• BERANDA
  • BERITA
  • AGUSTUS, KAPASITAS PRODUKSI PAPAN GIPSUM PETROJAYA BORAL CAPAI 65 JUTA METER PERSEGI

AGUSTUS, KAPASITAS PRODUKSI PAPAN GIPSUM PETROJAYA BORAL CAPAI 65 JUTA METER PERSEGI

Diketahui menguasai minimal 47 persen bisnis papan gipsum di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila tak ada aral melintang, pada awal Agustus nanti, PT Petrojaya Boral Plasterboard akan mulai mengoperasikan perluasan kapasitas pabriknya yang terletak di Cilegon, Banten.

Pengoperasian tersebut otomatis mengerek kapasitas produksi papan gipsum Petrojaya Boral Plasterboard menjadi 65 juta meter persegi. Sebelumnya, kapasitas pabrik Cilegon berkisar 30 juta meter persegi.

Menurut Theresia F. Lilya, Marketing Manager Petrojaya Boral Plasterboard, dengan kapasitas produksi sebesar itu, pihaknya bakal mampu mengantisipasi pertumbuhan bisnis papan gipsum di Indonesia yang tumbuh rata-rata 15 persen per tahun.

Ditambahkan, pembangunan perluasan kapasitas produksi yang dimulai sejak medio Maret tahun lalu itu dilakukan oleh kontraktor yang berasal dari Australia.

Petrojaya Boral Plasterboard menginformasikan, selain memenuhi kebutuhan domestik, hasil produksi pabrik Cilegon juga diekspor ke berbagai negara.

Berita-Bisnis mencatat, di bisnis papan gipsum, produk Petrojaya Boral Plasterboard bersaing dengan beberapa merek papan gipsum lainnya, seperti Elephant, Knauf, dan Aplus.

Namun, sampai saat ini, papan gipsum besutan Petrojaya Boral Plasterboard diketahui mampu menguasai kurang lebih 47 persen bisnis papan gipsum di Indonesia.

Petrojaya Boral Plasterboard adalah unit usaha yang dimiliki oleh Boral Group yang berasal dari Australia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BISNIS PEMAKAMAN MAKIN DIMINATI
DATA BISNIS

BISNIS PEMAKAMAN MAKIN DIMINATI

(BeritaBisnis) - Medio Agustus 2011, dalam satu kesempatan, James T. Riady, CEO Lippo Group angkat bicara: Lippo berencana membangun taman...
MASSINDO TAWARKAN THERAPEDIC AGILITY
BERITA

MASSINDO TAWARKAN THERAPEDIC AGILITY

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, dinamika pentas bisnis kasur atau spring bed di pasar domestik, sejatinya tak bisa dilepaskan dari berbagai...
JURUS REJUNEVASI UNTUK MEMPERLUAS PASAR
MARKETING

JURUS REJUNEVASI UNTUK MEMPERLUAS PASAR

(BeritaBisnis) - Dalam perspektif positif, persaingan ketat di semua lini bisnis sejatinya membawa berkah tersembunyi bagi insan bisnis yang bergelut...
GANDENG BUANA SEJAHTERA GROUP, SANTIKA LANSIR HOTEL SANTIKA SUKABUMI
BERITA

GANDENG BUANA SEJAHTERA GROUP, SANTIKA LANSIR HOTEL SANTIKA SUKABUMI

(Berita-Bisnis) - Bila merujuk laman resminya, Santika Indonesia Hotels and Resorts sesungguhnya baru mengelola delapan aset properti di wilayah pemasaran...
ENGLISH CENTER RAMAIKAN LIPPO PLAZA MEDAN
BERITA

ENGLISH CENTER RAMAIKAN LIPPO PLAZA MEDAN

(Berita-Bisnis) - Pertengahan Juni ini, Yayasan Dewan Inggris Indonesia yang merupakan bagian dari British Council Holdings UK, resmi mengoperasikan gerai...
GERAI KE-114 RAMAYANA DEPARTMENT STORE DIBUKA DI HARAPAN INDAH BEKASI
BERITA

GERAI KE-114 RAMAYANA DEPARTMENT STORE DIBUKA DI HARAPAN INDAH BEKASI

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk ditampik, Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri sejatinya merupakan momen yang ditunggu-tunggu banyak pelaku usaha. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia