• BERANDA
  • BERITA
  • KEJAR 80 RIBU UNIT APARTEMEN, CAPITALAND BELI ASCOTT KUNINGAN

KEJAR 80 RIBU UNIT APARTEMEN, CAPITALAND BELI ASCOTT KUNINGAN

Sekaligus memperkokoh posisinya di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi CapitaLand Limited untuk mengelola 80 ribu unit apartemen di seluruh dunia per tahun 2020 mendatang, sepertinya bukan hanya sekedar angan-angan saja.

Buktinya, via lini bisnis serviced residence-nya yang bernama The Ascott Limited, CapitaLand Limited yang berbasis di Singapura, baru saja resmi mengakuisisi menara apartemen mewah Ascott Kuningan Jakarta dari PT Ciputra Adigraha, anak usaha PT Ciputra Property Tbk.

Kata Lee Chee Koon, CEO The Ascott Limited, nilai akuisisi menara apartemen dengan kapasitas 185 unit itu mencapai kurang lebih Sin$ 90 juta atau sekitar Rp 840 miliar.

Ditambahkan pula, sejak enam tahun silam, The Ascott Limited sejatinya telah dipercaya sebagai pengelola Ascott Kuningan Jakarta yang terletak di dalam kawasan terpadu Ciputra World 1 Jakarta.

The Ascott Limited menegaskan, selain untuk memperkokoh posisinya di Indonesia, langkah akuisisi tadi pun sesungguhnya merupakan bagian dari strategi investasi pihaknya untuk mewujudkan rencana pengoperasian 80 ribu unit apartemen di seluruh dunia dalam tempo enam tahun ke depan.

Perlu juga diketahui, bila tak ada halangan, pada tanggal 9 Desember mendatang, The Ascott Limited dipastikan bakal membuka portofolio barunya bernama Somerset Vientiane di Laos.

Lantas, masih di medio Desember ini, The Ascott Limited pun akan mengoperasikan Citadines LiZhiWan Guangzhou dan Somerset Grandview Shenzhen, Tiongkok, plus sudah memperoleh kepercayaan untuk mengelola Ascott Waterfront Saigon dari Canh Hung Hai Thanh Corporation, perusahaan afiliasi MIK Corporation.

Asal tahu saja, Ascott Waterfront Saigon dengan daya tampung 222 unit kamar ini, direncanakan bakal dibuka pada tahun 2016. Dan, lebih dari itu, Ascott Waterfront Saigon terhitung sebagai aset pertama yang mengibarkan label Ascott sekaligus menjadi portofolio ke-13 The Ascott Limited di Vietnam.

Berita-Bisnis mencatat, mulai dari awal tahun 2014 hingga saat ini, The Ascott Limited -yang memiliki tiga merek, yaitu Ascott, Citadines, dan Somerset- sudah melansir 14 aset baru dengan kapasitas lebih dari 2 ribu unit apartemen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARCHIPELAGO KEMBALI GELAR ONE YEAR FREE STAY
BERITA

ARCHIPELAGO KEMBALI GELAR ONE YEAR FREE STAY

(Berita-Bisnis) - Diklaim memperoleh tanggapan dan dukungan yang positif, manajemen perhotelan Archipelago International pun berencana untuk kembali menggelar program bertajuk...
PERLUAS PASAR, DOM PIZZA LUNCURKAN APLIKASI BERBASIS ANDROID
BERITA

PERLUAS PASAR, DOM PIZZA LUNCURKAN APLIKASI BERBASIS ANDROID

(Berita-Bisnis) - Fakta bahwa platform pemesanan online saat ini menjadi salah satu pilihan bagi konsumen, sejatinya tidak bisa dihindari lagi....
JARING PENGUNJUNG, KIDZANIA GELAR KONTES MENYANYI
BERITA

JARING PENGUNJUNG, KIDZANIA GELAR KONTES MENYANYI

(Berita-Bisnis) - Dalam hal pengelolaan sebuah theme park, kreativitas tentu saja menjadi salah satu kunci penting dalam upaya menjaring para...
PLATENO HADIRKAN ZMAX HOTEL DI LOMBOK
BERITA

PLATENO HADIRKAN ZMAX HOTEL DI LOMBOK

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, Plateno Hotels Group yang berasal dari Tiongkok, dipastikan bakal melansir merek ZMAX di...
SARI COFFEE INDONESIA BERNIAT MENGELOLA 150 GERAI STARBUCKS HINGGA AKHIR 2012
BERITA

SARI COFFEE INDONESIA BERNIAT MENGELOLA 150 GERAI STARBUCKS HINGGA AKHIR 2012

(Berita-Bisnis) - Bila rencana ekspansi bisnis yang telah dicanangkan berjalan lancar, maka hingga akhir tahun ini, PT Sari Coffee Indonesia...
KEREK PENDAPATAN, MIDEA RILIS AC FAIRY SERIES
BERITA

KEREK PENDAPATAN, MIDEA RILIS AC FAIRY SERIES

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung teknologi compressor intelligence alert yang memungkinkan air conditioning secara otomatis mendeteksi adanya kebocoran pada pipa, PT...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia