• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT GIANT, HERO LUNCURKAN RUMAH KELOLA SAMPAH DI RIAU

LEWAT GIANT, HERO LUNCURKAN RUMAH KELOLA SAMPAH DI RIAU

Memberikan kontribusi positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai wujud komitmen untuk mendukung program Indonesia Bebas Sampah 2020, PT Hero Supermarket Tbk pun -via merek Giant- resmi meluncurkan Rumah Kelola Sampah di Pekanbaru, Riau, awal Agustus ini.

Dan, asal tahu saja, Rumah Kelola Sampah tersebut merupakan Rumah Kelola Sampah ke-2, setelah sebelumnya dihadirkan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, medio Mei lalu.

Kata General Manager Corporate Affairs Hero Supermarket, Tony Mampuk, melalui Rumah Kelola Sampah, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk memiliki gaya hidup ramah lingkungan (reduce, reuse, recycle).

Sebab, tambahnya, dengan pengelolaan secara terpadu dan tepat guna, maka bisa dipastikan masyarakat dapat mengurangi jumlah sampah sekaligus bisa meningkatkan ekonomi.

Hero Supermarket menginformasikan, hingga saat ini, Rumah Kelola Sampah yang terletak di kawasan Ciputat, sudah mampu menghasilkan 100 liter pupuk cair yang bersumber dari komposter hasil pilahan sampah organik.

Di saat yang sama, Rumah Kelola Sampah tersebut juga telah dua kali memanen sayur sawi, caisim, dan kangkung, yang berasal dari hasil teknik hidroponik.

Patut diketahui, operasional Rumah Kelola Sampah didukung dengan beragam kegiatan, seperti pembinaan warga rumah hijau, pelatihan dan penyuluhan tentang pengelolaan sampah dan lingkungan, serta penyediaan fasilitas (komposter, perangkat hidroponik, dan peralatan lainnya).

Setelah itu, Rumah Kelola Sampah diproyeksikan mampu memberikan kontribusi positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat lewat kehadiran hasil kreasi daur ulang yang mengandung nilai ekonomis, seperti pupuk kompos dan berbagai kerajinan tangan lainnya.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, via brand Giant yang mencakup Giant Ekstra (hypermarket) dan Giant Ekspres (supermarket), Hero Supermarket mengoperasikan lebih dari 50 gerai Giant Ekstra serta ratusan gerai Giant Ekspres.

Adapun yang terbaru, Hero Supermarket telah menggelar seremoni grand opening Giant Esktra yang berada di bilangan Jalan Danau Toba, Kedung Kandang, Malang. Persisnya, pada akhir Juli lalu.

Dengan demikian, gerai yang dikenal luas sebagai Giant Ekstra Sawojajar itu otomatis menjadi gerai Giant Ekstra ke-6 yang beroperasi di Kota Malang.

Di sisi lain, gerai anyar yang berdiri di atas lahan seluas 18,558 meter persegi tersebut merupakan gerai Giant Ekstra ke-56 secara nasional. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JULI NANTI, ILLUSTRIA DAN INGENIA HADIR DI BSD CITY
BERITA

JULI NANTI, ILLUSTRIA DAN INGENIA HADIR DI BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Setelah menawarkan klaster Mayfield yang dikembangkan di kawasan Greenwich Park BSD City pada awal Juni ini, Sinar Mas...
PERKUAT BISNIS, MATTEL GELAR BARBIE’S DAY OUT DI 6 MAL DI JAKARTA
BERITA

PERKUAT BISNIS, MATTEL GELAR BARBIE’S DAY OUT DI 6 MAL DI JAKARTA

(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 6 Oktober hingga 12 Oktober 2014, Mattel Southeast Asia Pte. Ltd. resmi menggelar acara bertajuk Barbie’s...
ALAM SUTERA MULAI BANGUN THE TOWER
BERITA

ALAM SUTERA MULAI BANGUN THE TOWER

(Berita-Bisnis) - Melalui anak usahanya PT Alfa Goldland Realty, PT Alam Sutera Realty Tbk hari ini melaksanakan groundbreaking The Tower...
TINGKATKAN PENJUALAN, GARNIER MEN CARI MODEL VIDEO KLIP UNGU
BERITA

TINGKATKAN PENJUALAN, GARNIER MEN CARI MODEL VIDEO KLIP UNGU

(BeritaBisnis) - Guna meningkatkan penjualan Garnier Men, produk perawatannya yang khusus dibuat untuk pria, PT L’Oreal Indonesia menggelar ajang pencarian...
LEWAT XL TUNAI, XL INCAR 150 RIBU PELANGGAN
BERITA

LEWAT XL TUNAI, XL INCAR 150 RIBU PELANGGAN

(Berita-Bisnis) - Mengantisipasi anjloknya pendapatan dari layanan SMS dan voice, PT XL Aviata Tbk. memperkenalkan layananan electronic money dengan label...
KEJAR OMSET Rp 1 TRILIUN, TELKOMVISION GANDENG CIMB NIAGA
BERITA

KEJAR OMSET Rp 1 TRILIUN, TELKOMVISION GANDENG CIMB NIAGA

(BeritaBisnis) - Untuk menembus target pendapatan Rp 1 triliun dari bisnis TV berbayar pada tahun 2012, Telkomvision mengeluarkan berbagai jurus....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia