• BERANDA
  • BERITA
  • TRANS RETAIL BAKAL BUKA TRANSMART CARREFOUR SAMARINDA

TRANS RETAIL BAKAL BUKA TRANSMART CARREFOUR SAMARINDA

Dinilai sebagai wilayah pemasaran yang sangat prospektif dalam pengembangan usahanya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam radar bisnis PT Trans Retail Indonesia, Pulau Kalimantan sejatinya merupakan wilayah pemasaran yang sangat prospektif dalam pengembangan usahanya.

Bagaimana tidak. Setelah menghadirkan gerai Transmart Carrefour dengan luas sekitar 4,866 meter persegi di kawasan Daun Village, Balikpapan, pada medio Februari tahun lalu, Trans Retail Indonesia kembali berniat meluncurkan gerai sejenis di Kalimantan Timur, dalam waktu dekat.

Dan, asal tahu saja, gerai anyar yang akan diluncurkan tersebut adalah Transmart Carrefour Samarinda, yang berada di bilangan Jalan Bhayangkara, Samarinda, Kalimantan Timur.

Lebih dari itu, Trans Retail Indonesia juga mengagendakan pembukaan Trans Studio Mini di lokasi yang sama.

Kata Senior General Manager Expansion Trans Retail Indonesia, Herman Budi Susilo, Transmart Carrefour Samarinda diproyeksikan setinggi empat lantai dengan luas bangunan mencapai 33 ribu meter persegi.

Dijelaskan pula, selain berisikan pusat perbelanjaan, gedung yang sama pun bakal diramaikan dengan kehadiran Trans Studio Mini, bioskop, serta fasilitas lainnya yang menopang pemenuhan kebutuhan konsumen di Samarinda dan sekitarnya.

Plus, Transmart Carrefour Samarinda -yang sudah menggelar seremoni groundbreaking pada pekan terakhir Oktober 2017- juga direncanakan mampu menampung sekitar 500 kendaraan roda empat.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Transmart Carrefour Samarinda sesungguhnya tak lepas dari jalinan kerjasama yang terbentuk di antara Trans Retail Indonesia dengan PT Melati Bhakti Setya, perusahaan daerah yang bernaung di bawah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Lantas, dalam operasionalnya, kemitraan tersebut kemudian diwujudkan dalam perjanjian penyewaan yang berlaku selama 30 tahun.

Patut diketahui pula, pada medio Oktober lalu, Trans Retail Indonesia baru saja menggelar seremoni grand opening Transmart Carrefour Palembang yang mengusung konsep 4 in 1 (bersantap, berbelanja, bermain, menonton).

Gerai yang berada di pusat perbelanjaan Palembang City Center ini otomatis menjadi gerai ke–3 milik Trans Retail Indonesia yang beroperasi di Kota Palembang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BLUEPRINT KEMBALI RAIH REKOR MURI
BERITA

BLUEPRINT KEMBALI RAIH REKOR MURI

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Triduta Mitra Sejahtera, produsen tinta isi ulang merek Blueprint, penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sepertinya memperoleh...
HOTEL GRANDHIKA BLOK M BEROPERASI AWAL TAHUN DEPAN
BERITA

HOTEL GRANDHIKA BLOK M BEROPERASI AWAL TAHUN DEPAN

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Adhi Persada Gedung -anak usaha PT Adhi Karya Tbk- resmi menggelar seremoni penutupan atap (topping...
BUMBU DESA BAKAL DIBUKA DI SEATTLE
BERITA

BUMBU DESA BAKAL DIBUKA DI SEATTLE

(Berita-Bisnis) - Jika sesuai dengan rencana maka pada semester kedua tahun ini, PT Bumbu Desa bakal mengoperasikan resto Bumbu Desa...
TOKOPUPUK.NET BERENCANA MENAMBAH VARIAN PRODUK
BERITA

TOKOPUPUK.NET BERENCANA MENAMBAH VARIAN PRODUK

(Berita-Bisnis) - Setelah sukses memasarkan 1,2 juta kilogram pupuk non subsidi ke seluruh Nusantara pada tahun lalu via situs tokopupuk.net,...
ISU LINGKUNGAN WARNAI FESTIVAL KULINER SERPONG TAHUN INI
BERITA

ISU LINGKUNGAN WARNAI FESTIVAL KULINER SERPONG TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Bertemakan Sulawesi Nyamanna’… Pe Sadap, PT Summarecon Agung Tbk, pemilik Summarecon Mal Serpong, kembali menggelar Festival Kuliner Serpong...
PP PROPERTI GELAR SEREMONI GRAND OPENING PRIME PARK HOTEL PEKANBARU
BERITA

PP PROPERTI GELAR SEREMONI GRAND OPENING PRIME PARK HOTEL PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Sejak medio Januari 2017, PT PP Properti Tbk sejatinya sudah meluncurkan hotel bintang empat anyar di Pekanbaru, Riau....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia