TAMBAH PORTOFOLIO, CREADOR BELI SIMBA

Merupakan investasi yang kedua. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pertumbuhan bisnis sereal yang signifikan selama lima tahun terakhir yang mencapai US$ 1,5 miliar di pasar domestik, tampaknya menjadi alasan kuat bagi PT Creador untuk membeli 100 persen saham PT Simba Indosnack Makmur yang ditaksir bernilai $35 miliar.

Kelak, Creador -perusahaan ekuitas yang fokus pada investasi jangka panjang pada bisnis yang berorientasi pada pertumbuhan di Indonesia, India, dan Malaysia- berencana mengembangkan sistem distribusi dan produk baru Simba Indosnack Makmur.

Menurut Cyril Noerhadi, Senior Managing Director Creador, pada tahun 2012, Simba Indosnack Makmur berhasil mencetak penjualan hingga US$ 22 juta dan menggenggam 17 persen pangsa pasar sereal di Indonesia.

Ditambahkan, Simba Indosnack Makmur sebelumnya dimiliki oleh Godrej Consumer Products Ltd. India. Namun belakangan, seiring dengan upaya konsentrasi di bisnis intinya (home care, hair care, skin cleansing), Godrej Consumer Products Ltd. India menjual Simba Indosnack Makmur.

Di Indonesia, Simba Indosnack Makmur berada di peringkat kedua penguasa bisnis sereal setelah PT Nestle Indonesia yang melansir beberapa produk sereal, seperti Nestlé Fitnesse, Nestlé Koko Krunch, dan Nestlé Cornflakes.

Adapun Simba Indosnack Makmur tercatat telah melansir produk sereal dengan merek Simba Poppies, Simba Choco Cips, Shimba Choco Rillas, Simba Choco Dilos, Simba Corn Flakes, dan Simba Tuffis.

Simba Indosnack Makmur pertama kali beroperasi pada tahun 1997 dan didukung pabrik yang berlokasi di kawasan Gunung Putri, Bogor.

Bagi Creador sendiri, investasi atas Simba Indosnack Makmur merupakan investasi yang kedua setelah sebelumnya membeli 13 persen saham PT MNC Sky Vision Tbk pada tahun 2012.

Selain berinvestasi di Simba Indosnack Makmur dan MNC Sky Vision, Creador juga sudah berinvestasi di Cholamandalam Investment & Finance Company Limited (Chola) India dan OldTown White Coffee, restaurant chain dari Malaysia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LEWAT KAMPANYE BARU, TEMPO SCAN SOKONG PERFORMA HEMAVITON CARDIO
BERITA

LEWAT KAMPANYE BARU, TEMPO SCAN SOKONG PERFORMA HEMAVITON CARDIO

(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai agenda untuk menyemarakkan Hari Jantung Sedunia yang diperingati setiap 29 September, PT Tempo Scan Pasific Tbk...
JCO LANSIR J.COFFEE BLEND – GARUDA SERIES
BERITA

JCO LANSIR J.COFFEE BLEND – GARUDA SERIES

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat lini bisnis kopinya, PT. JCO Donuts & Coffee, pemilik dan pengelola jaringan gerai J.CO Donuts &...
2017, TAUZIA BUKA HARRIS DAN POP! HOTEL DI SOLO
BERITA

2017, TAUZIA BUKA HARRIS DAN POP! HOTEL DI SOLO

(Berita-Bisnis) - Kepak sayap Tauzia Hotel Management di ranah bisnis manajemen perhotelan di Indonesia dipastikan bakal semakin berkembang seiring telah...
INCAR EKSPATRIAT, ATRIA GADING SERPONG TAWARKAN KONSEP BARU
BERITA

INCAR EKSPATRIAT, ATRIA GADING SERPONG TAWARKAN KONSEP BARU

(Berita-Bisnis) - Langsung maupun tidak langsung, persaingan sejatinya memberikan rangsangan yang positif terhadap para pebisnis untuk selalu melahirkan kreatifitas baru....
DENGAN WEBSITE, FABER CASTELL TINGKATKAN BRAND AWARENESS
BERITA

DENGAN WEBSITE, FABER CASTELL TINGKATKAN BRAND AWARENESS

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan brand awareness-nya di segmen pelajar, PT Faber-Castell International Indonesia resmi meluncurkan website www.latihanujian.com. (lebih…)
FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS WORKSHOP
EVENT

FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS WORKSHOP

HOW TO INTERPRET FINANCIAL STATEMENT FOR BETTER DECISIONBy PROVIDENCIA (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia