LIPPO HADIRKAN LIPPO PLAZA SUNSET BALI

Divisi komersial yang mencakup mal dan hotel memberikan kontribusi Rp 245 miliar pada semester pertama tahun 2012. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat perbelanjaan seiring dengan beroperasinya mal Lippo Plaza Sunset Bali yang berlokasi di kawasan Jl. Sunset Road, Kuta, Bali.

Pusat perbelanjaan setinggi tiga lantai dan memiliki gross leasable area kurang lebih 7 ribu meter persegi tersebut berada dalam satu lokasi dengan bangunan Siloam Hospitals Bali.

Menurut Michael Riady, CEO Lippo Malls, selain untuk mengakomodir kebutuhan para wisatawan, kehadiran Lippo Plaza Sunset Bali itu juga diarahkan sebagai sarana pendukung bagi pengunjung Siloam Hospitals Bali.

Ditambahkan, di masa mendatang, Lippo Malls akan menghadirkan dua pusat perbelanjaan lagi yang terletak di sekitar wilayah Kuta, Bali.

Lippo Malls yang merupakan divisi usaha PT Lippo Karawaci Tbk. mengelola 28 shopping malls yang tersebar di 12 kota besar di seluruh Indonesia, sampai saat ini. Seluruh pusat perbelanjaan itu, baik strata-titled maupun leased malls, melibatkan kurang lebih 15 ribu retailers.

Dan, di saat yang sama, Lippo Malls tercatat sudah mengelola lahan seluas lebih dari dua juta meter persegi.

Dalam lamannya, Lippo Malls telah menyampaikan informasi bakal menghadirkan beberapa pusat perbelanjaan baru (pipeline malls), seperti di Srondol Semarang, Batu Town Square Malang, Sidoarjo Town Square, dan di Seamaster Surabaya.

Selain itu, Lippo Malls juga berambisi akan mengoperasikan mal Crystal Medan, Palembang Village, dan Kuta Beach Mall.

Hingga akhir Juni silam, Lippo Karawaci -induk usaha Lippo Malls- berhasil meraup pendapatan sebanyak Rp 2,41 triliun atau meningkat sebesar 28 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2011.

Dalam kurun waktu tersebut, divisi commercial yang mencakup retail malls & hotels tercatat mampu memberikan kontribusi sebanyak Rp 245 miliar. Angka ini mengalami pertumbuhan 24 persen ketimbang posisi pada akhir semester pertama tahun lalu. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SAHID GELAR SOFT OPENING HOTEL SAHID GUNAWANGSA SURABAYA
BERITA

SAHID GELAR SOFT OPENING HOTEL SAHID GUNAWANGSA SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Hingga tanggal 20 Mei 2013, Hotel Sahid Gunawangsa Surabaya bakal menyediakan diskon tarif sebesar 30 persen untuk seluruh...
MEI 2013, PEMBANGUNAN ANTAM OFFICE PARK TOWER B DIHARAPKAN SELESAI
BERITA

MEI 2013, PEMBANGUNAN ANTAM OFFICE PARK TOWER B DIHARAPKAN SELESAI

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar peluang pasar ruang perkantoran di kawasan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, PT Menara Antam Sejahtera memulai pembangunan...
MELIA KELOLA INNSIDE HOTELS BANDUNG
BERITA

MELIA KELOLA INNSIDE HOTELS BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Rencana Melia Hotels Internasional yang bermarkas di Spanyol, untuk melebarkan sayap bisnisnya di pasar domestik, khususnya lewat label...
JAGA LOYALITAS, SAYAP MAS UTAMA GELAR HOUSE OF SO KLIN DI SURABAYA
BERITA

JAGA LOYALITAS, SAYAP MAS UTAMA GELAR HOUSE OF SO KLIN DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Itikad untuk menjaga loyalitas pelanggan, memang disadari bukanlah pekerjaan yang mudah untuk diimplementasikan. Terlebih, ditengah-tengah persaingan ketat yang...
PHILIPS HADIRKAN LIGHTING GIFT GUIDE
BERITA

PHILIPS HADIRKAN LIGHTING GIFT GUIDE

(BeritaBisnis) - Menjelang akhir tahun, Philips Indonesia memperkenalkan Lighting Gift Guide.  Pada tahap awal, promo penjualan eksklusif dilakukan terlebih dahulu...
LUNCURKAN BERAGAM PROGRAM, RIDER PACU BISNIS
BERITA

LUNCURKAN BERAGAM PROGRAM, RIDER PACU BISNIS

(Berita-Bisnis) - Tahun ini, jajaran manajemen PT Rider Indonesia -produsen pakaian dalam merek Rider- tampaknya bakal semakin sibuk. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia