• BERANDA
  • BERITA
  • TINGKATKAN LOYALITAS UKM, DANAMON KEMBALI HADIRKAN SOLUSI ASURANSI BARU

TINGKATKAN LOYALITAS UKM, DANAMON KEMBALI HADIRKAN SOLUSI ASURANSI BARU

Optimistis bakal mampu merengkuh sekitar 10 ribu nasabah baru dalam tempo satu tahun ke depan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Memang, diperlukan kecerdikan sekaligus totalitas layanan terhadap customer untuk menopang bisnis yang berkelanjutan, termasuk di sektor perbankan.

Untuk itu, kerjasama yang terjalin antara PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) bisa menjadi contoh.

Yang terbaru, kedua institusi itu melansir solusi asuransi yang menyasar para pelaku segmen usaha kecil menengah (UKM).

Dengan demikian, melalui kolaborasi yang berlaku selama 10 tahun tersebut, para pelaku UKM yang merupakan nasabah Danamon dapat memperoleh simpanan dana, solusi pinjaman, solusi jasa perbankan, dan solusi bancassurance dari satu tempat (one stop solution).

Menurut Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon, kemitraan itu merupakan bagian dari program Solusi Usahaku yang merupakan program solusi terintegrasi pihaknya bagi pelaku UKM.

Ditambahkan, Solusi Usahaku sendiri adalah turunan dari brand promise Danamon yang tercermin dalam slogan “Untuk Anda, Bisa”.

Danamon memastikan bahwa via Solusi Usahaku, pelaku UKM bakal mendapatkan akses terhadap lima produk asuransi kreasi Manulife Indonesia yang dengan sengaja dirancang untuk memenuhi perlindungan maksimal, baik untuk usaha, keluarga maupun karyawan.

Adapun kelima produk asuransi itu terdiri dari Proteksi Prima Maxima (Layanan Investasi untuk Perlindungan Optimal), Proteksi Prima Rencana (Layanan Investasi Berencana), Proteksi Prima Rencana Flexi (Layanan Perencanaan Terbaik untuk Perlindungan Optimal), Proteksi Prima Emas (Layanan Perencanaan Keuangan di Usia Emas), dan Proteksi Prima Sejahtera (Layanan Perlindungan Jiwa).

Perlu diketahui, hingga kini, Danamon berhasil menghimpun kurang lebih 80 ribu nasabah yang tergolong dalam segmen small medium enterprises dengan total nilai klaim disebut lebih dari Rp 500 miliar.

Sementara itu, lewat solusi asuransi baru yang ditawarkan tadi, Danamon optimistis bakal mampu merengkuh sekitar 10 ribu nasabah baru dalam tempo satu tahun ke depan. Jika target tersebut dapat digapai maka pendapatan komisi Danamon pun diperkirakan akan bertambah sekitar Rp 20 miliar.

Danamon mengklaim, sampai akhir medio September 2013, sebanyak 5 ribu nasabah UKM telah bergabung di dalam solusi asuransi itu.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Danamon dan Manulife Indonesia sejatinya sudah pernah merilis kemitraan dengan pola serupa yang dihadirkan via Danamon Simpan Pinjam, unit perbankan mikro milik Danamon.

Ketika itu, persisnya pada medio Mei 2013, Danamon dan Manulife Indonesia resmi memperkenalkan solusi asuransi terjangkau bernama Primajaga100.

Produk asuransi jiwa berjangka kreasi Manulife Indonesia itu dibanderol dengan premi bulanan mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 1 juta serta dilengkapi dengan berbagai manfaat perlindungan. Bersamaan dengan itu, Primajaga100 juga dinyatakan bakal mengembalikan seluruh pembayaran premi jika ternyata tidak ada klaim selama periode yang diasuransikan. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PENDEKAR BODOH HADIRKAN GERAI BARU DI COSMO TERRACE THAMRIN CITY
BERITA

PENDEKAR BODOH HADIRKAN GERAI BARU DI COSMO TERRACE THAMRIN CITY

(BeritaBisnis) - Memenuhi animo yang tinggi dari konsumennya, PT Pendekar Bodoh, pemilik dan pengelola resto D’Cost Seafood, menghadirkan cabang baru...
BOLT TAWARKAN KARTU PERDANA UNLIMITED PRABAYAR UNTUK SMARTPHONE
BERITA

BOLT TAWARKAN KARTU PERDANA UNLIMITED PRABAYAR UNTUK SMARTPHONE

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai operator pertama yang menawarkan layanan internet unlimited yang sesungguhnya alias tanpa Fair Usage Policy (FUP) dan...
DIGITAL MARKETING & SOCIAL MEDIA CONFERENCE 2013
EVENT

DIGITAL MARKETING & SOCIAL MEDIA CONFERENCE 2013

MEASURING DIGITAL MARKETING & SOCIAL MEDIA TO DRIVE SALES AND LOYALTYBy MAJALAH MARKETING (lebih…)
KAFE CITILINK MULAI BEROPERASI
BERITA

KAFE CITILINK MULAI BEROPERASI

(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan Citilink Hotels via website www.citilink.co.id pada pertengahan Desember 2012, PT Citilink Indonesia kembali menawarkan layanan terbaru...
GERAI KE-200 MR. D.I.Y DIBUKA DI JAYAPURA
BERITA

GERAI KE-200 MR. D.I.Y DIBUKA DI JAYAPURA

(Berita-Bisnis) - Perjalanan usaha MR. D.I.Y yang berasal dari Malaysia, di pentas bisnis home improvement di pasar domestik, memang tak...
TAHUN DEPAN, BRANTAS ABIPRAYA GARAP PROYEK MIX-USED DI SUNTER
BERITA

TAHUN DEPAN, BRANTAS ABIPRAYA GARAP PROYEK MIX-USED DI SUNTER

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pada tahun depan, PT Brantas Abipraya (Persero) akan mulai menggarap proyek mix-used seluas 3...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia