TAMBAH PORTOFOLIO, CREADOR BELI SIMBA

Merupakan investasi yang kedua. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pertumbuhan bisnis sereal yang signifikan selama lima tahun terakhir yang mencapai US$ 1,5 miliar di pasar domestik, tampaknya menjadi alasan kuat bagi PT Creador untuk membeli 100 persen saham PT Simba Indosnack Makmur yang ditaksir bernilai $35 miliar.

Kelak, Creador -perusahaan ekuitas yang fokus pada investasi jangka panjang pada bisnis yang berorientasi pada pertumbuhan di Indonesia, India, dan Malaysia- berencana mengembangkan sistem distribusi dan produk baru Simba Indosnack Makmur.

Menurut Cyril Noerhadi, Senior Managing Director Creador, pada tahun 2012, Simba Indosnack Makmur berhasil mencetak penjualan hingga US$ 22 juta dan menggenggam 17 persen pangsa pasar sereal di Indonesia.

Ditambahkan, Simba Indosnack Makmur sebelumnya dimiliki oleh Godrej Consumer Products Ltd. India. Namun belakangan, seiring dengan upaya konsentrasi di bisnis intinya (home care, hair care, skin cleansing), Godrej Consumer Products Ltd. India menjual Simba Indosnack Makmur.

Di Indonesia, Simba Indosnack Makmur berada di peringkat kedua penguasa bisnis sereal setelah PT Nestle Indonesia yang melansir beberapa produk sereal, seperti Nestlé Fitnesse, Nestlé Koko Krunch, dan Nestlé Cornflakes.

Adapun Simba Indosnack Makmur tercatat telah melansir produk sereal dengan merek Simba Poppies, Simba Choco Cips, Shimba Choco Rillas, Simba Choco Dilos, Simba Corn Flakes, dan Simba Tuffis.

Simba Indosnack Makmur pertama kali beroperasi pada tahun 1997 dan didukung pabrik yang berlokasi di kawasan Gunung Putri, Bogor.

Bagi Creador sendiri, investasi atas Simba Indosnack Makmur merupakan investasi yang kedua setelah sebelumnya membeli 13 persen saham PT MNC Sky Vision Tbk pada tahun 2012.

Selain berinvestasi di Simba Indosnack Makmur dan MNC Sky Vision, Creador juga sudah berinvestasi di Cholamandalam Investment & Finance Company Limited (Chola) India dan OldTown White Coffee, restaurant chain dari Malaysia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERINGATI 35 TAHUN SO KLIN, SAYAP MAS UTAMA GELAR HOUSE OF SO KLIN
BERITA

PERINGATI 35 TAHUN SO KLIN, SAYAP MAS UTAMA GELAR HOUSE OF SO KLIN

(Berita-Bisnis) - Dirancang sebagai event untuk mengingatkan kembali konsumen Indonesia akan keberadaan So Klin sebagai deterjen pilihan dari generasi ke...
JAWAB KEINGINAN KONSUMEN, PARAGON TECHNOLOGY LUNCURKAN WARDAH STAYLAST LIQUID DAN GEL EYELINER
BERITA

JAWAB KEINGINAN KONSUMEN, PARAGON TECHNOLOGY LUNCURKAN WARDAH STAYLAST LIQUID DAN GEL EYELINER

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Paragon Technology & Innovation (populer dengan label Wardah Beauty Cosmetics), keinginan dan kebutuhan konsumen sejatinya menduduki...
FRISIAN FLAG HADIRKAN SUSU UNTUK IBU HAMIL
BERITA

FRISIAN FLAG HADIRKAN SUSU UNTUK IBU HAMIL

(Berita-Bisnis) - Guna memenuhi kebutuhan asupan nutrisi ibu hamil, PT Frisian Flag Indonesia meluncurkan Frisian Flag Mama yang diklaim sebagai...
GENJOT PROMOSI, UNILEVER HADIRKAN MOLTO GOLD SPA BUS
BERITA

GENJOT PROMOSI, UNILEVER HADIRKAN MOLTO GOLD SPA BUS

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan bagi segmen working woman, PT Unilever Indonesia Tbk menghadirkan Molto Gold Spa Bus. (lebih…)
PERKUAT LAYANAN, INNA GROUP RANGKUL TELKOM
BERITA

PERKUAT LAYANAN, INNA GROUP RANGKUL TELKOM

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kualitas produk dan layanan jaringan hotelnya, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) -populer dengan label Inna Group-...
SINAR MAS LAND KENALKAN THE ELEMENTS KUNINGAN
BERITA

SINAR MAS LAND KENALKAN THE ELEMENTS KUNINGAN

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai proyek apartemen premium pertamanya yang akan dikembangkan di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sinar Mas...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia