• BERANDA
  • BERITA
  • LIPPO DUKUNG VENTURRA CAPITAL FUND 1 SENILAI Rp 2 TRILIUN

LIPPO DUKUNG VENTURRA CAPITAL FUND 1 SENILAI Rp 2 TRILIUN

Menjanjikan pembukaan akses ke berbagai industri, jaringan bisnis regional, serta beragam perusahaan yang terkait. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal dana sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun, Venturra Capital -investor independen (venture capital) yang disponsori oleh Lippo Group- resmi mengumumkan peluncuran paket investasi bertajuk Venturra Capital Fund I.

Dan, dalam misinya, paket investasi itu disebutkan bakal menyediakan modal, pemberdayaan operasional serta akses pasar kepada para pendiri bisnis inovatif berbasis teknologi (startup), yang berpotensi untuk mengubah industri.

Kata Rudy Ramawy, Managing Partner Venturra Capital, pihaknya memberikan prioritas kepada startup yang beroperasi di Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara.

Ditambahkan pula, dalam operasionalnya, Venturra Capital yang akan berinvestasi di tahap awal pertumbuhan, mencari startup yang menyasar konsumen perorangan (e-commerce, layanan finansial, kesehatan, pendidikan), Internet of Things (IoT) plus B2B.

Venturra Capital mengabarkan, kehadiran Venturra Capital Fund I sejatinya merupakan antisipasi terhadap pertumbuhan yang luar biasa di industri teknologi di kawasan Asia Tenggara, selama beberapa tahun terakhir.

Dengan demikian, lewat paket investasi tersebut, Venturra Capital ingin menjalin kerjasama dengan para pengusaha yang terbaik guna membentuk pemimpin pasar di berbagai kawasan.

Venturra Capital juga menginformasikan, Venturra Capital Fund I sekaligus didukung oleh Lippo Digital Ventures, lini bisnis investasi teknologi Lippo Group.

Asal tahu saja, pada tahun lalu, Lippo Digital Ventures terlibat aktif, salah satunya, dalam pendanaan di GiftCard Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, Venturra Capital berada dalam kendali John Riady, Rudy Ramawy, dan Stefan Jung, yang masing-masing berperan selaku Managing Partner.

Lebih dari itu, baik John Riady maupun Rudy Ramawy, diketahui terlibat dalam operasional Lippo Group serta MatahariMall.com.

Sementara itu, Stefan Jung sebelumnya adalah Partner di Monk’s Hill Ventures yang berbasis di Singapura, dan berperan penting dalam pengembangan bisnis Rocket Internet di Asia Tenggara.

Patut diketahui juga, di Lippo Digital Ventures, Lippo Group menjadi satu-satunya Limited Partner. Sedangkan, di Venturra Capital, Lippo Digital Ventures memiliki posisi sebagai General Partner.

Kendati demikian, hubungan kerjasama Lippo Group dengan Venturra Capital, terbilang unik lantaran Lippo Group menjanjikan pembukaan akses ke berbagai industri, jaringan bisnis regional, serta beragam perusahaan yang terkait. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TINGKATKAN MARKET SHARE, ADVAN RILIS TABLET VANDROID S5E DI SURABAYA
BERITA

TINGKATKAN MARKET SHARE, ADVAN RILIS TABLET VANDROID S5E DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Menyusul kesuksesan di Palembang, Jakarta, dan Malang, PT Intech Surya Abadi -pemilik brand Advan- kali ini memperkenalkan produk...
KAWASAKI OPTIMIS JUAL 120 RIBU UNIT SELAMA TAHUN 2012
BERITA

KAWASAKI OPTIMIS JUAL 120 RIBU UNIT SELAMA TAHUN 2012

(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan sepeda motor sport, PT Kawasaki Motor Indonesia optimis akan berhasil menjual sebanyak 120 ribu unit (semua...
KONECRANES BIDIK PERTUMBUHAN 15 PERSEN PER TAHUN
BERITA

KONECRANES BIDIK PERTUMBUHAN 15 PERSEN PER TAHUN

(Berita-Bisnis) - Seiring meningkatnya investasi di sektor manufaktur di Indonesia belakangan ini, memacu PT Konecranes Indonesia untuk mendongkrak penjualan mesin...
DAFAM KELOLA THE BEVERLY HILLS BALI
BERITA

DAFAM KELOLA THE BEVERLY HILLS BALI

(Berita-Bisnis) - Tidak berlebihan sepertinya jika memosisikan PT Dafam Hotel Management (Dafam Hotel Management) sebagai salah satu manajemen perhotelan yang...
APRIL NANTI, PABRIK BARU KAWASAKI BEROPERASI
BERITA

APRIL NANTI, PABRIK BARU KAWASAKI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Kawasaki Motor Indonesia berencana meresmikan pabrik baru pada medio April mendatang. (lebih…)
KIMIA FARMA APOTEK SEDIAKAN ONE STOP HEALTHCARE SOLUTION
BERITA

KIMIA FARMA APOTEK SEDIAKAN ONE STOP HEALTHCARE SOLUTION

(BeritaBisnis) - Guna memberikan pelayanan kesehatan yang lengkap, PT Kimia Farma Apotek, pengelola gerai apotek Kimia Farma, berencana membangun 20...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia