• BERANDA
  • BERITA
  • TAHUN INI, KIMIA FARMA TAMBAH 50 APOTEK ANYAR DI SURABAYA

TAHUN INI, KIMIA FARMA TAMBAH 50 APOTEK ANYAR DI SURABAYA

Mengusung konsep homey. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam radar bisnis PT Kimia Farma (Persero) Tbk, wilayah pemasaran Surabaya dan sekitarnya, sepertinya mampu menampilkan performa yang menggembirakan.

Buktinya, sepanjang tahun lalu, penjualan yang ditorehkan 42 gerai apotek Kimia Farma yang dibuka di Surabaya dan sekitarnya -yang dikelola via anak usahanya PT Kimia Farma Apotek- tumbuh sebesar 10 persen.

Alhasil, bila tak ada halangan, Kimia Farma pun berencana untuk menambah jumlah gerai apotek Kimia Farma yang beroperasi di area komersil tersebut.

Kata Bisnis Manager Unit Bisnis Surabaya Kimia Farma, Imam Susanto, hingga saat ini, pihaknya telah membidik beberapa lokasi strategis di Surabaya dan sekitarnya.

Dijelaskan pula, penambahan gerai anyar apotek Kimia Farma itu diperkirakan mencapai 50 gerai.

Berita-Bisnis mencatat, per akhir tahun lalu, Kimia Farma telah mengoperasikan 1,000 apotek seiring peluncuran apotek Kimia Farma yang baru di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Di saat yang sama, Kimia Farma juga melansir Klinik Hemodialisa (layanan cuci darah) yang berada di bilangan Jalan Cihampelas, Bandung.

Dan, lebih dari itu, klinik tersebut bahkan diklaim sebagai klinik layanan cuci darah pertama di Indonesia, yang didukung fasilitas lengkap serta terintegrasi dengan klinik plus laboratorium klinik.

Patut juga diketahui, Kimia Farma Apotek yang merupakan anak usaha Kimia Farma beroperasi sejak awal Januari 2003. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GYPROC PERDALAM PENETRASI DI BANDUNG
BERITA

GYPROC PERDALAM PENETRASI DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Bergairahnya pentas bisnis infrastruktur dan properti di Kota Bandung dan sekitarnya belakangan ini, tentu saja membuka peluang bagi...
INI DIA CARA NESTLE MEMACU PENJUALAN PRODUK MAKANAN ANJING DAN KUCING
BERITA

INI DIA CARA NESTLE MEMACU PENJUALAN PRODUK MAKANAN ANJING DAN KUCING

(Berita-Bisnis) - Jangan kaget, penduduk Amerika Serikat diperkirakan bakal mengeluarkan duit hingga US$ 60 miliar pada tahun ini untuk membeli...
PREDICTING CONSUMER BEHAVIOR
EVENT

PREDICTING CONSUMER BEHAVIOR

DEVELOPING BEST CONSUMER MARKETING STRATEGY By FRONTIER CONSULTING GROUP (lebih…)
NIRVANA AKUISISI GORONTALO MALL
BERITA

NIRVANA AKUISISI GORONTALO MALL

(Berita-Bisnis) - Keputusan PT Nirvana Development Tbk untuk menjalin kemitraan dengan global private equity Warburg Pincus LLC pada medio Februari...
SONA TOPAS BENAHI 8 TOKO BEBAS BEA
BERITA

SONA TOPAS BENAHI 8 TOKO BEBAS BEA

(BeritaBisnis) - Agar bisa mencapai target pendapatan sebesar Rp 700 miliar pada tahun ini, PT Sona Topas Tourism Industry Tbk....
MITRA SINDO SUKSES TAWARKAN KLASTER THAMES JGC
BERITA

MITRA SINDO SUKSES TAWARKAN KLASTER THAMES JGC

(Berita-Bisnis) - PT Mitra Sindo Sukses sepertinya memiliki bekal kepercayaan diri yang tinggi belakangan ini. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia