LIPPO MULAI MEMBANGUN PUSAT PERDAGANGAN KENDARI

Bagian dari ekspansi bisnis Indonesia bagian Timur. (Foto: Ist)

(BeritaBisnis) – Rencana Lippo Group untuk melakukan ekspansi bisnis di wilayah Indonesia bagian Timur semakin terwujud.

Kali ini, Lippo Group memulai pembangunan pusat perdagangan Kendari yang berlokasi di Jl. MT Haryono, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pusat perdagangan Kendari dibangun di atas lahan seluas 11.848 meter persegi dengan luas bangunan 37.372 meter persegi. Pusat perdagangan Kendari menggunakan konsep leased mall dan terdiri dari 4 lantai serta berisikan 68 unit yang siap sewa.

Diproyeksikan, pusat perdagangan Kendari akan dibuka sebelum Lebaran 2012.

Menurut Agum Gumelar, Komisaris PT Lippo Karawaci Tbk. yang melakukan seremoni peletakan batu pertama bersama H Nur Alam, Gubernur Sulawesi Tenggara, pusat perdagangan Kendari dilengkapi fasilitas yang sesuai dengan standar mal modern, seperti food court dan kapasitas parkir seluas 8.000 meter persegi yang mampu menampung 320 mobil.

Ditambahkan, anchor tenant yang akan bergabung adalah Matahari Department Store dan pusat perbelanjaan modern Hypermart. Sedangkan tenant lain yang juga dipastikan akan ikut bergabung adalah Cinema, Book Store, Game Zone, dan beberapa tenant lainnya.

Sebelumnya, Lippo Group telah melakukan pembangunan rumah sakit, sekolah, mal, serta ritel di Makassar, Manado, Kupang, dan Ambon.

Di Kupang, Lippo Group membangun shopping mall dan rumah sakit bertaraf internasional di Arena Pameran Fatululi, Kupang. Nilai investasi untuk pembangunan kedua sarana yang diperkirakan bakal selesai dalam tempo dua tahun itu mencapai sekitar Rp 500 miliar.

Dalam sebuah kesempatan, medio September 2011, James T. Riady, CEO Lippo Group mengatakan bahwa pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp 5 triliun untuk rencana ekspansi di wilayah Indonesia bagian Timur.

Salah satu proyeksi pemanfaatan dana tersebut adalah pembangunan township dengan luas masing-masing sekitar 100 hektar. Sedangkan wilayah yang dibidik adalah Makassar, Manado, Kupang, dan Ambon.

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

2013, JAVAPUCCINO BUKA 10 KAFE BARU
BERITA

2013, JAVAPUCCINO BUKA 10 KAFE BARU

(Berita-Bisnis) - Seiring ramainya pengunjung, PT Javapuccino Coffee berencana membuka 10 Kafe Javapuccino yang baru di berbagai lokasi sepanjang tahun...
GREENWOOD BANGUN MIXED-USE PERDANANYA DI SURABAYA
BERITA

GREENWOOD BANGUN MIXED-USE PERDANANYA DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada kendala, PT Greenwood Sejahtera Tbk akan memulai pembangunan proyek mixed-use development pertamanya di Surabaya pada...
INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT 2012
EVENT

INDONESIA CUSTOMER SERVICE SUMMIT 2012

Maximizing Customer Loyalty & Profitability In The Competitive Edge by INTI PESAN (lebih…)
TAHUN DEPAN, PHAPROS MULAI TAWARKAN EUCARBON HERBAL
BERITA

TAHUN DEPAN, PHAPROS MULAI TAWARKAN EUCARBON HERBAL

(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul Trenka Industriebedarf Handelsgesellschaft m.b.H. yang bermarkas di Vienna, Austria, PT Phapros Tbk berniat memasarkan produk baru...
KEMBANGKAN USAHA, DUTA ANGGADA GARAP KAWASAN INDUSTRI
BERITA

KEMBANGKAN USAHA, DUTA ANGGADA GARAP KAWASAN INDUSTRI

(Berita-Bisnis) - Berbekal persetujuan dari para pemegang sahamnya via Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini,...
DORONG PENJUALAN, DELTOMED HADIRKAN KEMASAN KUNG FU PANDA 3
BERITA

DORONG PENJUALAN, DELTOMED HADIRKAN KEMASAN KUNG FU PANDA 3

(Berita-Bisnis) - Lama disadari, segmen anak-anak kerap mampu berperan sebagai influencer saat memilih sekaligus membeli sebuah produk. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia