SASAR EKSPATRIAT, MATAHARI BUKA FOODMART PRIMO

Sekitar 30 persen dari total pengunjungnya diharapkan berasal dari para ekspatriat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kehadiran ekspatriat di kawasan hunian Lippo Village, Karawaci, Tangerang, dan sekitarnya, tampaknya tak lepas dari pengamatan PT Matahari Putra Prima Tbk.

Buktinya, pengelola jaringan gerai Hypermart dan gerai supermarket Foodmart ini, baru saja meresmikan pembukaan gerai anyar bernama Foodmart Primo yang terletak di Maxxboxx Lippo Village.

Kata Dave Rao, Director of Foodmart Operations – Matahari Putra Prima, gerai baru tersebut dirancang untuk menyasar kelas atas alias premium plus para ekspatriat.

Alhasil, dalam operasionalnya, Foodmart Primo Lippo Village pun menawarkan beragam produk lokal dan impor yang berkualitas tinggi.

Di samping itu, berbeda dengan gerai Foodmart Reguler, Foodmart Gourmet, dan Foodmart Express yang lebih dulu beroperasi, gerai Foodmart Primo sendiri dilengkapi dengan area makanan siap saji, boutique bakery serta wine station.

Dan, jika tak ada halangan, Matahari Putra Prima juga sedang menyiapkan pembukaan gerai yang sama di Surabaya, Medan, dan Makassar, hingga akhir tahun nanti.

Matahari Putra Prima menginformasikan, Foodmart Primo Lippo Village menelan dana investasi sampai Rp 30 miliar, yang mencakup, antara lain, biaya bangunan, tata letak, dan stok produk.

Sementara itu, bila dibandingkan dengan dana investasi pembukaan gerai Foodmart Reguler atau Foodmart Gourmet, dana tadi terhitung lebih besar hingga tiga kali lipat.

Matahari Putra Prima optimis, kehadiran Foodmart Primo Lippo Village bakal memperoleh sambutan positif dari kalangan ekspatriat. Paling tidak, sekitar 30 persen dari total pengunjungnya diharapkan berasal dari para ekspatriat yang tinggal di kawasan Lippo Village.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Matahari Putra Prima mengelola 53 gerai yang mengusung label Foodmart, baik Foodmart Reguler, Foodmart Gourmet maupun Foodmart Express.

Adapun konsep Foodmart Primo sejatinya tak jauh beda dengan gerai Kem Chicks yang beroperasi di bawah bendera PT Boga Caturrata, hasil kreasi Bob Sadino, yang juga mengincar para ekspatriat di kawasan Jakarta Selatan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT SENTUHAN AGUNG PODOMORO, HARCO GLODOK TAMPIL BARU
BERITA

LEWAT SENTUHAN AGUNG PODOMORO, HARCO GLODOK TAMPIL BARU

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada kendala, Harco Glodok yang dikenal luas sebagai pusat elektronik populer pada tahun 1980 hingga 1990-an...
PABRIK SEMEN GRUP FAJAR BERPRODUKSI TAHUN 2014
BERITA

PABRIK SEMEN GRUP FAJAR BERPRODUKSI TAHUN 2014

(Berita-Bisnis) - Bila feasibility study, pembebasan lahan, dan proses perijinan dapat rampung dalam kurun waktu yang telah direncanakan, maka dalam...
TELKOM – MICROSOFT HADIRKAN PORTAL PLASA.MSN.COM
BERITA

TELKOM – MICROSOFT HADIRKAN PORTAL PLASA.MSN.COM

(BeritaBisnis) - Besarnya jumlah pengguna internet di Indonesia kembali digarap oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom). Kali ini, bersama PT...
RAMBAH BISNIS KESEHATAN, LINTASARTA KENALKAN e-HEALTH
BERITA

RAMBAH BISNIS KESEHATAN, LINTASARTA KENALKAN e-HEALTH

(Berita-Bisnis) - Menjamurnya rumah sakit baru di seluruh Indonesia belakangan ini, pada akhirnya mengundang pebisnis lain juga untuk memanfaatkan momentum...
JELANG IMLEK, RAKUTEN GELAR SUPER SALE HINGGA 15 FEBRUARI 2013
BERITA

JELANG IMLEK, RAKUTEN GELAR SUPER SALE HINGGA 15 FEBRUARI 2013

(Berita-Bisnis) - Guna menyambut Tahun Baru Imlek 2013, PT Rakuten-MNC -pengelola dan pemilik Rakuten Belanja Online- menggelar program lelang spesial...
RADLER, ANDALAN BARU PENJUALAN MULTI BINTANG INDONESIA
BERITA

RADLER, ANDALAN BARU PENJUALAN MULTI BINTANG INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Beranjak dari kisah sukses pemasarannya di lebih dari 40 negara di seluruh dunia, PT Multi Bintang Indonesia Tbk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia