PERKUAT POSISI, INDOFOOD GANDENG TSUKISHIMA

Bakal mempertegas posisinya sebagai pemain utama. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna memperkuat posisinya di industri berbasis minyak dan lemak, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. resmi menggandeng Tsukishima Foods Industry Corporation Ltd. (Tsukishima) yang berasal dari Jepang.

Lewat kerjasama tersebut, selain sepakat untuk melakukan manufacturing joint venture, Indofood CBP Sukses Makmur juga bakal membentuk perusahaan patungan dengan Tsukishima.

Menurut Anthoni Salim, Presiden Direktur dan CEO Indofood CBP Sukses Makmur, aliansi tersebut diarahkan untuk mengantisipasi peningkatan beragam produk margarin di masa mendatang yang bersumber dari industri roti maupun restoran.

Ditambahkan, Indofood CBP Sukses Makmur melihat demand terhadap sweet margarine, compound margarine, laminated margarine, whipped bread filling cream, batter conditioner plus produk minyak dan lemak lainnya semakin lama semakin menanjak seiring pertumbuhan kelas menengah di Indonesia.

Dan, Indofood CBP Sukses Makmur yakin, kerjasama yang melibatkan pemanfaatan teknologi hydrogenated dan interesterification tersebut bakal semakin mempertegas posisinya sebagai pemain utama di industri berbasis minyak dan lemak di Indonesia serta kawasan Asia Tenggara.

Hingga kuartal ketiga tahun ini, Indofood CBP Sukses Makmur -anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk.- berhasil meningkatkan penjualan sebesar 12,3 persen menjadi Rp 16,23 triliun secara tahunan. Di bisnis mi instan, Indofood CBP Sukses Makmur tercatat menguasai lebih dari 70 persen pangsa pasar, sampai saat ini.

Tsukishima sendiri yang telah beroperasi sejak tahun 1948 dikenal luas sebagai perusahaan terkemuka yang memproduksi, antara lain, margarine, shortening, fat-spreads, purity lard, whipping agent, confectionery oil and fat, mold release agents, deep-frying oil, dan cooking oil products.

Tsukishima bermarkas di Tokyo serta didukung jaringan pemasaran yang berlokasi di Sapporo, Sendai, Nagoya, Osaka, Chugoku, Shikoku, dan Fukuoka. Hingga sekarang, Tsukishima mengoperasikan pabrik yang terletak di Tokyo, Kobe, dan Tsukuba. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERSAMA VINOTI, DUTA ABADI PRIMANTARA HADIRKAN LIVING SOUL
BERITA

BERSAMA VINOTI, DUTA ABADI PRIMANTARA HADIRKAN LIVING SOUL

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung konsep one stop and decoration boutique, PT Duta Abadi Primantara resmi mengoperasikan gerai perdana Living Soul...
DONGKRAK PENJUALAN, AJE INDONESIA GELAR DREAM BOX
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, AJE INDONESIA GELAR DREAM BOX

(Berita-Bisnis) - Sulit ditampik, program pemasaran yang berbalut undian sejatinya masih mampu menarik minat konsumen, hingga saat ini. (lebih…)
PETRADA WIDYA RADHASA TUNJUK SAHID KELOLA CAPA RESORT MAUMERE
BERITA

PETRADA WIDYA RADHASA TUNJUK SAHID KELOLA CAPA RESORT MAUMERE

(Berita-Bisnis) - Bagi pelaku usaha manajemen perhotelan, kepercayaan yang diberikan oleh sang investor sesungguhnya merupakan saat-saat yang membahagiakan. (lebih…)
THE ST MORITZ RAIH GELAR BEST CONDO DEVELOPMENT IN INDONESIA
BERITA

THE ST MORITZ RAIH GELAR BEST CONDO DEVELOPMENT IN INDONESIA

(BeritaBisnis) - Pada acara South East Asia Property Award 2011 yang dilaksanakan di Singapura akhir November lalu, mega proyek The...
NUTRIFOOD KONSISTEN GELAR EDUKASI BAHAYA GULA, GARAM, DAN LEMAK
BERITA

NUTRIFOOD KONSISTEN GELAR EDUKASI BAHAYA GULA, GARAM, DAN LEMAK

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Nutrifood Indonesia, misi agar konsumen memiliki pemahaman utuh terhadap bahaya konsumsi gula, garam, dan lemak secara...
RUMAH KOMUNITAS, KREASI BARU ALFAMART UNTUK MENJAGA PELANGGANNYA
MARKETING

RUMAH KOMUNITAS, KREASI BARU ALFAMART UNTUK MENJAGA PELANGGANNYA

(Berita-Bisnis) - Di tengah perkembangan dunia ritel yang begitu pesat, pelaku bisnis yang berkecimpung di sektor usaha itu agaknya harus...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia