SASAR EKSPATRIAT, MATAHARI BUKA FOODMART PRIMO

Sekitar 30 persen dari total pengunjungnya diharapkan berasal dari para ekspatriat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kehadiran ekspatriat di kawasan hunian Lippo Village, Karawaci, Tangerang, dan sekitarnya, tampaknya tak lepas dari pengamatan PT Matahari Putra Prima Tbk.

Buktinya, pengelola jaringan gerai Hypermart dan gerai supermarket Foodmart ini, baru saja meresmikan pembukaan gerai anyar bernama Foodmart Primo yang terletak di Maxxboxx Lippo Village.

Kata Dave Rao, Director of Foodmart Operations – Matahari Putra Prima, gerai baru tersebut dirancang untuk menyasar kelas atas alias premium plus para ekspatriat.

Alhasil, dalam operasionalnya, Foodmart Primo Lippo Village pun menawarkan beragam produk lokal dan impor yang berkualitas tinggi.

Di samping itu, berbeda dengan gerai Foodmart Reguler, Foodmart Gourmet, dan Foodmart Express yang lebih dulu beroperasi, gerai Foodmart Primo sendiri dilengkapi dengan area makanan siap saji, boutique bakery serta wine station.

Dan, jika tak ada halangan, Matahari Putra Prima juga sedang menyiapkan pembukaan gerai yang sama di Surabaya, Medan, dan Makassar, hingga akhir tahun nanti.

Matahari Putra Prima menginformasikan, Foodmart Primo Lippo Village menelan dana investasi sampai Rp 30 miliar, yang mencakup, antara lain, biaya bangunan, tata letak, dan stok produk.

Sementara itu, bila dibandingkan dengan dana investasi pembukaan gerai Foodmart Reguler atau Foodmart Gourmet, dana tadi terhitung lebih besar hingga tiga kali lipat.

Matahari Putra Prima optimis, kehadiran Foodmart Primo Lippo Village bakal memperoleh sambutan positif dari kalangan ekspatriat. Paling tidak, sekitar 30 persen dari total pengunjungnya diharapkan berasal dari para ekspatriat yang tinggal di kawasan Lippo Village.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga saat ini, Matahari Putra Prima mengelola 53 gerai yang mengusung label Foodmart, baik Foodmart Reguler, Foodmart Gourmet maupun Foodmart Express.

Adapun konsep Foodmart Primo sejatinya tak jauh beda dengan gerai Kem Chicks yang beroperasi di bawah bendera PT Boga Caturrata, hasil kreasi Bob Sadino, yang juga mengincar para ekspatriat di kawasan Jakarta Selatan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

AVAYA PERKENALKAN AVAYA FLARE COMMUNICATOR
BERITA

AVAYA PERKENALKAN AVAYA FLARE COMMUNICATOR

(Berita-Bisnis) - Kebutuhan untuk memperlancar komunikasi antar karyawan dalam satu komunitas mendorong Avaya Indonesia merilis aplikasi Avaya Flare Communicator. (lebih…)
DONGKRAK PENJUALAN, CAMPINA LANSIR CAMPINA SPIDER-MAN
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, CAMPINA LANSIR CAMPINA SPIDER-MAN

(Berita-Bisnis) - Selain aktif menghadirkan inovasi baru, baik berupa varian rasa maupun kemasan, pelaku usaha fast moving consumer goods kerap...
MENARA BARU St. MORITZ TERJUAL 70 PERSEN DALAM TEMPO 5 JAM
BERITA

MENARA BARU St. MORITZ TERJUAL 70 PERSEN DALAM TEMPO 5 JAM

(Berita-Bisnis) - Mengulang kesuksesan peluncuran lima menara apartemen yang telah hadir lebih dulu, menara apartemen baru The New Presidential Suite...
AGUNG PODOMORO HADIRKAN HOTEL INDIGO BALI SEMINYAK BEACH
BERITA

AGUNG PODOMORO HADIRKAN HOTEL INDIGO BALI SEMINYAK BEACH

(Berita-Bisnis) - Saat mengumumkan kinerjanya yang tidak diaudit untuk periode yang berakhir pada 31 Maret 2017, aura bahagia sejatinya sedang...
TANGKAP PELUANG PAPERLESS, CANON LUNCURKAN PRODUK BARU DOCUMENT READER
BERITA

TANGKAP PELUANG PAPERLESS, CANON LUNCURKAN PRODUK BARU DOCUMENT READER

(BeritaBisnis) - Kecenderungan pemakaian kertas yang semakin berkurang di masa mendatang plus alasan kepraktisan, diperkirakan akan menambah jumlah pengguna document...
DONGKRAK PENJUALAN MINUMAN BERKARBONASI, MULTI BINTANG BANGUN PABRIK BARU
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN MINUMAN BERKARBONASI, MULTI BINTANG BANGUN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara, konsumsi per kapita minuman ringan berkarbonasi di Indonesia ternyata cukup...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia