• BERANDA
  • BERITA
  • TRANS RETAIL BAKAL BUKA TRANSMART CARREFOUR SAMARINDA

TRANS RETAIL BAKAL BUKA TRANSMART CARREFOUR SAMARINDA

Dinilai sebagai wilayah pemasaran yang sangat prospektif dalam pengembangan usahanya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam radar bisnis PT Trans Retail Indonesia, Pulau Kalimantan sejatinya merupakan wilayah pemasaran yang sangat prospektif dalam pengembangan usahanya.

Bagaimana tidak. Setelah menghadirkan gerai Transmart Carrefour dengan luas sekitar 4,866 meter persegi di kawasan Daun Village, Balikpapan, pada medio Februari tahun lalu, Trans Retail Indonesia kembali berniat meluncurkan gerai sejenis di Kalimantan Timur, dalam waktu dekat.

Dan, asal tahu saja, gerai anyar yang akan diluncurkan tersebut adalah Transmart Carrefour Samarinda, yang berada di bilangan Jalan Bhayangkara, Samarinda, Kalimantan Timur.

Lebih dari itu, Trans Retail Indonesia juga mengagendakan pembukaan Trans Studio Mini di lokasi yang sama.

Kata Senior General Manager Expansion Trans Retail Indonesia, Herman Budi Susilo, Transmart Carrefour Samarinda diproyeksikan setinggi empat lantai dengan luas bangunan mencapai 33 ribu meter persegi.

Dijelaskan pula, selain berisikan pusat perbelanjaan, gedung yang sama pun bakal diramaikan dengan kehadiran Trans Studio Mini, bioskop, serta fasilitas lainnya yang menopang pemenuhan kebutuhan konsumen di Samarinda dan sekitarnya.

Plus, Transmart Carrefour Samarinda -yang sudah menggelar seremoni groundbreaking pada pekan terakhir Oktober 2017- juga direncanakan mampu menampung sekitar 500 kendaraan roda empat.

Berita-Bisnis mencatat, kehadiran Transmart Carrefour Samarinda sesungguhnya tak lepas dari jalinan kerjasama yang terbentuk di antara Trans Retail Indonesia dengan PT Melati Bhakti Setya, perusahaan daerah yang bernaung di bawah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Lantas, dalam operasionalnya, kemitraan tersebut kemudian diwujudkan dalam perjanjian penyewaan yang berlaku selama 30 tahun.

Patut diketahui pula, pada medio Oktober lalu, Trans Retail Indonesia baru saja menggelar seremoni grand opening Transmart Carrefour Palembang yang mengusung konsep 4 in 1 (bersantap, berbelanja, bermain, menonton).

Gerai yang berada di pusat perbelanjaan Palembang City Center ini otomatis menjadi gerai ke–3 milik Trans Retail Indonesia yang beroperasi di Kota Palembang. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BIO FARMA RAIH PERINGKAT HIJAU KLH
BERITA

BIO FARMA RAIH PERINGKAT HIJAU KLH

(BeritaBisnis) - Keteguhan untuk menggelar program lingkungan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), menghantar PT Bio Farma (Persero)...
RISTIA GROUP MULAI BANGUN APARTEMEN PORIS 88 TANGERANG
BERITA

RISTIA GROUP MULAI BANGUN APARTEMEN PORIS 88 TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, Ristia Group mulai memperkokoh posisinya di arena bisnis properti di Indonesia. (lebih…)
KOMPAS GRAMEDIA GROUP TERBITKAN KORAN KE-28 DI BALI
BERITA

KOMPAS GRAMEDIA GROUP TERBITKAN KORAN KE-28 DI BALI

(Berita-Bisnis) - Mulai tanggal 3 April 2014, PT Indopersda Primamedia resmi meluncurkan edisi perdana Harian Pagi Tribun Bali. (lebih…)
RANGKUL SUPER INDO, BANK NEGARA INDONESIA BIDIK NASABAH BARU
BERITA

RANGKUL SUPER INDO, BANK NEGARA INDONESIA BIDIK NASABAH BARU

(Berita-Bisnis) - Pendapatan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dari pos rekening giro tampaknya bakal bertambah pada tahun ini. Hal...
THE POWER OF INTELLIGENCE CONFERENCE 2015
EVENT

THE POWER OF INTELLIGENCE CONFERENCE 2015

(IQ, EQ, SQ, AQ, MTQ, CQ, SOQ)By MITRA KELOLA INSANI (lebih…)
MIDTOWN HOTEL MULAI BEROPERASI DI PUSAT KOTA SURABAYA
BERITA

MIDTOWN HOTEL MULAI BEROPERASI DI PUSAT KOTA SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Persaingan bisnis hotel di Surabaya semakin sengit dengan kehadiran Midtown Hotel yang berlokasi di Jl. Basuki Rachmat, kawasan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia