PLAZA INDONESIA BANGUN ALTERRA RESIDENCES CIPUTAT

Menerapkan konsep Urban and Green Living. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dijanjikan bakal menerapkan desain layaknya resort serta akan dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti lagoon swimming pool dan courtyard in the air, PT Plaza Indonesia Urban resmi memperkenalkan Alterra Residences yang berlokasi di kawasan Jl. R.E. Martadinata, Ciputat, Tangerang Selatan.

Adapun seremoni peletakan baru pertamanya (groundbreaking) diproyeksikan digelar pada Mei mendatang.

Kata Lucy Sutyanto, Presiden Direktur Plaza Indonesia Urban, hunian vertikal senilai Rp 1,3 triliun itu menerapkan konsep Urban and Green Living.

Ditambahkan pula, Alterra Residences kelak mencakup lima menara apartemen strata title, yakni Angsana, Banyan, Cemara, Damar, dan Eboni dengan ketinggian 19 lantai.

Sementara jumlah unit di masing-masing menara terdiri dari 482 unit sampai 632 unit dengan tipe unit mulai dari studio, 1 bedroom, 2 bedroom hingga tipe loft.

Plaza Indonesia Urban menginformasikan, unit apartemen yang ditawarkan terlebih dahulu adalah unit menara apartemen Banyan dengan banderol harga mulai dari Rp 300 juta (tipe studio) dan Rp 1 miliar lebih untuk tipe 2 bedroom.

Di sisi lain, Plaza Indonesia Urban juga menegaskan, hunian vertikal yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektar tersebut, bakal dibangun secara bertahap. Dan, untuk tahap pertama, diperkirakan selesai pada tiga tahun mendatang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, lahan seluas 1,8 hektar yang menjadi lokasi berdirinya Alterra Residences Ciputat sejatinya merupakan lahan hasil akusisi PT Plaza Indonesia Realty Tbk -induk usaha Plaza Indonesia Urban- terhadap PT Citra Asri Property yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dan, dalam operasionalnya kemudian, pembangunan Alterra Residences Ciputat juga melibatkan IDE Land Development selaku project management yang sebelumnya sudah berkolaborasi dengan Citra Asri Property.

Plaza Indonesia Realty -bernaung di bawah PT Bumi Serpong Damai Tbk- sendiri saat ini dikenal luas sebagai pengelola sekaligus pemilik Plaza Indonesia Shopping Center, Grand Hyatt Jakarta, The Plaza Office Tower, dan Keraton Luxury Collection Hotel. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA RAMBAH KOTA – KABUPATEN BARU
BERITA

NUSANTARA SEJAHTERA RAYA RAMBAH KOTA – KABUPATEN BARU

(Berita-Bisnis) - Jika dibandingkan dengan pelaku bisnis bioskop lainnya, perjalanan ekspansi PT Nusantara Sejahtera Raya (Cinema 21/Cinema XXI, The Premiere,...
SARI HUSADA KEMBALI RAIH PROPER
BERITA

SARI HUSADA KEMBALI RAIH PROPER

(Berita-Bisnis) - Untuk kedua kalinya, PT Sari Husada meraih penghargaan lingkungan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Hijau periode 2011-2012...
SAHID INTERNATIONAL HOTEL MANAGEMENT KELOLA HOTEL SAHID PAPUA
BERITA

SAHID INTERNATIONAL HOTEL MANAGEMENT KELOLA HOTEL SAHID PAPUA

(Berita-Bisnis) - Langkah PT Sahid International Hotel Management & Consultant di pentas bisnis hotel management Indonesia tampaknya semakin bersinar belakangan...
DAIKIN TARGETKAN JUAL 157 RIBU UNIT AC TAHUN INI
BERITA

DAIKIN TARGETKAN JUAL 157 RIBU UNIT AC TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Mengingat pertumbuhan pasar produk elektronik di Indonesia yang semakin lama semakin meningkat saja, maka PT Daikin Airconditioning Indonesia...
KEJAR Rp 4,2 TRILIUN, 2 KLASTER BARU HADIR DI BSD CITY
BERITA

KEJAR Rp 4,2 TRILIUN, 2 KLASTER BARU HADIR DI BSD CITY

(Berita-Bisnis) - Daya tarik kelengkapan fasilitas dan infrastruktur yang matang di kota mandiri BSD City tampaknya dimanfaatkan betul oleh Sinar...
ACCOR BUKA PULLMAN JAKARTA CENTRAL PARK
BERITA

ACCOR BUKA PULLMAN JAKARTA CENTRAL PARK

(BeritaBisnis) - Menyusul kehadiran Hotel Pullman di Bali, Accor secara resmi mengoperasikan Hotel Pullman Jakarta Central Park.Hotel Pullman Jakarta berada...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia