• BERANDA
  • BERITA
  • PERBANYAK SUMBER DANA MURAH, BNI RANGKUL JARINGAN DIASPORA INDONESIA

PERBANYAK SUMBER DANA MURAH, BNI RANGKUL JARINGAN DIASPORA INDONESIA

Jumlah diaspora Indonesia yang tersebar di seluruh dunia sebanyak 8 juta orang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memperluas nasabah kartu debitnya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bakal menerbitkan kartu co-branding bersama Jaringan Diaspora Indonesia.

Kelak, kartu itu bisa digunakan untuk transaksi global dengan memanfaatkan jaringan Mastercard Internasional.

Menurut Abdullah Firman, Pemimpin Divisi Internasional Bank Negara Indonesia, kartu berlabel BNI-Diaspora Indonesia tersebut juga dapat berfungsi sebagai kartu tanda keanggotaan Jaringan Diaspora Indonesia.

Di sisi lain, kartu itu pun sekaligus bermanfaat sebagai kartu anjungan tunai mandiri (ATM) dan debit dengan rekening BNI Taplus Bisnis.

Ditambahkan, sampai saat ini, jumlah diaspora Indonesia yang tersebar di seluruh dunia sebanyak 8 juta orang. Dan, hingga akhir tahun lalu, Jaringan Diaspora Indonesia diketahui menghasilkan pemasukan ke dalam negeri mencapai US$ 7,2 juta.

Dari kondisi tersebut, Bank Negara Indonesia berupaya menjaring minimal 10 persen dari total 8 juta orang sampai akhir tahun nanti via kartu co-branding yang akan diterbitkan.

Perlu diketahui, terminologi diaspora Indonesia merujuk kepada orang asal Indonesia yang tinggal di luar Indonesia. Istilah ini berlaku bagi orang kelahiran Indonesia dan keturunan dari warga negara atau penduduk berstatus sementara.

Bank Negara Indonesia sendiri optimis, kehadiran kartu debit BNI-Diaspora Indonesia akan memperbanyak sumber dana murahnya.

Selama semester pertama tahun ini, dari total dana pihak ketiga sebesar Rp 263,82 triliun yang dikelola Bank Negara Indonesia, sebanyak 67 persen diantaranya diketahui merupakan dana murah. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KAMPANYE MIZONE CITY PROJECT DINOBATKAN SEBAGAI JUARA
BERITA

KAMPANYE MIZONE CITY PROJECT DINOBATKAN SEBAGAI JUARA

(Berita-Bisnis) - Kampanye marketing dengan tajuk Mizone City Project yang digelar sepanjang tahun lalu akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan. (lebih…)
GARUDA INDONESIA TUNJUK ADATC SALES SEBAGAI AGEN DI BRUNEI
BERITA

GARUDA INDONESIA TUNJUK ADATC SALES SEBAGAI AGEN DI BRUNEI

(Berita-Bisnis) - Selain agresif mengembangkan corporate sales program dan perluasan jaringan fasilitas online payment dengan para mitra bisnisnya, PT Garuda...
SURYA SEMESTA MASUKI BUDGET HOTEL
BERITA

SURYA SEMESTA MASUKI BUDGET HOTEL

(BeritaBisnis) - Karawang dan Surabaya menjadi incaran pertama bagi PT Surya Semesta Internusa Tbk. untuk mengembangkan budget hotel alias hotel...
BUMIPUTERA SELENGGARAKAN DONOR DARAH DI 52 KOTA
BERITA

BUMIPUTERA SELENGGARAKAN DONOR DARAH DI 52 KOTA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperingati HUT ke-101, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, dengan menggandeng...
BIG STAY ALA ACTIONCOACH
BERITA

BIG STAY ALA ACTIONCOACH

(Berita-Bisnis) - Pelaku usaha manapun sudah pasti tidak ingin bisnis yang dibangun dan dikembangkannya berhenti di tengah jalan, bahkan menyusut...
DENGAN COMMWAY, COMMONWEALTH GARAP PASAR MENENGAH JAWA TIMUR
BERITA

DENGAN COMMWAY, COMMONWEALTH GARAP PASAR MENENGAH JAWA TIMUR

(BeritaBisnis) - Pertumbuhan ekonomi wilayah Jawa Timur yang terus menguat, menjadi alasan utama bagi Commonwealth Bank Indonesia menggelar program Commway.Tujuan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia