• BERANDA
  • BERITA
  • LEWAT WHISKAS MEONGKU SUPERSTAR 2016, MARS PETCARE PACU PENJUALAN

LEWAT WHISKAS MEONGKU SUPERSTAR 2016, MARS PETCARE PACU PENJUALAN

Mengedukasi para pencinta kucing. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jamak dipahami, penyelenggaraan event yang menyasar komunitas adalah salah satu kunci untuk memenangkan persaingan usaha yang semakin ketat, belakangan ini.

Bahkan, lebih dari itu, via event tadi, pebisnis pun dipastikan bakal memperoleh kesempatan yang sangat besar dan leluasa untuk menggali lebih dalam consumer insight, yang kelak berguna untuk peningkatan kualitas layanannya maupun untuk mendongkrak kinerja penjualan produknya.

Sebuah kondisi yang tampaknya diamini oleh PT Mars Symbioscience Indonesia/Mars Petcare Indonesia, yang dikenal luas sebagai pemasar makanan kucing peliharaan merek Whiskas.

Buktinya, sejak 17 Juni hingga 16 Agustus 2016, Mars Petcare Indonesia resmi menggelar kontes bertajuk Whiskas Meongku Superstar 2016 melalui Facebook Kucing Klop serta Website Kucing Klop.

Lantas, grand final untuk mencari pemenang tiga kategori kompetisi (Meong Mata Sehat, Meong Bulu Bersinar, Meong Aktif) itu pun digelar akhir pekan ini di pusat perbelanjaan Pejaten Village, Jakarta Selatan.

Kata Country Director Mars Petcare Indonesia, Saurabh Shekhar, lewat kontes tersebut, pihaknya berkeinginan mengedukasi para pencinta kucing tentang pentingnya kualitas dan gizi makanan yang layak diberikan kepada kucing peliharaan.

Dijelaskan pula, kucing yang sehat bakal memiliki tiga ciri yang sehat, yakni mata yang sehat, bulu bersinar, serta aktif dan lincah.

Mars Petcare Indonesia juga menginformasikan, selain mencari pemenang setiap kategori kompetisi, event grand final Whiskas Meongku Superstar 2016 sekaligus diramaikan dengan kehadiran beragam acara, antara lain konsultasi.

Berita-Bisnis mencatat, guna mengikuti Whiskas Meongku Superstar 2016, peserta diwajibkan terlebih dahulu membeli produk Whiskas yang tersedia dalam berbagai varian, seperti Whiskas Dry, Whiskas Wet Single Serve, atau Whiskas Wet Multi Serve.

Adapun untuk para pemenangnya, Mars Petcare Indonesia diketahui menyediakan hadiah puluhan juta, dengan hadiah utama sekitar Rp 40 juta untuk pemenang Meongku Superstar.

Di kawasan Asia Tenggara sendiri, Indonesia sejatinya merupakan salah satu pasar empuk bagi produsen makanan hewan peliharaan. Pasalnya, jumlah hewan peliharaan di pasar domestik diperkirakan cukup tinggi alias pangsa pasarnya mencapai 15,6 persen, hingga akhir tahun lalu.

Dan, dalam situasi tersebut, pangsa pasar makanan untuk kucing peliharaan di Indonesia, ditaksir telah berada di kisaran 20,2 persen, atau berada di peringkat kedua setelah makanan anjing (51,8 persen).

Whiskas keluaran Mars Petcare Indonesia bersaing ketat dengan beberapa merek lain, seperti Pro Plan dan Friskies (PT Nestle Indonesia), Royal Canin (PT Royal Canin Indonesia), Me-o (PT Perfect Companion Indonesia), dan Felibite kreasi PT Matahari Sakti yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT JAGOAN CLEVO INDONESIA, GARUDAFOOD PACU PENJUALAN
BERITA

LEWAT JAGOAN CLEVO INDONESIA, GARUDAFOOD PACU PENJUALAN

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses menggelar event Jagoan Clevo Indonesia pada tahun lalu, PT Garudafood kembali melangsungkan acara serupa pada tahun...
MENGUBAH CARA PANDANG UNTUK HASIL OPTIMAL
MARKETING

MENGUBAH CARA PANDANG UNTUK HASIL OPTIMAL

(BeritaBisnis) - Bisa jadi di suatu waktu, ketika sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan, mendadak Anda ditawari sebuah hadiah gratis. Tapi,...
SOLO GRAND MALL, PUSAT BELANJA PILIHAN KONSUMEN SOLO
BERITA

SOLO GRAND MALL, PUSAT BELANJA PILIHAN KONSUMEN SOLO

(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Solo Best Brand Index - Jogja Best Brand Index yang baru digelar Harian Solo Pos dan...
EMPLOYEE ENGAGEMENT
EVENT

EMPLOYEE ENGAGEMENT

EMPLOYEE ENGAGEMENT STRATEGY FOR NEW GENERATION TALENTSBy MITRA KELOLA INSANI (lebih…)
INDOFOOD GELAR FESTIVAL DI MEDAN
BERITA

INDOFOOD GELAR FESTIVAL DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Setelah melaksanakan Indomie Jakarta Community Carnival pada awal Mei 2013, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP)...
2013, JAVAPUCCINO BUKA 10 KAFE BARU
BERITA

2013, JAVAPUCCINO BUKA 10 KAFE BARU

(Berita-Bisnis) - Seiring ramainya pengunjung, PT Javapuccino Coffee berencana membuka 10 Kafe Javapuccino yang baru di berbagai lokasi sepanjang tahun...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia