TAMBAH PORTOFOLIO, CREADOR BELI SIMBA

Merupakan investasi yang kedua. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pertumbuhan bisnis sereal yang signifikan selama lima tahun terakhir yang mencapai US$ 1,5 miliar di pasar domestik, tampaknya menjadi alasan kuat bagi PT Creador untuk membeli 100 persen saham PT Simba Indosnack Makmur yang ditaksir bernilai $35 miliar.

Kelak, Creador -perusahaan ekuitas yang fokus pada investasi jangka panjang pada bisnis yang berorientasi pada pertumbuhan di Indonesia, India, dan Malaysia- berencana mengembangkan sistem distribusi dan produk baru Simba Indosnack Makmur.

Menurut Cyril Noerhadi, Senior Managing Director Creador, pada tahun 2012, Simba Indosnack Makmur berhasil mencetak penjualan hingga US$ 22 juta dan menggenggam 17 persen pangsa pasar sereal di Indonesia.

Ditambahkan, Simba Indosnack Makmur sebelumnya dimiliki oleh Godrej Consumer Products Ltd. India. Namun belakangan, seiring dengan upaya konsentrasi di bisnis intinya (home care, hair care, skin cleansing), Godrej Consumer Products Ltd. India menjual Simba Indosnack Makmur.

Di Indonesia, Simba Indosnack Makmur berada di peringkat kedua penguasa bisnis sereal setelah PT Nestle Indonesia yang melansir beberapa produk sereal, seperti Nestlé Fitnesse, Nestlé Koko Krunch, dan Nestlé Cornflakes.

Adapun Simba Indosnack Makmur tercatat telah melansir produk sereal dengan merek Simba Poppies, Simba Choco Cips, Shimba Choco Rillas, Simba Choco Dilos, Simba Corn Flakes, dan Simba Tuffis.

Simba Indosnack Makmur pertama kali beroperasi pada tahun 1997 dan didukung pabrik yang berlokasi di kawasan Gunung Putri, Bogor.

Bagi Creador sendiri, investasi atas Simba Indosnack Makmur merupakan investasi yang kedua setelah sebelumnya membeli 13 persen saham PT MNC Sky Vision Tbk pada tahun 2012.

Selain berinvestasi di Simba Indosnack Makmur dan MNC Sky Vision, Creador juga sudah berinvestasi di Cholamandalam Investment & Finance Company Limited (Chola) India dan OldTown White Coffee, restaurant chain dari Malaysia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HOTEL MENTENG GROUP OPERASIKAN ROYAL KUNINGAN HOTEL
BERITA

HOTEL MENTENG GROUP OPERASIKAN ROYAL KUNINGAN HOTEL

(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan mengincar kalangan pebisnis di kawasan segi tiga emas Jakarta, jaringan Hotel Menteng Grup mengoperasikan hotel bintang...
DUNIA MAKMUR JAYA TAWARKAN BAKED CHEESE TART BREADLIFE
BERITA

DUNIA MAKMUR JAYA TAWARKAN BAKED CHEESE TART BREADLIFE

(Berita-Bisnis) - Diklaim telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia, PT Dunia Makmur Jaya resmi melansir tart keju panggang...
GANDENG CBI GROUP, ACCORHOTELS BERNIAT BUKA MERCURE PANGKALAN BUN
BERITA

GANDENG CBI GROUP, ACCORHOTELS BERNIAT BUKA MERCURE PANGKALAN BUN

(Berita-Bisnis) - Medio April tahun lalu, AccorHotels melansir sebuah informasi penting dalam perjalanan usahanya di ranah bisnis hospitality di pasar...
MELIA KELOLA INNSIDE HOTELS BANDUNG
BERITA

MELIA KELOLA INNSIDE HOTELS BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Rencana Melia Hotels Internasional yang bermarkas di Spanyol, untuk melebarkan sayap bisnisnya di pasar domestik, khususnya lewat label...
GRAMEDIA ASRI MEDIA BUKA GERAI ANYAR DI PURWOKERTO DAN JAKARTA BARAT
BERITA

GRAMEDIA ASRI MEDIA BUKA GERAI ANYAR DI PURWOKERTO DAN JAKARTA BARAT

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk dibantah, kiprah PT Gramedia Asri Media di ranah bisnis ritel toko buku dan alat tulis/stationery di...
OH LA LA CAFE HADIR DI SETIABUDI ONE
BERITA

OH LA LA CAFE HADIR DI SETIABUDI ONE

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung konsep bistro, PT Cafe Oh La La Internasional resmi membuka gerai baru Oh La La Cafe...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia