• BERANDA
  • BERITA
  • LIPPO DUKUNG VENTURRA CAPITAL FUND 1 SENILAI Rp 2 TRILIUN

LIPPO DUKUNG VENTURRA CAPITAL FUND 1 SENILAI Rp 2 TRILIUN

Menjanjikan pembukaan akses ke berbagai industri, jaringan bisnis regional, serta beragam perusahaan yang terkait. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbekal dana sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp 2 triliun, Venturra Capital -investor independen (venture capital) yang disponsori oleh Lippo Group- resmi mengumumkan peluncuran paket investasi bertajuk Venturra Capital Fund I.

Dan, dalam misinya, paket investasi itu disebutkan bakal menyediakan modal, pemberdayaan operasional serta akses pasar kepada para pendiri bisnis inovatif berbasis teknologi (startup), yang berpotensi untuk mengubah industri.

Kata Rudy Ramawy, Managing Partner Venturra Capital, pihaknya memberikan prioritas kepada startup yang beroperasi di Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara.

Ditambahkan pula, dalam operasionalnya, Venturra Capital yang akan berinvestasi di tahap awal pertumbuhan, mencari startup yang menyasar konsumen perorangan (e-commerce, layanan finansial, kesehatan, pendidikan), Internet of Things (IoT) plus B2B.

Venturra Capital mengabarkan, kehadiran Venturra Capital Fund I sejatinya merupakan antisipasi terhadap pertumbuhan yang luar biasa di industri teknologi di kawasan Asia Tenggara, selama beberapa tahun terakhir.

Dengan demikian, lewat paket investasi tersebut, Venturra Capital ingin menjalin kerjasama dengan para pengusaha yang terbaik guna membentuk pemimpin pasar di berbagai kawasan.

Venturra Capital juga menginformasikan, Venturra Capital Fund I sekaligus didukung oleh Lippo Digital Ventures, lini bisnis investasi teknologi Lippo Group.

Asal tahu saja, pada tahun lalu, Lippo Digital Ventures terlibat aktif, salah satunya, dalam pendanaan di GiftCard Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, Venturra Capital berada dalam kendali John Riady, Rudy Ramawy, dan Stefan Jung, yang masing-masing berperan selaku Managing Partner.

Lebih dari itu, baik John Riady maupun Rudy Ramawy, diketahui terlibat dalam operasional Lippo Group serta MatahariMall.com.

Sementara itu, Stefan Jung sebelumnya adalah Partner di Monk’s Hill Ventures yang berbasis di Singapura, dan berperan penting dalam pengembangan bisnis Rocket Internet di Asia Tenggara.

Patut diketahui juga, di Lippo Digital Ventures, Lippo Group menjadi satu-satunya Limited Partner. Sedangkan, di Venturra Capital, Lippo Digital Ventures memiliki posisi sebagai General Partner.

Kendati demikian, hubungan kerjasama Lippo Group dengan Venturra Capital, terbilang unik lantaran Lippo Group menjanjikan pembukaan akses ke berbagai industri, jaringan bisnis regional, serta beragam perusahaan yang terkait. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AGUSTUS MENDATANG, MERCURE HOTEL BENGKULU DIRENCANAKAN BEROPERASI
BERITA

AGUSTUS MENDATANG, MERCURE HOTEL BENGKULU DIRENCANAKAN BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Reputasi AccorHotels di ranah bisnis hospitality pasar domestik, sesungguhnya tak perlu diragukan lagi. (lebih…)
INCAR 350 UNIT, CHAKRA JAWARA SASAR KALIMANTAN DAN PAPUA
BERITA

INCAR 350 UNIT, CHAKRA JAWARA SASAR KALIMANTAN DAN PAPUA

(Berita-Bisnis) - Selain menyasar area pemasaran Jawa dan Sumatera, PT Chakra Jawara juga mengincar Kalimantan Timur dan Papua sebagai wilayah...
SINAR MAS LAND TAWARKAN ZONA II GIIC CIKARANG
BERITA

SINAR MAS LAND TAWARKAN ZONA II GIIC CIKARANG

(BeritaBisnis) - Komitmen untuk menjaga kondisi lingkungan dengan cara menolak pemakaian batu bara sebagai salah satu sumber energi pabrik, menjadi...
JAMU JAGO TAWARKAN KRIM ANTI NYAMUK BEBE ROSIE
BERITA

JAMU JAGO TAWARKAN KRIM ANTI NYAMUK BEBE ROSIE

(Berita-Bisnis) - Dalam pengamatan PT Jamu Jago, Bebe Roosie Teleon Cream besutannya, yang diluncurkan sejak lima tahun silam, sejatinya telah...
SARI HUSADA KEMBALI RAIH PROPER
BERITA

SARI HUSADA KEMBALI RAIH PROPER

(Berita-Bisnis) - Untuk kedua kalinya, PT Sari Husada meraih penghargaan lingkungan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Hijau periode 2011-2012...
INI DIA CARA NESTLE MEMACU PENJUALAN PRODUK MAKANAN ANJING DAN KUCING
BERITA

INI DIA CARA NESTLE MEMACU PENJUALAN PRODUK MAKANAN ANJING DAN KUCING

(Berita-Bisnis) - Jangan kaget, penduduk Amerika Serikat diperkirakan bakal mengeluarkan duit hingga US$ 60 miliar pada tahun ini untuk membeli...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia