• BERANDA
  • BERITA
  • KEJAR 80 RIBU UNIT APARTEMEN, CAPITALAND BELI ASCOTT KUNINGAN

KEJAR 80 RIBU UNIT APARTEMEN, CAPITALAND BELI ASCOTT KUNINGAN

Sekaligus memperkokoh posisinya di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi CapitaLand Limited untuk mengelola 80 ribu unit apartemen di seluruh dunia per tahun 2020 mendatang, sepertinya bukan hanya sekedar angan-angan saja.

Buktinya, via lini bisnis serviced residence-nya yang bernama The Ascott Limited, CapitaLand Limited yang berbasis di Singapura, baru saja resmi mengakuisisi menara apartemen mewah Ascott Kuningan Jakarta dari PT Ciputra Adigraha, anak usaha PT Ciputra Property Tbk.

Kata Lee Chee Koon, CEO The Ascott Limited, nilai akuisisi menara apartemen dengan kapasitas 185 unit itu mencapai kurang lebih Sin$ 90 juta atau sekitar Rp 840 miliar.

Ditambahkan pula, sejak enam tahun silam, The Ascott Limited sejatinya telah dipercaya sebagai pengelola Ascott Kuningan Jakarta yang terletak di dalam kawasan terpadu Ciputra World 1 Jakarta.

The Ascott Limited menegaskan, selain untuk memperkokoh posisinya di Indonesia, langkah akuisisi tadi pun sesungguhnya merupakan bagian dari strategi investasi pihaknya untuk mewujudkan rencana pengoperasian 80 ribu unit apartemen di seluruh dunia dalam tempo enam tahun ke depan.

Perlu juga diketahui, bila tak ada halangan, pada tanggal 9 Desember mendatang, The Ascott Limited dipastikan bakal membuka portofolio barunya bernama Somerset Vientiane di Laos.

Lantas, masih di medio Desember ini, The Ascott Limited pun akan mengoperasikan Citadines LiZhiWan Guangzhou dan Somerset Grandview Shenzhen, Tiongkok, plus sudah memperoleh kepercayaan untuk mengelola Ascott Waterfront Saigon dari Canh Hung Hai Thanh Corporation, perusahaan afiliasi MIK Corporation.

Asal tahu saja, Ascott Waterfront Saigon dengan daya tampung 222 unit kamar ini, direncanakan bakal dibuka pada tahun 2016. Dan, lebih dari itu, Ascott Waterfront Saigon terhitung sebagai aset pertama yang mengibarkan label Ascott sekaligus menjadi portofolio ke-13 The Ascott Limited di Vietnam.

Berita-Bisnis mencatat, mulai dari awal tahun 2014 hingga saat ini, The Ascott Limited -yang memiliki tiga merek, yaitu Ascott, Citadines, dan Somerset- sudah melansir 14 aset baru dengan kapasitas lebih dari 2 ribu unit apartemen. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

METROPOLITAN KENTJANA RAIH LABA BERSIH Rp 270,23 MILIAR
BERITA

METROPOLITAN KENTJANA RAIH LABA BERSIH Rp 270,23 MILIAR

(Berita-Bisnis) - Sewa apartemen yang tumbuh sebesar 28,54 persen menjadi Rp 83,72 miliar sampai akhir September silam (bila dibandingkan dengan...
ALFAMART HADIRKAN 31 RUMAH ALBI
BERITA

ALFAMART HADIRKAN 31 RUMAH ALBI

(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada visinya yang ingin menjadi toko komunitas, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. -pemilik jaringan minimarket Alfamart- tampak...
IMAX KEDUA HADIR DI KELAPA GADING
BERITA

IMAX KEDUA HADIR DI KELAPA GADING

(Berita-Bisnis) - Bila semua rencana berjalan dengan lancar, maka dalam waktu dekat, PT Nusantara Sejahtera Raya -pemilik jaringan bioskop Cinema...
TINGKATKAN LAYANAN, TOWING CAR ALLIANZ UTAMA MELUNCUR
BERITA

TINGKATKAN LAYANAN, TOWING CAR ALLIANZ UTAMA MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Guna membantu nasabahnya yang mengalami musibah ataupun masalah di jalan, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) resmi...
ENGGANG AIR SERVICE SEDIAKAN INTERNET DI PESAWAT
BERITA

ENGGANG AIR SERVICE SEDIAKAN INTERNET DI PESAWAT

(Berita-Bisnis) - Demi memanjakan penumpangnya, PT Enggang Air Service menyediakan layanan fasilitas yang memungkinkan penumpang mengggunakan internet dan telepon selama...
JARING DUTA CANTIK, DARYA-VARIA KEREK PENJUALAN NATUR-E
BERITA

JARING DUTA CANTIK, DARYA-VARIA KEREK PENJUALAN NATUR-E

(Berita-Bisnis) - Dengan menghadirkan grand prize menjadi model video klip Sherina dan paket beauty trip ke Bali bersama satu orang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia