• BERANDA
  • BERITA
  • PERKUAT PORTOFOLIO, KALBE FARMA BELI LOVE JUICE SENILAI Rp 100 MILIAR

PERKUAT PORTOFOLIO, KALBE FARMA BELI LOVE JUICE SENILAI Rp 100 MILIAR

Terus mengembangkan produk minuman kesehatan siap saji. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna memperkuat portofolionya di bisnis minuman kesehatan, PT Kalbe Farma Tbk. sukses membeli PT Hale International, produsen jus merek Love Juice.

Hale International sendiri yang berdiri pada tahun 2007 di Parung, Bogor dikenal sebagai produsen minuman sehat jus buah-buahan dari bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet dan pionir di pomegranate juice.

Akuisisi tersebut menelan biaya senilai Rp 100 miliar dan penjualan Love Juice diharapkan bisa meningkat hingga melebihi Rp 100 miliar dalam tempo dua hingga tiga tahun mendatang.

Menurut Vidjongtius, Direktur Keuangan dan Corporate Secretary Kalbe Farma, pihaknya menilai Love Juice punya prospek yang sangat baik di bisnis minuman kesehatan.

Sepanjang triwulan pertama tahun ini, Kalbe Farma berhasil membukukan penjualan bersih (belum diaudit) sebesar Rp 3.005 miliar atau bertumbuh sebesar 27,7 persen jika dibandingkan dengan tiga bulan pertama tahun lalu. Di saat yang sama, laba bersih konsolidasi (belum diaudit) juga meningkat menjadi Rp 403 miliar.

Total penjualan bersih tersebut bersumber dari divisi obat resep sebanyak Rp 780 miliar (26 persen), divisi produk kesehatan (Rp 464 miliar/15 persen), divisi nutrisi (Rp 649 miliar/22 persen), serta divisi distribusi dan logistik sebesar Rp 1.111 miliar (37 persen).

Khusus untuk divisi produk kesehatan, Kalbe Farma disebutkan bakal terus mengembangkan segmen baru yang potensial yaitu produk minuman kesehatan siap saji. Sampai saat ini, Kalbe Farma telah merilis produk minuman air kelapa asli Fatigon Hydro dan minuman sari buah dan sayur Tipco. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GANDENG ACCOR, ANGKASA PURA I BANGUN IBIS JUANDA AIRPORT DAN IBIS MAKASSAR AIRPORT
BERITA

GANDENG ACCOR, ANGKASA PURA I BANGUN IBIS JUANDA AIRPORT DAN IBIS MAKASSAR AIRPORT

(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng manajemen perhotelan Accor, PT Angkasa Pura (AP) I akan membangun dua hotel Ibis di bandara internasional...
TIME INTERNATIONAL HADIRKAN SWEET MONSTER
BERITA

TIME INTERNATIONAL HADIRKAN SWEET MONSTER

(Berita-Bisnis) - Seiring berjalannya waktu, perjalanan usaha PT Timerindo Perkasa International -populer dengan label Time International- di arena bisnis lifestyle...
GRAMEDIA MERAJAI BISNIS TOKO BUKU
DATA BISNIS

GRAMEDIA MERAJAI BISNIS TOKO BUKU

(BeritaBisnis) - Tiba-tiba pada minggu ketiga Desember 2011, Handy Tjandra, Presiden Direktur PT Leksika Indonesia memberikan pernyataan penting.Dalam beberapa tahun...
ROSSA BUKA LIMA GERAI DIVA SEKALIGUS
BERITA

ROSSA BUKA LIMA GERAI DIVA SEKALIGUS

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, maka pada tanggal 2 Desember mendatang, PT Diva Lestari akan mengoperasikan lima gerai Diva...
THE DYNAMICS OF VALUE-DRIVEN CORPORATE COMMUNICATION
EVENT

THE DYNAMICS OF VALUE-DRIVEN CORPORATE COMMUNICATION

ENHANCING STRATEGIC STAKEHOLDERS ENGAGEMENT TO SAFEGUARD REPUTATION IN THE DIGITAL ERABy PR SOCIETY INDONESIA, THE JAKARTA POST, TALK .LINK (lebih…)
PACU PENJUALAN THE TRAVEL APARTEMENT & CONDOTEL, CIPAGANTI GANDENG BRI
BERITA

PACU PENJUALAN THE TRAVEL APARTEMENT & CONDOTEL, CIPAGANTI GANDENG BRI

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi calon investor untuk memiliki unit apartemen di The Travel Apartement & Condotel, Cipaku,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia