• BERANDA
  • BERITA
  • SAMPAI AKHIR TAHUN INI, HONDA TARGETKAN 105 DILER MOBIL

SAMPAI AKHIR TAHUN INI, HONDA TARGETKAN 105 DILER MOBIL

Hingga kini, sudah mengoperasikan 98 diler di seluruh Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka mengejar target pengoperasian 105 diler mobil di seluruh Indonesia sampai akhir tahun nanti, PT Honda Prospect Motor baru saja membuka secara resmi diler anyar-nya di area komersil Tangerang.

Dan, diler yang berada dalam naungan PT Pro Union Indo Jaya ini tercatat berlokasi di kawasan Jl. Hartono Raya, Kota Modern, Tangerang.

Kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor, kehadiran diler baru bernama Honda Union Tangerang tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan para pelanggan Honda di kota Tangerang terhadap ketersediaan produk Honda maupun layanan servis yang akan diberikan.

Ditambahkan, Honda Union Tangerang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 4,800 meter persegi yang terbagi ke dalam tiga zona, yakni ruang pamer, spare parts, dan lahan servis.

Khusus untuk showroom, Honda Union Tangerang menyediakan area seluas 526 meter persegi yang menampilkan semua line-up produk Honda terbaru.

Adapun untuk layanan purna jualnya, Honda Union Tangerang memiliki fasilitas servis dengan area seluas 4.063 meter persegi serta didukung 9 bay general repair, 3 bay perawatan berkala, 3 bay quick service, 2 bay final inspection, dan 1 bay wheel alignment. Sedangkan area spare parts seluas 106 meter persegi.

Perlu diketahui, pembukaan Honda Union Tangerang otomatis menambah jumlah diler yang telah dihadirkan oleh Honda Prospect Motor sampai saat ini, yakni sebanyak 98 diler. Dari jumlah itu, sebanyak 32 diler beroperasi di Jabodetabek.

Sementara di wilayah pemasaran Tangerang, Honda Union Tangerang melengkapi diler Honda lainnya yang lebih dulu dibuka, yaitu Honda Bintaro, Honda Union Serpong, Honda Pondok Cabe, Honda Trimegah BSD, dan Honda Permata Serpong. Bagi Pro Union Indo Jaya sendiri, Honda Union Tangerang merupakan diler ketiga.

Berita-Bisnis mencatat, sepanjang semester pertama 2014, penjualan Honda Prospect Motor tumbuh sebesar 168 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Artinya, selama masa itu, total jumlah mobil Honda yang terjual mencapai 82.674 unit.

Pencapaian ini pun sekaligus menorehkan rekor baru bagi Honda Prospect Motor lantaran prestasi itu merupakan penjualan enam bulan pertama yang tertinggi sepanjang sejarah Honda di pasar domestik.

Asal tahu saja, penyumbang penjualan terbesar untuk Honda Prospect Motor dari awal Januari hingga akhir Juni lalu adalah Honda Mobilio.

Mobil kelas LMPV ini berhasil dilego sebanyak 46.446 unit dengan pangsa sebesar 23 persen di kelasnya. Bahkan, khusus di medio Juni 2014, Mobilio menjadi produk terlaris Honda Prospect Motor alias terjual sebanyak 10.896 unit selama bulan itu. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DONGKRAK BISNIS, LAKUEMAS GANDENG SUPERINDO
BERITA

DONGKRAK BISNIS, LAKUEMAS GANDENG SUPERINDO

(Berita-Bisnis) - Kejelian pelaku usaha dalam memanfaatkan potensi dan peluang sejatinya merupakan salah satu elemen penting untuk perkembangan usaha pada...
2013, MNC GROUP GARAP BISNIS SEARCH ENGINE
BERITA

2013, MNC GROUP GARAP BISNIS SEARCH ENGINE

(Berita-Bisnis) - Besarnya potensi bisnis yang muncul seiring meluasnya penetrasi pengguna internet di Indonesia di masa mendatang, menjadi modal utama...
SENTUL CITY TAWARKAN KLASTER MEWAH HABITURE RESIDENCES
BERITA

SENTUL CITY TAWARKAN KLASTER MEWAH HABITURE RESIDENCES

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan high-end yang menginginkan suasana alam sekaligus kenyamanan layaknya tinggal di mansion, PT Sentul City Tbk....
TRIANGLE MOTORINDO LUNCURKAN 15 PRODUK BARU SAMPAI TAHUN 2013
BERITA

TRIANGLE MOTORINDO LUNCURKAN 15 PRODUK BARU SAMPAI TAHUN 2013

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan penetrasi pasarnya, PT Triangle Motorindo -prinsipal kendaraan niaga roda tiga Viar di Indonesia- bakal menghadirkan 15...
GENJOT PENJUALAN, HINO GELAR KONTES KEPUASAN PELANGGAN
BERITA

GENJOT PENJUALAN, HINO GELAR KONTES KEPUASAN PELANGGAN

(Berita-Bisnis) - Pelayanan yang memuaskan terhadap konsumen tentu saja adalah muara dari tindakan sumber daya manusia korporasi yang terlatih dan...
OMEGA BAKAL LANSIR CORDEX HOTEL MEDAN
BERITA

OMEGA BAKAL LANSIR CORDEX HOTEL MEDAN

(Berita-Bisnis) - Pada kuartal pertama tahun ini, Omega Hotel Management -manajemen perhotelan yang berada dalam naungan Alfaland Group- dipastikan menambah...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia