LABA BERSIH TAKSI EXPRESS Rp 60,5 MILIAR

Memberikan dorongan motivasi kepada pengemudi lain untuk selalu menunjukkan kinerja positif. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bagi PT Express Transindo Utama Tbk -pengelola armada taksi Express- peran supir sebagai aset strategis mendapat perhatian utama.

Buktinya, Express Transindo Utama menggelar ajang Pemilihan Sopir atau Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan yang diadakan di tingkat kota maupun provinsi. Hasilnya, tiga juru mudi dari Banten, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat terpilih sebagai pemenang.

Kelak, ketiganya akan berpartisipasi dalam kompetisi serupa di tingkat nasional.

Menurut Herwan Gozali, Direktur Operasional Express Transindo Utama, ajang pemilihan itu merupakan sarana pembuktian bahwa pelatihan yang diberikan kepada para pengemudi dapat terlaksana dengan baik.

Ditambahkan, ajang tersebut juga mampu memberikan dorongan motivasi kepada pengemudi lain untuk selalu menunjukkan kinerja positif dan berprestasi dalam wilayah operasinya masing-masing.

Sebuah kondisi baik yang pada giliran berikutnya berdampak pada kinerja keuangan Express Transindo Utama selama semester pertama tahun ini.

Per akhir Juni lalu, Express Transindo Utama sukses meraup pendapatan sebanyak Rp 331,3 miliar atau meningkat sebesar 40 persen jika dibandingkan dengan pencapaian pada periode sama tahun lalu.

Dan, 8.800 unit armada taksi reguler Express masih tercatat sebagai kontributor utama pendapatan dengan andil sebanyak 84 persen. Sisanya berasal dari layanan value added transportation business yang didominasi oleh kendaraan limosin yang beroperasi di Jakarta, Bandung, Bali, dan Lombok.

Di saat yang sama, laba bersih yang ditorehkan sebesar Rp 60,5 miliar. Pencapaian ini lebih tinggi 54 persen ketimbang laba bersih yang dikumpulkan sepanjang semester pertama tahun 2012 yang senilai Rp 39 miliar.

Express Transindo Utama mengklaim, perolehan laba bersih tersebut melebihi target yang ditetapkan sebelumnya, yakni Rp 59 miliar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

OCBC NISP HADIRKAN KANTOR CABANG UTAMA BARU DI MAKASSAR
BERITA

OCBC NISP HADIRKAN KANTOR CABANG UTAMA BARU DI MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Mengingat posisi strategis yang dimiliki Makassar sebagai kota yang memiliki potensi besar dalam sektor perdagangan dan industri di...
HOTEL MILIK AGUNG SEDAYU GROUP BERTAMBAH
BERITA

HOTEL MILIK AGUNG SEDAYU GROUP BERTAMBAH

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, yakni mulai dari medio Juli hingga September 2021, kesibukan...
BISAKAH REALITY SHOW MENDORONG PENJUALAN XENICAL?
MARKETING

BISAKAH REALITY SHOW MENDORONG PENJUALAN XENICAL?

(Berita-Bisnis) - Selama tiga bulan ke depan, dua puluh wanita wajib menjalani Weight Management Program. Selama masa itu pula, para...
RUMAH.COM PERKAYA FITUR DIREKTORINYA
BERITA

RUMAH.COM PERKAYA FITUR DIREKTORINYA

(Berita-Bisnis) - Guna mempermudah pengunjungnya ketika mencari properti yang hendak dijual maupun yang ingin disewa, property search engine Rumah.com baru-baru...
IZONE INDONUSA BUKA FLORMAR PENTACITY MALL
BERITA

IZONE INDONUSA BUKA FLORMAR PENTACITY MALL

(Berita-Bisnis) - Seperti yang sudah direncanakan, PT Izone Indonusa akhirnya resmi memperluas jaringan pemasaran produk kecantikan merek Flormar yang berasal...
TOYOSHIMA PERKUAT TRISULA INTERNATIONAL
BERITA

TOYOSHIMA PERKUAT TRISULA INTERNATIONAL

(Berita-Bisnis) - Performa cemerlang PT Trisula International Tbk dalam memasarkan produk fesyen bermerek JOBB, Jack Nicklaus, G2000, Uniasia, dan Man...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia