Studio 25, 30, dan 55.

Di sisi lain, Artotel Gajahmada – Semarang juga dilengkapi dengan Fat Elephant Restaurant, 11/12 Rooftop Bar dengan pemandangan 360 derajat kota Semarang, serta ruang galeri seni berlabel Artspace.

Berita-Bisnis mencatat, Artotel Gajahmada – Semarang yang berada di bilangan Jalan Gajahmada, Miroto, Semarang, dikembangkan oleh PT Humana Demiatri Agung.

Dan, sampai sekarang, Artotel Gajahmada – Semarang terhitung sebagai hotel perdana yang dikelola Artotel Group di wilayah pemasaran Jawa Tengah.

Patut diketahui, dalam operasionalnya, Artotel Group menjajakan beberapa merek hotel, mulai dari Bobotel, Artotel, Curated Collections, Artotel Casa, Artotel Villa, hingga Artotel Suites.

Lantas, Artotel Gajahmada – Semarang sendiri merupakan hotel ke-7 yang sudah beroperasi yang bergabung dalam kelompok merek Artotel, setelah Artotel Surabaya, Artotel Thamrin Jakarta, Artotel Sanur Bali, Artotel Yogyakarta, Artotel Haniman Ubud Bali, dan Artotel Wahid Hasyim Jakarta.

Di kelompok Curated Collection, Artotel Group telah mengelola Alpines by Artotel Batu serta de Braga by Artotel Bandung (112 kamar) yang dirilis pada medio Agustus 2018 dan berada dalam naungan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk/Wika Gedung.

Plus, di kelompok Bobotel yang diposisikan sebagai budget hotel, Artotel Group sudah mengoperasikan Bobotel Gatot Subroto Medan, Sumatera Utara.

Kelak, jika tak ada halangan, Artotel Group pun berencana membuka lagi tujuh hotel anyar, yang masing-masing bersumber dari kelompok Curated Collection (Huni Huna – Nusa Penida, Amber – Lombok, Goodrich Suites – Jakarta), Artotel Casa (Kuningan – Jakarta), Artotel Villa (Navas Ubud – Bali), serta Bobotel (Poris 88 – Tangerang, Mangga Dua – Jakarta). (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KRAMA YUDHA TARGETKAN JUAL 155 RIBU UNIT SEPANJANG TAHUN INI
BERITA

KRAMA YUDHA TARGETKAN JUAL 155 RIBU UNIT SEPANJANG TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan sebesar 10,8 persen pada tahun lalu dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi alasan kuat bagi PT Krama Yudha...
NISSAN DEKATKAN DIRI DENGAN PELANGGANNYA
BERITA

NISSAN DEKATKAN DIRI DENGAN PELANGGANNYA

(BeritaBisnis) - Guna memberikan pengalaman istimewa sekaligus mendekatkan hubungannya dengan para pelanggan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar kunjungan ke...
WORKSHOP KIAT BERKAWAN DENGAN WARTAWAN
EVENT

WORKSHOP KIAT BERKAWAN DENGAN WARTAWAN

By MIX INTERACTIVE (lebih…)
MATAHARI TAMBAH GERAI DI GRESIK
BERITA

MATAHARI TAMBAH GERAI DI GRESIK

(Berita-Bisnis) - Bila menilik laman resminya, jangkauan layanan PT Matahari Department Store Tbk di ranah bisnis department store di pasar...
ALFAMART BUKA RUMAH KOMUNITAS
BERITA

ALFAMART BUKA RUMAH KOMUNITAS

(Berita-Bisnis) - Untuk mengakomodir keinginan masyarakat sekitar yang membutuhkan tempat untuk beraktivitas, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. -pemilik jaringan minimarket...
GENJOT PENJUALAN ES KRIM MAGNUM, UNILEVER GANDENG LIMA DESAINER
BERITA

GENJOT PENJUALAN ES KRIM MAGNUM, UNILEVER GANDENG LIMA DESAINER

(Berita-Bisnis) - Kendati penjualan merupakan kata kunci yang tak terbantahkan lagi bagi kelangsungan usaha apapun, toh bukan berarti, saat mewujudkannya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia