DI PEKALONGAN, SANTIKA BUKA HOTEL KE-88

Merupakan hotel ke-24 yang mengibarkan merek Hotel Santika. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Ambisi PT Grahawita Santika -populer dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts- untuk mengelola 10 ribu kamar hingga akhir tahun ini serta mengoperasikan lebih dari 100 hotel sampai 2017 nanti, sepertinya bakal segera terwujud.

Bagaimana tidak, persisnya pada hari ini, Santika Indonesia Hotels & Resorts telah resmi membuka hotel anyar dengan nama Hotel Santika Pekalongan.

Kata Cita K. Dewantoro, General Manager Corporate Sales & Marketing Santika Indonesia Hotels & Resorts, hotel setinggi 10 lantai ini memiliki kapasitas sebanyak 109 kamar.

Adapun tipe kamar yang tersedia di hotel bintang tiga yang berlokasi di kawasan Jl. Gajah Mada, Pekalongan, itu terdiri dari empat tipe, yaitu superior, deluxe, junior suite, dan suite.

Santika Indonesia Hotels & Resorts menginformasikan, Hotel Santika Pekalongan merupakan hotel ke-24 yang mengibarkan merek Hotel Santika.

Sedangkan jika ditilik dari total hotel yang sudah dioperasikan Santika Indonesia Hotels & Resorts sampai saat ini, hotel baru ini terhitung sebagai hotel ke-88.

Ke depan, sebagaimana yang tertera di lamannya, Santika Indonesia Hotels & Resorts juga diketahui sedang menyiapkan pembukaan tiga hotel baru, yakni Amaris Hotel Petarani Makassar, Amaris Hotel Setiabudi Bandung plus Hotel Santika Premiere ICE BSD.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Grahawita Santika adalah lini bisnis hospitality PT Dyandra Media International Tbk, bagian dari kelompok usaha Kompas Gramedia.

Dan, sepanjang semester pertama tahun ini, Dyandra Media International sendiri membukukan pendapatan sebanyak Rp 327,31 miliar.

Dalam kondisi tersebut, lini bisnis penyelanggaraan acara mampu memberikan kontribusi hingga 60,52 persen terhadap total pendapatan Dyandra Media International. Sementara pemasukan lainnya, berasal dari bisnis hotel (Santika Indonesia Hotels & Resorts), pendukung acara serta konvensi dan eksibisi. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BCA GARAP E-COMMERCE DENGAN BCA KLIKPAY
BERITA

BCA GARAP E-COMMERCE DENGAN BCA KLIKPAY

(Berita-Bisnis) - Besarnya potensi bisnis dari ranah e-commerce atau belanja via internet, mendorong PT Bank Central Asia Tbk. untuk menghadirkan...
BALANCED SCORECARD FOR FINANCE INDUSTRY
EVENT

BALANCED SCORECARD FOR FINANCE INDUSTRY

By GML Performance Consulting (lebih…)
D’BEST HOTEL BANDUNG GELAR GRAND OPENING MARET 2014
BERITA

D’BEST HOTEL BANDUNG GELAR GRAND OPENING MARET 2014

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, D'Best Hotel Bandung berencana melaksanakan seremoni grand opening pada medio Maret mendatang. (lebih…)
LEWAT YAMATO INDONESIA, YAMATO GROUP PERDALAM PENETRASI DI BISNIS LOGISTIK
BERITA

LEWAT YAMATO INDONESIA, YAMATO GROUP PERDALAM PENETRASI DI BISNIS LOGISTIK

(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan bisnis logistik yang signifikan di Indonesia tampaknya menjadi dasar utama bagi Yamato Group Jepang untuk menghadirkan PT...
BLUESCOPE BUKA GERAI LYSAGHT POINT DI BINTARO
BERITA

BLUESCOPE BUKA GERAI LYSAGHT POINT DI BINTARO

(Berita-Bisnis) - Guna memperlebar jaringan pemasarannya sekaligus memperluas cakupan layanannya, PT Bluescope Lysaght Indonesia membuka enam gerai Lysaght Point! sekaligus....
PAKUWON TAWARKAN APARTEMEN SENILAI Rp 200 JUTA
BERITA

PAKUWON TAWARKAN APARTEMEN SENILAI Rp 200 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dalam tempo tiga bulan sejak diperkenalkan ke publik, dua menara apartemen Supermal Mansion yang berlokasi di atas pusat...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia