• BERANDA
  • BERITA
  • KEREK DAYA TARIK SOUTH CITY, WIRALAND HADIRKAN WIRALAND GOLDEN BRIDGE

KEREK DAYA TARIK SOUTH CITY, WIRALAND HADIRKAN WIRALAND GOLDEN BRIDGE

Menyadari arti penting akses yang menuju dan dari lokasi proyek yang sedang maupun bakal dikembangkan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bisa jadi, belum ada hubungan bisnis yang terjalin di antara Ciputra Group dengan Wiraland Property Group yang bermarkas di Medan, Sumatera Utara, hingga saat ini.

Kendati demikian, sepertinya ada ‘kesamaan pemikiran’ dari kedua pengembang tersebut akan arti penting keberadaan akses yang menuju dan dari lokasi proyek yang sedang maupun bakal dikembangkan.

Ambil contoh, pada awal Maret ini. Ketika itu, Ciputra Group telah resmi memulai pelebaran jalan layang (flyover) yang berdekatan dengan proyeknya yang bernama CitraLand Bagya City yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dan, oleh Ciputra Group, pelebaran flyover tersebut diklaim akan memberikan kemudahan akses dari dan menuju kota mandiri CitraLand Bagya City.

Adapun Wiraland Property Group, baru saja mengoperasikan jembatan dan jalan anyar yang berlokasi serta melintasi kawasan Central Business District (CBD) South City, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Kata Michael Wirawan, CEO Wiraland Property Group, jembatan tersebut bernama Wiraland Golden Bridge dan dipastikan bisa menghubungkan tiga wilayah, yaitu Cinere, Pondok Cabe serta Tangerang Selatan.

Ditambahkan pula, pembangunan jalan sepanjang 1,080 meter dengan lebar 26 meter plus jembatan sepanjang 40,6 meter yang membelah Sungai Pesanggrahan itu, dilakukan secara mandiri oleh pihaknya.

Perlu diketahui, South City sendiri adalah proyek baru seluas 62 hektar yang bakal digarap Wiraland Property Group di kawasan Pondok Cabe.

Selain berisikan pusat perbelanjaan, South City nantinya akan diramaikan dengan rumah toko (ruko), rumah kantor (rukan), mixed-use building, menara apartemen, perkantoran, sekolah, rumah sakit, dan hunian.

Itu pula sebabnya, saat merilis South City pada pertengahan 2013, Wiraland Property Group bahkan mengklaim proyek tersebut merupakan ‘segitiga emas baru’ yang membentang dari Pondok Cabe sampai ke Cinere.

Berita-Bisnis mencatat, jauh sebelum mengembangkan South City, rekam jejak Wiraland Property Group di lanskap bisnis properti di Indonesia sudah terekam lewat kawasan pergudangan Arta Mega Bizpark seluas 14 hektar di Jl. Raya Medan, Tanjung Morawa, Sumatera Utara.

Lantas, masih di Medan, Wiraland Property Group juga telah menghadirkan beberapa kompleks hunian, seperti Victoria Townhouse, The Alconia Townhouse, Prime Townhouse, Taman Setia Budi Indah 2, Evergreen Luxury Home, Menteng Indah, The Adamaris Residence, Medan Utara City, The Allugio Residence, dan The Atria Residences.

Di samping itu, Wiraland Property Group pun membangun The Amari, The Ivory, The Piazza Residence, The Palace Residence, Villa Menara Mas, The Sommerset Residence, Pesona Malibu serta menara kantor setinggi delapan lantai bernama The High Point.

Dan, pada pertengahan 2014, Wiraland Property Group merambah hingga ke Serang, Banten, melalui proyek The Visenda Residence seluas 48 hektar. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

VIOLIN BERBAKAT CECILLIA YOUNG DIPERCAYA MENJADI DUTA SUSU NEUCO
BERITA

VIOLIN BERBAKAT CECILLIA YOUNG DIPERCAYA MENJADI DUTA SUSU NEUCO

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan awareness sekaligus mendorong penjualan susu skim colostrums Neuco, PT Surya  Global —importir susu Neuco- menunjuk violin...
PERKUAT PENETRASI, NUSANTARA SEJAHTERA RAYA RILIS CINEMA XXI TRANSMART CARREFOUR KUBU RAYA
BERITA

PERKUAT PENETRASI, NUSANTARA SEJAHTERA RAYA RILIS CINEMA XXI TRANSMART CARREFOUR KUBU RAYA

(Berita-Bisnis) - Tak jauh beda dengan pengalaman tahun lalu, perjalanan usaha PT Nusantara Sejahtera Raya tahun ini masih tetap diwarnai...
DONGKRAK PENJUALAN AKSESORI OTOMOTIF, ACE HARDWARE GELAR AUTO FEVER 2015
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN AKSESORI OTOMOTIF, ACE HARDWARE GELAR AUTO FEVER 2015

(Berita-Bisnis) - Berlokasi di pusat perbelanjaan Living World, Alam Sutra, Tangerang Selatan, PT Ace Hardware Indonesia Tbk menyelenggarakan Ace Auto...
PERLUAS BASIS PELANGGAN, AGODA GANDENG VIRGIN AUSTRALIA
BERITA

PERLUAS BASIS PELANGGAN, AGODA GANDENG VIRGIN AUSTRALIA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas basis pelanggannya, Agoda Company Pte Ltd. -pemilik dan pengelola situs pemesanan hotel Agoda.com- baru saja...
GARAP RITEL, AVIVA HADIRKAN ALAT KALKULASI DANA PENSIUN DAN UNITLINK
BERITA

GARAP RITEL, AVIVA HADIRKAN ALAT KALKULASI DANA PENSIUN DAN UNITLINK

(Berita-Bisnis) - Pada akhir April nanti, PT Asuransi Aviva Indonesia (Aviva) bakal meluncurkan peralatan untuk membantu perhitungan dana pensiun melalui...
INCAR PERINGKAT SATU, SAMSUNG LUNCURKAN DUA NOTEBOOK
BERITA

INCAR PERINGKAT SATU, SAMSUNG LUNCURKAN DUA NOTEBOOK

(Berita-Bisnis) - Guna mewujudkan ambisinya untuk memuncaki pentas bisnis notebook premium, PT Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan dua notebook premium...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia