HOLCIM BANGUN KAMPUS HIJAU DI CIKARANG

Diproyeksikan bisa menjadi pelopor pembangunan yang selaras dengan prinsip go green. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Beranjak dari kesamaan visi yang mengedepankan konsep konstruksi berkelanjutan, PT Holcim Indonesia Tbk. bersama Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) mengoperasikan Kampus Ecotech Ignatius Loyola yang terletak di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Dana pembangunan kampus yang ramah lingkungan tersebut diklaim efisien karena ruangannya dirancang secara khusus agar sinar matahari masuk dalam jumlah terbatas. Dengan demikian, beban biaya untuk mendinginkan ruangan bisa berkurang hingga 10 persen.

Di sisi lain, dengan menggunakan beton khusus, lantai  turut berperan mendinginkan ruangan. Lebih dari itu, rancangan atap bangunan pun diatur sedemikian rupa agar air yang jatuh bisa langsung turun ke daerah resapan yang kemudian didaur ulang.

Menurut Eamon Ginley, Presiden Direktur Holcim Indonesia, keikutsertaan pihaknya dalam pembangunan Kampus Ecotech Ignatius Loyola itu merupakan bagian dari corporate social responsibility.

Ditambahkan, pihaknya berharap pembangunan Kampus Ecotech Ignatius Loyola yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 3.600 meter persegi itu diproyeksikan bisa menjadi pelopor pembangunan yang selaras dengan prinsip go green.

Dari Januari 2012 hingga akhir September silam, Holcim Indonesia berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak Rp 6,5 triliun atau naik sekitar 20,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Di saat yang sama, Holcim Indonesia berhasil meraih laba bersih sebesar Rp 911 miliar atau tumbuh 23,1 persen ketimbang posisi akhir September 2011.

Jika tak ada halangan, pada tahun 2013, Holcim Indonesia -produsen semen, beton jadi, dan agregat- bakal mulai mengoperasikan pabrik baru di Tuban.

Kehadiran pabrik tersebut -melengkapi dua pabrik di Narogong (Jawa Barat) dan di Cilacap (Jawa Tengah)- otomatis mendongkrak kapasitas produksinya menjadi 10 juta ton per tahun. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

IMPLEMENTASI MANAJEMEN RESIKO KORPORASI
EVENT

IMPLEMENTASI MANAJEMEN RESIKO KORPORASI

By KONTAN, FIRM EXCELLENCE, RAP INDONESIA (lebih…)
CINEMAXX KINI MILIKI 9 GERAI DI PULAU SUMATERA
BERITA

CINEMAXX KINI MILIKI 9 GERAI DI PULAU SUMATERA

(Berita-Bisnis) - Bersama Pulau Jawa, wilayah pemasaran Pulau Sumatera sesungguhnya memiliki andil yang tak bisa diabaikan begitu saja dalam radar...
COACHING CLASS SOKONG PENETRASI PIGEON
BERITA

COACHING CLASS SOKONG PENETRASI PIGEON

(Berita-Bisnis) - Medio Desember 2015, PT Multi Indocitra Tbk pernah melansir sebuah pernyataan penting yang berkaitan dengan kinerja usahanya. (lebih…)
JAMU JAGO TAWARKAN KRIM ANTI NYAMUK BEBE ROSIE
BERITA

JAMU JAGO TAWARKAN KRIM ANTI NYAMUK BEBE ROSIE

(Berita-Bisnis) - Dalam pengamatan PT Jamu Jago, Bebe Roosie Teleon Cream besutannya, yang diluncurkan sejak lima tahun silam, sejatinya telah...
INCAR Rp 1 TRILIUN, ADI SARANA BUKA KANTOR BARU DAN TAMBAH ARMADA
BERITA

INCAR Rp 1 TRILIUN, ADI SARANA BUKA KANTOR BARU DAN TAMBAH ARMADA

(Berita-Bisnis) - Guna mendukung pencapaian target pendapatan sebanyak Rp 1 triliun dan laba bersih senilai Rp 138 miliar pada tahun...
BERSAMA KOMPAS, KIDZANIA GELAR COACHING CLASS
BERITA

BERSAMA KOMPAS, KIDZANIA GELAR COACHING CLASS

(Berita-Bisnis) - Keberadaan KidZania Jakarta sebagai theme park edutainment yang populer saat ini sepertinya sulit untuk dibantah. Buktinya, 'kota' yang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia