ROYAL PRIMA HOSPITAL MEDAN RESMI DIBUKA

Menyiapkan kurang lebih 30 persen tempat tidur untuk pelayanan kelas 3. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Medan sepertinya merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki jumlah rumah sakit yang terbilang banyak. Buktinya, sampai saat ini, sudah beroperasi 90 rumah sakit di kota tersebut. 

Yang terbaru adalah hadirnya Royal Prima Hospital yang dibuka lewat campur tangan Yayasan Prima Indonesia.

Menurut dr. Deli Theon Sp.Pk, MARS, Direktur Utama Royal Prima Hospital Medan, rumah sakit itu berkapasitas 265 tempat tidur dan terdiri dari kelas 3, kelas 2, kelas 1 serta VIP.

Ditambahkan, pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 30 persen tempat tidur untuk pelayanan kelas 3.

Patut diketahui, Royal Prima Hospital merupakan rumah sakit dengan tipe B Pendidikan yang juga diproyeksikan bakal mampu menopang aktivitas penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan yang bernaung di bawah Yayasan Prima Indonesia.

Dan lebih dari itu, Yayasan Prima Indonesia pun menegaskan, Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia saat ini adalah fakultas kedokteran swasta satu-satunya di Sumatera Utara yang memiliki rumah sakit pendidikan milik sendiri (mandiri).

Berita-Bisnis mencatat, Yayasan Prima Indonesia sebelumnya sudah membuka rumah sakit dengan nama yang sama di Jambi. Persisnya, pada medio September 2012.

Rumah sakit setinggi tiga lantai dengan luas bangunan mencapai kurang lebih 2 ribu meter persegi tersebut terletak di kawasan Jl. Raden Wijaya, Thehok, Jambi.

Adapun total tempat tidurnya diketahui sebanyak 64 unit dan dilengkapi dengan ruang ICU berkapastitas 6 tempat tidur. Di sisi lain, RS Royal Prima Jambi juga didukung beragam poliklinik. (BB/as/Christov)

 

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SENTUL TAWARKAN TERRACE HILL
BERITA

SENTUL TAWARKAN TERRACE HILL

(Berita-Bisnis) - Di atas lahan seluas 3 hektar yang berada di area perbukitan dengan panorama alam berupa pemandangan Gunung Pancar,...
SINAR TAMBANG GELAR SOFT OPENING PABRIK SEMEN BIMA
BERITA

SINAR TAMBANG GELAR SOFT OPENING PABRIK SEMEN BIMA

(Berita-Bisnis) - Setelah menempuh proses berliku dan cukup panjang sejak tiga tahun silam, PT Sinar Tambang Arthalestari hari ini akhirnya...
HOLCIM BANGUN KAMPUS HIJAU DI CIKARANG
BERITA

HOLCIM BANGUN KAMPUS HIJAU DI CIKARANG

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari kesamaan visi yang mengedepankan konsep konstruksi berkelanjutan, PT Holcim Indonesia Tbk. bersama Akademi Teknik Mesin Industri...
BANGUN PABRIK DI CILEGON, FEDERAL KARYATAMA PERKUAT POSISI DI BISNIS OLI
BERITA

BANGUN PABRIK DI CILEGON, FEDERAL KARYATAMA PERKUAT POSISI DI BISNIS OLI

(Berita-Bisnis) - Rencana PT Federal Karyatama untuk memperbesar kapasitas produksi pelumasnya lewat kehadiran pabrik baru, akhirnya terwujud juga. (lebih…)
YAMAHA LUNCURKAN LOGO BARU
BERITA

YAMAHA LUNCURKAN LOGO BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan membangkitkan rasa bangga komunitas terhadap merek Yamaha, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi meluncurkan logo...
ACCOR OPERASIKAN HOTEL MERCURE JAKARTA SIMATUPANG
BERITA

ACCOR OPERASIKAN HOTEL MERCURE JAKARTA SIMATUPANG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan maka pada tanggal 15 Oktober mendatang, manajemen perhotelan Accor Group akan mulai mengoperasikan Hotel...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia