• BERANDA
  • BERITA
  • PERKUAT PORTOFOLIO, KALBE FARMA BELI LOVE JUICE SENILAI Rp 100 MILIAR

PERKUAT PORTOFOLIO, KALBE FARMA BELI LOVE JUICE SENILAI Rp 100 MILIAR

Terus mengembangkan produk minuman kesehatan siap saji. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna memperkuat portofolionya di bisnis minuman kesehatan, PT Kalbe Farma Tbk. sukses membeli PT Hale International, produsen jus merek Love Juice.

Hale International sendiri yang berdiri pada tahun 2007 di Parung, Bogor dikenal sebagai produsen minuman sehat jus buah-buahan dari bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet dan pionir di pomegranate juice.

Akuisisi tersebut menelan biaya senilai Rp 100 miliar dan penjualan Love Juice diharapkan bisa meningkat hingga melebihi Rp 100 miliar dalam tempo dua hingga tiga tahun mendatang.

Menurut Vidjongtius, Direktur Keuangan dan Corporate Secretary Kalbe Farma, pihaknya menilai Love Juice punya prospek yang sangat baik di bisnis minuman kesehatan.

Sepanjang triwulan pertama tahun ini, Kalbe Farma berhasil membukukan penjualan bersih (belum diaudit) sebesar Rp 3.005 miliar atau bertumbuh sebesar 27,7 persen jika dibandingkan dengan tiga bulan pertama tahun lalu. Di saat yang sama, laba bersih konsolidasi (belum diaudit) juga meningkat menjadi Rp 403 miliar.

Total penjualan bersih tersebut bersumber dari divisi obat resep sebanyak Rp 780 miliar (26 persen), divisi produk kesehatan (Rp 464 miliar/15 persen), divisi nutrisi (Rp 649 miliar/22 persen), serta divisi distribusi dan logistik sebesar Rp 1.111 miliar (37 persen).

Khusus untuk divisi produk kesehatan, Kalbe Farma disebutkan bakal terus mengembangkan segmen baru yang potensial yaitu produk minuman kesehatan siap saji. Sampai saat ini, Kalbe Farma telah merilis produk minuman air kelapa asli Fatigon Hydro dan minuman sari buah dan sayur Tipco. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DORONG PENJUALAN, DELTOMED HADIRKAN KEMASAN KUNG FU PANDA 3
BERITA

DORONG PENJUALAN, DELTOMED HADIRKAN KEMASAN KUNG FU PANDA 3

(Berita-Bisnis) - Lama disadari, segmen anak-anak kerap mampu berperan sebagai influencer saat memilih sekaligus membeli sebuah produk. (lebih…)
ARCHIPELAGO KELOLA 6.011 KAMAR VIA MEREK FAVEHOTEL
BERITA

ARCHIPELAGO KELOLA 6.011 KAMAR VIA MEREK FAVEHOTEL

(Berita-Bisnis) - Jujur, semua pembahasan tentang sosok manajemen perhotelan yang saat ini sedang berkibar di kelas bujet, sudah pasti tak...
BIDIK USIA MUDA, LOCK&LOCK RILIS VARIAN BARU TUMBLER
BERITA

BIDIK USIA MUDA, LOCK&LOCK RILIS VARIAN BARU TUMBLER

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas segmen pasar yang diincar, PT Lock&Lock Indonesia resmi memperkenalkan beberapa varian baru tumbler (wadah kedap...
LIPPO BANGUN LIPPO OFFICE TOWER @ St. MORITZ
BERITA

LIPPO BANGUN LIPPO OFFICE TOWER @ St. MORITZ

(BeritaBisnis) - PT Lippo Karawaci Tbk. akan membangun Lippo Office Tower di kawasan mega proyek The St. Moritz Penthouses &...
PACU BISNIS, MICHELIN KENALKAN BAN MOBIL BARU DI SURABAYA
BERITA

PACU BISNIS, MICHELIN KENALKAN BAN MOBIL BARU DI SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Agar bisa mencapai target penjualan atau minimal mempertahankan pertumbuhan bisnis yang signifikan, kecepatan aksi pemasaran memang sangat diperlukan....
STRATEGIC ALLIANCE MANAGEMENT CONFERENCE
EVENT

STRATEGIC ALLIANCE MANAGEMENT CONFERENCE

BUILDING SUSTAINABLE VALUE THROUGH ALLIANCEBy INTIPESAN PARIWARA (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia