• BERANDA
  • BERITA
  • TINGKAT BRAND AWARENESS, SEMEN INDONESIA GELAR KARNAVAL

TINGKAT BRAND AWARENESS, SEMEN INDONESIA GELAR KARNAVAL

Menguasai kurang lebih 45 persen market share bisnis semen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Disadari penuh, peningkatan brand awareness dapat ditempuh melalui berbagai cara yang bersifat massal serta atraktif. Salah satunya adalah penyelenggaraan fun bike dan karnaval.

Hal itulah yang kemudian dimanfaatkan oleh PT Semen Indonesia Tbk ketika melaksanakan Karnaval Busana Terunik dengan 125 variasi yang digelar di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, hari ini.

Menurut Amad Pria Darma Asman, Direktur Pemasaran Semen Indonesia, acara fun bike mampu melibatkan ribuan peserta dan event karnavalnya sendiri menghadirkan aneka busana, baik busana khas adat maupun moderen dan zaman kolonial.

Ditambahkan, melalui aktivitas tersebut, Semen Indonesia berhasil mencatat rekor Museum Rekor Dunia dan Indonesia untuk acara Karnaval Busana Terunik dengan 125 variasi. Dan, lebih dari itu, brand awareness Semen Indonesia pun diharapkan dapat meningkat lagi.

Sepanjang tahun lalu, Semen Indonesia mampu mencetak pendapatan sebanyak Rp 19,59 triliun atau meningkat sebesar 16,38 persen dibandingkan dengan kinerja tahun sebelumnya yang hanya Rp 16,38 triliun.

Di saat yang sama, Semen Indonesia sukses membukukan laba bersih senilai Rp 4,93 triliun atau setara dengan kenaikan 24,56 persen dari perolehan laba bersih pada tahun 2011.

Beberapa waktu lalu, Semen Indonesia telah mengakuisisi 70 persen saham Thang Long Cement Joint Stock Company (TLCC) yang berlokasi di Vietnam serta membangun pabrik semen dan pembangkit listrik baru.

Hingga kini, Semen Indonesia mengklaim sudah menguasai kurang lebih 45 persen market share bisnis semen di Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LIPPO TAWARKAN EASTERN WING EMBARCADERO PARK BINTARO
BERITA

LIPPO TAWARKAN EASTERN WING EMBARCADERO PARK BINTARO

(Berita-Bisnis) - Beroperasinya tol JORR W2 yang menghubungkan Puri, Jakarta Barat dengan kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu,...
GANDENG SWISS-BELHOTEL, AVOS BUKA SWISS-BELEEXPRESS KUTA
BERITA

GANDENG SWISS-BELHOTEL, AVOS BUKA SWISS-BELEEXPRESS KUTA

(Berita-Bisnis) - Perlahan tapi pasti, penetrasi Swiss-belhotel International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, tampak semakin menguat. (lebih…)
HERMINA KINI KELOLA 32 RUMAH SAKIT
BERITA

HERMINA KINI KELOLA 32 RUMAH SAKIT

(Berita-Bisnis) - Sulit disangkal, senyum sejatinya sedang mengembang di wajah manajemen PT Medikaloka Hermina Tbk, saat ini. (lebih…)
KEREK OKUPANSI, MAVEN SEDIAKAN VOUCHER MENGINAP MURAH DI INDOMARET
BERITA

KEREK OKUPANSI, MAVEN SEDIAKAN VOUCHER MENGINAP MURAH DI INDOMARET

(Berita-Bisnis) -  PT Maven Sukses Mandiri sepertinya tidak kekurangan akal untuk meningkatkan jumlah tamu yang menginap di hotel yang dikelolanya....
HOME CENTER INDONESIA TAWARKAN PROTEKSI FURNITURE INFORMA
BERITA

HOME CENTER INDONESIA TAWARKAN PROTEKSI FURNITURE INFORMA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah kepada para pelanggannya, PT Home Center Indonesia -pemilik dan pengelola gerai Informa Furnishings-...
SEMEN INDONESIA LUNCURKAN TAMAN BUKIT DAUN TUBAN
BERITA

SEMEN INDONESIA LUNCURKAN TAMAN BUKIT DAUN TUBAN

(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses pembangunan satu tahun lebih, PT Semen Indonesia Tbk akhirnya resmi meluncurkan Taman Bukit Daun, hari...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia