• BERANDA
  • BERITA
  • RANGKUL TRIPAT, BLISS GROUP BANGUN LOMBOK CITY CENTER

RANGKUL TRIPAT, BLISS GROUP BANGUN LOMBOK CITY CENTER

Menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah, bukan hal baru bagi Bliss Holding Group Inc. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Banyak jurus yang bisa dikembangkan untuk menambah portofolio proyek properti. Selain mengakuisisi lahan atau membina joint venture dengan mitra bisnis, jalinan kerjasama dengan pemerintah daerah selaku pemilik lahan juga bisa ditempuh.

Dan, khusus untuk membangun Lombok City Center, jurus yang disebut terakhir itulah tampaknya yang dipilih oleh Bliss Holding Group Inc.

Tepatnya, via kolaborasi dengan PT Patut Patuh Patju (PT Tripat) -badan usaha milik daerah Lombok Barat- Bliss Holding Group Inc. resmi mengumumkan rencananya untuk membangun komplek perniagaan terpadu seluas 8,4 hektar bernama Lombok City Center.

Menurut Isaac Bliss Tanihaha, CEO & Founder Bliss Holding Group Inc., Lombok City Center terletak di kawasan Jl. Raya Narmada, Gerimaks, yang menjadi perbatasan antara kota Mataram dan Lombok Barat.

Selain itu, lokasi Lombok City Center juga terhitung dekat dengan jalan bebas hambatan yang menghubungkan kota Mataram ke wilayah Lombok Timur (Sumbawa, Bima dan kota lainnya).

Ditambahkan, komplek perniagaan terpadu yang mengusung konsep modern tersebut nantinya mencakup department store, hypermarket, supermarket, bioskop, pusat hiburan keluarga, hotel, gedung perkantoran bahkan rumah sakit.

Adapun total dana investasi yang bakal dikucurkan melalui PT Bliss Pembangunan Sejahtera -anak usaha Bliss Holding Group Inc. yang menggarap proyek Lombok City Center- diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 1 triliun.

Kelak, sebagai bagian dari ekspansi bisnisnya di Lombok Barat, Bliss Holding Group Inc. pun berniat mengembangkan kawasan hunian di daerah tersebut.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, kemitraan dengan pemerintah daerah, sesungguhnya bukan hal baru bagi Bliss Holding Group Inc.

Ambil contoh, Ponorogo City Center yang medio Oktober lalu baru saja menggelar soft opening. Pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Jl. Ir. H. Juanda, Ponorogo, Jawa Timur, itu adalah hasil kerjasama Bliss Holding Group Inc. -via anak usahanya PT Bliss Properti Indonesia- dengan PT Wira Jatim, badan usaha milik daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Di sisi lain, beberapa waktu lampau, Bliss Holding Group Inc. juga telah mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan bangunan setinggi 20 lantai yang mencakup pusat pertokoan, hotel, dan rumah sakit di Sorong, Papua.

Hingga kini, di Indonesia bagian Timur, Bliss Holding Group Inc. sudah membangun kawasan residensial Bliss Village @ Lateri Ambon seluas 30 hektar, Ambon City Center (6 hektar) serta akan menghadirkan Kupang City Center yang berdiri di atas lahan seluas 1,6 hektar di jantung kota Kupang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BIZNET INCAR 10 RIBU PELANGGAN HINGGA AKHIR TAHUN
BERITA

BIZNET INCAR 10 RIBU PELANGGAN HINGGA AKHIR TAHUN

(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan bisnisnya pada tahun ini, PT Supra Primatama Nusantara -pemilik dan pengelola jaringan Biznet Networks- berniat...
UTAMAKAN WANITA, CASIO RILIS KAMERA DIGITAL Rp 1,8 JUTA
BERITA

UTAMAKAN WANITA, CASIO RILIS KAMERA DIGITAL Rp 1,8 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dirancang khusus untuk segmen wanita, Casio resmi memperkenalkan empat kamera poket digital Casio EXILIM (seri EX-JE10, EX-N1, EX-N10,...
KEMBANGKAN KARAWANG RESINDA, BUKIT MURIA LUNCURKAN KLASTER CENTRAL PARK
BERITA

KEMBANGKAN KARAWANG RESINDA, BUKIT MURIA LUNCURKAN KLASTER CENTRAL PARK

(Berita-Bisnis) - Besarnya permintaan hunian dari masyarakat kelas ekonomi menengah atas yang tinggal di Karawang dan sekitarnya, menjadi alasan kuat...
HASTA KREASI MANDIRI BUKA SWISS-BELHOTEL BALIKPAPAN
BERITA

HASTA KREASI MANDIRI BUKA SWISS-BELHOTEL BALIKPAPAN

(Berita-Bisnis) - Langkah bisnis PT Hasta Kreasi Mandiri di Balikpapan, Kalimantan Timur, tampaknya semakin mantap seiring pengoperasian Swiss-Belhotel Balikpapan, baru-baru...
JANGAN LEBAY DEH!
KOLOM

JANGAN LEBAY DEH!

(Berita-Bisnis) - 20 November 2012, lebih kurang pukul 11.30 waktu Indonesia tengah, saya mendarat di bandara Ngurah Rai Bali. Ketika...
PANGHEGAR MULAI BANGUN PANGHEGAR ULAWATU CLIFF BALI
BERITA

PANGHEGAR MULAI BANGUN PANGHEGAR ULAWATU CLIFF BALI

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan semula, PT Panghegar Kana Legacy akhirnya menggelar seremoni groundbreaking Panghegar Uluwatu Cliff Beach Resort...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia