• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT VASA HOTEL, TANRISE GROUP KEMBANGKAN BISNIS HOSPITALITY

LEWAT VASA HOTEL, TANRISE GROUP KEMBANGKAN BISNIS HOSPITALITY

Bakal dikembangkan di beberapa wilayah potensial. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi Tanrise Group untuk memperdalam penetrasinya di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sepertinya bakal semakin terwujud di masa mendatang.

Bagaimana tidak. Pada akhir pekan lalu misalnya, pengembang yang sukses terlebih dahulu di segmen business park, shophouse, dan hunian ini, telah menggelar seremoni soft opening Vasa Hotel yang terletak di bilangan Jl. HR. Mohammad, Surabaya, Jawa Timur.

Dengan demikian, untuk pertama kalinya, Tanrise Group pun resmi memiliki hotel berbintang lima, setelah sebelumnya menghadirkan hotel bintang dua bertajuk Cleo Hotel serta Solaris Hotel (bintang tiga).

Kata CEO Tanrise Group, Hermanto Tanoko, Vasa Hotel Surabaya didesain berkapasitas 384 kamar. Namun, pada saat ini, hotel anyar tersebut baru menyediakan 95 kamar.

Kelak, tambahnya, seluruh kamar Vasa Hotel Surabaya akan beroperasi penuh pada pertengahan tahun depan.

Tanrise Group juga mengabarkan, selain memiliki 5 restoran serta Spa & Fitness Center, Vasa Hotel Surabaya juga menawarkan ballroom dengan daya tampung hingga 1.000 orang guna mengakomodir kebutuhan MICE.

Di samping itu, hotel yang sama pun mempunyai private swimming pool yang menyatu dengan President Suite plus helipad yang diklaim merupakan satu-satunya fasilitas yang hadir di hotel bintang lima di Surabaya, sampai saat ini.

Sementara sebagai pengelolanya, Tanrise Group memberikan kepercayaan kepada Tanly Hospitality Management (sebelumnya mengibarkan label Belmont Asia) yang nota bene merupakan unit bisnisnya sendiri yang berkecimpung di pentas bisnis manajemen perhotelan.

Ke depan, jika tak ada halangan, Tanrise Group yang berbasis di Surabaya, berniat menambah portofolio Vasa Hotel dengan memanfaatkan lahan yang dimilikinya yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Salah satunya, lewat pengembangan hotel yang mengusung konsep resort di atas lahan seluas 25 hektar di Batu, Malang, Jawa Timur.

Tanrise Group yang berdiri pada 2003 adalah bagian tak terpisahkan dari Avian Group, sebuah kelompok usaha yang memiliki beragam lini bisnis, mulai dari cat (tembok, kayu, besi, otomotif, rotan, cat untuk kebutuhan industri), pipa polyvinyl chloride/PVC merek Power, semen instan berlabel Giant Mortar, hingga bisnis air minum dalam kemasan yang mengusung brand Cleo dan Anda.

Lantas, dalam perjalanan awalnya, Tanrise Group mengembangkan beberapa proyek properti berupa ruko dan kawasan pergudangan yang seluruhnya berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, seperti Tanrise Central Square, Tanrise Westgate, Tanrise Tritan Taman, Tanrise Southgate, serta Tritan Wedi.

Adapun di Bandung, dengan konsep serupa, Tanrise Group menawarkan Tanrise City Bandung plus Tanrise KWalk Karang Lo Malang, yang juga dilengkapi dengan kehadiran hotel.

Di sisi lain, via anak usahanya PT Jaya Sukses Makmur Sentosa, Tanrise Group sudah menghadirkan kawasan hunian Sunrise Garden seluas 17 hektar di Gresik, Jawa Timur, sejak beberapa tahun lalu.

Berita-Bisnis mencatat, seiring rencana sang induk yang ingin menambah portofolio hotelnya, Tanly Hospitality Management pun seolah tak mau ketinggalan.

Pelaku usaha manajemen perhotelan yang juga bermarkas di Surabaya ini bahkan telah mengungkapkan niatnya untuk mengelola 100 hotel dalam kurun waktu 10 tahun ke depan, dengan menyasar beberapa wilayah potensial, antara lain, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Sedangkan, hingga sekarang, Tanly Hospitality Management baru mengoperasikan lima hotel yang terdiri dari tiga Cleo Hotel (Cleo Basuki Rahmat Surabaya, Cleo Jl. Walikota Mustajab, Surabaya, serta Cleo Jl. Raya Jemursari, Surabaya) dan dua Solaris Hotel (Solaris Hotel Malang plus Solaris Hotel Kuta Bali). (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ZONA SEHAT NESTLE DIBUKA DI PEJATEN VILLAGE
BERITA

ZONA SEHAT NESTLE DIBUKA DI PEJATEN VILLAGE

(Berita-Bisnis) - Isu atau tema pola makan seimbang dan gaya hidup lebih sehat sepertinya 'laku' untuk digaungkan saat ini. Terlebih...
DORONG PENJUALAN, MERCEDES HADIRKAN MY SERVICE
BERITA

DORONG PENJUALAN, MERCEDES HADIRKAN MY SERVICE

(Berita-Bisnis) - Melengkapi jaringan pemasaran 16 diler yang tersebar di Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menghadirkan layanan purna jual baru...
HARMONI DINAMIKA BAKAL BESUT GRAND DIARA HOTEL CILEUNGSI
BERITA

HARMONI DINAMIKA BAKAL BESUT GRAND DIARA HOTEL CILEUNGSI

(Berita-Bisnis) - Dari sisi usia, perjalanan PT Harmoni Dinamika di pentas bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya baru seumur jagung....
KYRIAD KELOLA KYRIAD PEJATEN SUITE HOTEL
BERITA

KYRIAD KELOLA KYRIAD PEJATEN SUITE HOTEL

(Berita-Bisnis) - Reputasi dan rekam jejak yang bagus di ranah bisnis hospitality global yang dimiliki oleh Kyriad Hotel - Louvre...
CONWOOD TAWARKAN PRODUK KAYU SINTETIS
BERITA

CONWOOD TAWARKAN PRODUK KAYU SINTETIS

(Berita-Bisnis) - Diklaim dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan indoor maupun outdoor, bahkan lebih murah 30 persen tinimbang kayu solid kualitas premium,...
PACU BISNIS, LOGITECH RILIS 5 SPEAKER ANYAR
BERITA

PACU BISNIS, LOGITECH RILIS 5 SPEAKER ANYAR

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana peluncuran total 30 speaker (pengeras suara) anyar yang akan digelar sepanjang tahun ini, Logitech...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia