MGM PEROLEH KEPERCAYAAN KELOLA HORISON JIMBARAN

Merupakan hotel ketiga di Bali yang dikelola oleh Metropolitan Golden Management. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Nama PT Metropolitan Golden Management di pentas bisnis manajemen perhotelan atau operator hotel tampaknya bakal semakin berkibar seiring kepercayaan baru yang diraih dari PT Agung Persada Propertindo (Agroland) selaku pengembang kondominium hotel (kondotel) Horison Jimbaran, Bali.

Sebelumnya, pada awal November lalu, Metropolitan Golden Management -populer dengan label MGM Hospitality- telah ditunjuk oleh PT Binong Megapolitan Development untuk mengelola kondotel bintang tiga Horison Sunset Road Hotel yang berlokasi di kawasan Jl. Sunset Road, Bali.

Menurut Basari Bachri, Director of Operations Metropolitan Golden Management, pihaknya berencana mengoperasikan kondotel bintang tiga Horison Jimbaran mulai akhir tahun depan.

Ditambahkan, Agroland membangun kondotel Horison Jimbaran setinggi lima lantai di atas lahan seluas seribu meter persegi dengan luas bangunan mencapai 4.400 meter persegi.

Kondotel Horison Jimbaran yang terletak di kawasan Jl. Uluwatu, Jimbaran, direncanakan mencakup 84 unit kamar, mulai dari tipe deluxe sampai suites. Sementara itu, fasilitas yang dihadirkan, antara lain, kolam renang, pusat kebugaran, gym, meeting room, rooftop bar, dan restoran.

Kondotel Horison Jimbaran dalam kondisi full furnished ditawarkan mulai dari Rp 670 juta hingga Rp 1,25 miliar per unit dengan status kepemilikan tanah strata title. Sampai saat ini, sekitar 25 persen dari total unit kondotel Horison Jimbaran yang sudah mulai dibangun, telah terjual.

Agroland mengklaim para pembeli akan memperoleh hasil sewa alias return on investment sebesar 24 persen untuk tiga tahun pertama sejak kondotel Horison Jimbaran beroperasi. Selain itu, pembeli juga mendapatkan fasilitas free stay maksimal 21 hari per tahun.

Bagi Metropolitan Golden Management sendiri, kondotel Horison Jimbaran adalah hotel ketiga di Bali yang dikelola oleh pihaknya, hingga sekarang. Dua hotel lainnya adalah Horison Seminyak dan kondotel Horison Sunset Road Hotel.

Hingga tutup tahun ini, Metropolitan Golden Management berambisi menambah tiga hotel baru lagi yang berlokasi di Solo, Yogyakarta, dan Bali. Dengan demikian, sampai akhir Desember 2012, Metropolitan Golden Management akan mengelola 16 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti di Bogor, Semarang, dan Kendari.

Adapun dalam tempo tiga tahun ke depan, total hotel yang akan dioperasikan diproyeksikan mencapai 60 hotel.

Metropolitan Golden Management menegaskan tingkat okupansi hotel yang berada dalam naungannya rata-rata bertengger di kisaran 78 persen, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TWENTY-ONE GROUP DAN PODOJOYO MASYHUR BANGUN HOTEL SWISS-BEL INN MALANG
BERITA

TWENTY-ONE GROUP DAN PODOJOYO MASYHUR BANGUN HOTEL SWISS-BEL INN MALANG

(Berita-Bisnis) - Mengincar permintaan yang tinggi terhadap hunian hotel di Malang, PT Podojoyo Masyhur bersama Twenty-One Development Group Surabaya membangun...
ANTIPASI PERSAINGAN, PHINISI LANSIR DALTON HOTEL MAKASSAR
BERITA

ANTIPASI PERSAINGAN, PHINISI LANSIR DALTON HOTEL MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Melaju di tengah persaingan ketat yang berlangsung di pentas bisnis hotel, tentulah bukan pekerjaan mudah. Maklum, pertaruhannya cukup...
INCAR RUMAH TANGGA, DAILY KARISMA SEJAHTERA LUNCURKAN DAILYCOOK
BERITA

INCAR RUMAH TANGGA, DAILY KARISMA SEJAHTERA LUNCURKAN DAILYCOOK

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai peralatan masak yang multifungsi, sehat, dan sekaligus ditawarkan dengan harga terjangkau, PT Daily Karisma Sejahtera resmi...
TUMBUHKAN BISNIS, MATRIX GELAR PROGRAM EDUKASI
BERITA

TUMBUHKAN BISNIS, MATRIX GELAR PROGRAM EDUKASI

(Berita-Bisnis) - Diklaim bakal menjangkau 70 ribu hingga 75 ribu hairdresser di seluruh Indonesia, Matrix Indonesia -bernaung di bawah PT...
CENTRAL MEGA KENCANA RILIS PERHIASAN TERBARU FRANK & CO DAN MISS MONDIAL
BERITA

CENTRAL MEGA KENCANA RILIS PERHIASAN TERBARU FRANK & CO DAN MISS MONDIAL

(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu menjadi pilihan hadiah spesial di Hari Valentine, PT Central Mega Kencana -dikenal luas sebagai Indonesia Jewelry...
SMR GROUP TAWARKAN KLASTER BARU BALIKPAPAN REGENCY
BERITA

SMR GROUP TAWARKAN KLASTER BARU BALIKPAPAN REGENCY

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, SMR Group mengembangkan bisnis propertinya di Kalimantan Timur. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia