JUANDA, BANDARA TERBAIK FROST & SULLIVAN

Mengoperasikan Ibis Budget Surabaya Hotel pada akhir April 2013. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam ajang 2013 Frost & Sullivan Indonesia Aerospace Awards, Bandara Internasional Juanda, Surabaya, dinobatkan sebagai 2013 Best Performing Indonesian Airport of the Year.

Penghargaan tersebut tak lepas dari hasil kajian para analis industri Frost & Sullivan Indonesia yang membandingkan para pebisnis sejenis sekaligus memberikan penilaian terhadap kinerja masing-masing.

Menurut Eugene van de Weerd, Country Director Frost & Sullivan Indonesia, proses penilaian dilakukan melalui wawancara mendalam, analisa maupun riset sekunder secara ekstensif.

Ditambahkan, penghargaan itu juga merupakan bentuk pengakuan atas kompetensi perusahaan di Indonesia dalam menciptakan produk dan pelayanan yang telah melebihi harapan pasar.

Seperti dipahami, Bandara Internasional Juanda, Surabaya, dikelola oleh PT Angkasa Pura 1 (Persero) yang mengoperasikan tiga belas bandara di kawasan Tengah dan kawasan Timur Indonesia, antara lain, Bandara Ngurah Rai (Denpasar), Bandara Hasanuddin (Makassar), Bandara Ahmad Yani (Semarang), Bandara Adisutjipto (Yogyakarta), dan Bandara Pattimura (Ambon).

Selain itu, Angkasa Pura 1 juga mengelola dua Cargo Warehousing (Bandara Hasanuddin Makassar dan Bandara Sepinggan Balikpapan) serta Pusat Pengendali Lalu Lintas Penerbangan di Makassar.

Khusus di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, via anak usahanya PT Angkasa Pura Hotel, Angkasa Pura 1 bakal mengoperasikan Ibis Budget Surabaya Hotel berkapasitas 144 unit kamar yang dikelola Accor Group, pada akhir medio April 2013.

Selain di Bandara International Juanda, Surabaya, Angkasa Pura 1 juga berniat untuk membangun hotel di Bandara Ngurah Rai dan Bandara Hasanuddin. Rencana tersebut merupakan bagian dari pengembangan jasa layanan Angkasa Pura 1. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TINGKATKAN NILAI TAMBAH, PROVIDENT BUKA BLITZ THEATER DI GRAND DADAP MALL
BERITA

TINGKATKAN NILAI TAMBAH, PROVIDENT BUKA BLITZ THEATER DI GRAND DADAP MALL

(Berita-Bisnis) - Upaya Provident Development Group untuk mengembangkan Grand Dadap City sebagai kawasan terpadu yang patut dibanggakan di kawasan Jl....
DONGKRAK PENJUALAN, INTRANCO PENTA WAHANA RILIS TRUK KARGO
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, INTRANCO PENTA WAHANA RILIS TRUK KARGO

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memuat barang yang lebih banyak, PT Intranco Penta Wahana resmi memperkenalkan Sinotruk Cabin & Chassis Cargo...
TUGU PRATAMA MERAMBAH VIETNAM, CHINA DAN MYANMAR
BERITA

TUGU PRATAMA MERAMBAH VIETNAM, CHINA DAN MYANMAR

(BeritaBisnis) - Dalam waktu dekat, PT Tugu Pratama Indonesia akan menyasar pasar asuransi sektor properti energi di tiga negara.Ketiga negara...
GARANSINDO BRAND CENTER DIBUKA SEMESTER II 2015
BERITA

GARANSINDO BRAND CENTER DIBUKA SEMESTER II 2015

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada semester kedua tahun ini, PT Garansindo Inter Global -agen pemegang merek Chrysler,...
INOVASI REXONA KEREK BISNIS DEODORAN UNILEVER
BERITA

INOVASI REXONA KEREK BISNIS DEODORAN UNILEVER

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengandung formulasi khusus, PT Unilever Indonesia Tbk resmi memperkenalkan produk deodoran anyar bernama Rexona Invisible Dry. (lebih…)
LG GELAR CUCI GRATIS DI DUA LOKASI
BERITA

LG GELAR CUCI GRATIS DI DUA LOKASI

(Berita-Bisnis) - Mulai dari tanggal 25 sampai 31 Januari 2013, PT LG Electronics Indonesia melangsungkan program LG Loves & Cares...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia