STARBUCKS GENGGAM SERTIFIKAT HALAL MUI

Seluruh makanan dan minuman yang dijual aman untuk dikonsumsi oleh umat Muslim. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai gerai kopi kelas premium pertama yang menggenggam sertifikat halal di dalam negeri, PT Sari Coffee Indonesia -pengelola gerai Starbucks Indonesia- resmi menerima sertifikat tersebut dari Majelis Ulama Indonesia, pada pekan lalu.

Adapun penyerahannya dilakukan secara simbolis di gerai Starbucks yang terletak di pusat perbelanjaan Botani Square Bogor.

Kata Anthony Cottan, Direktur Sari Coffee Indonesia, hingga pertengahan medio November ini, pihaknya bakal memasang logo halal MUI tersebut di 176 gerai Starbucks yang tersebar di seluruh Indonesia, secara bertahap.

Dijelaskan pula, dengan diterimanya sertifikat itu, maka seluruh makanan dan minuman yang dijual di gerai Starbucks -baik kopi, roti, kue, whipped cream, sirup- aman untuk dikonsumsi oleh umat Muslim.

Sari Coffee Indonesia menginformasikan, permohonan sertifikasi halal MUI diajukan sejak April 2014 dan selesai diverifikasi pada medio September lalu.

Sedangkan masa berlakunya terhitung selama dua tahun serta memiliki peluang untuk diresertifikasi.

Patut diketahui, Sari Coffee Indonesia adalah anak usaha PT Mitra Adi Perkasa Tbk yang dikenal luas sebagai perusahaan ritel terbesar di Indonesia, sampai saat ini.

Dan, kalau tidak ada halangan, Sari Coffee Indonesia sudah pernah mengungkapkan niatnya untuk menambah gerai Starbucks pada tahun depan, yakni sebanyak 35 gerai, yang berlokasi di beberapa daerah, seperti Samarinda, Pekanbaru, dan Manado.

Jika rencana itu dapat direalisasikan maka jumlah gerai Starbucks baru yang bertambah diperkirakan akan sama dengan total gerai anyar yang dioperasikan sepanjang tahun ini. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INTILAND BUKA HOTEL DAN GARAP PROYEK BARU DI CENGKARENG
BERITA

INTILAND BUKA HOTEL DAN GARAP PROYEK BARU DI CENGKARENG

(BeritaBisnis) - Medio November dan Desember 2011, PT Intiland Development Tbk. akan membuka dua hotel baru yang berada dalam jaringan...
SARI COFFEE HADIRKAN STARBUCKS DI MANTOS 3
BERITA

SARI COFFEE HADIRKAN STARBUCKS DI MANTOS 3

(Berita-Bisnis) - Selama semester kedua tahun ini, PT Sari Coffee Indonesia tampak dilanda kesibukan yang luar biasa. (lebih…)
LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8
BERITA

LENGKAPI JAJARAN PELUMASNYA, SHELL INDONESIA RILIS HELIX HX8

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai negara pertama di kawasan Asia Tenggara, PT Shell Indonesia resmi menjajakan pelumas mesin mobil full sintetis...
FEDERAL KARYATAMA LUNCURKAN PABRIK BARU
BERITA

FEDERAL KARYATAMA LUNCURKAN PABRIK BARU

(Berita-Bisnis) - Setelah makan waktu kurang lebih dua tahun lamanya, persisnya sejak seremoni peletakan baru pertamanya (groundbreaking) digelar pada medio...
SUMBER ALFARIA BANGUN 50 UNIT RUMAH GRATIS
BERITA

SUMBER ALFARIA BANGUN 50 UNIT RUMAH GRATIS

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan kontribusinya kepada masyarakat kurang mampu, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk membangun rumah layak huni di...
PARADOR RAMBAH YOGYAKARTA
BERITA

PARADOR RAMBAH YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Bila ditilik dari sisi usia, kiprah PT Parador Management International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sesungguhnya...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia