• BERANDA
  • BERITA
  • GELAR BERAGAM PROGRAM, PEGADAIAN KEJAR LABA BERSIH Rp 1,75 TRILIUN

GELAR BERAGAM PROGRAM, PEGADAIAN KEJAR LABA BERSIH Rp 1,75 TRILIUN

Berencana untuk melansir Tabungan Emas dalam waktu dekat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kendati perolehan labanya sepanjang tahun lalu hanya sebesar Rp 1,6 triliun (alias menyusut 15,7 persen tinimbang pencapaian tahun sebelumnya yang mencapai Rp 1,9 triliun), toh PT Pegadaian (Persero) tampak tak mau putus asa.

Buktinya, BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis gadai, penyediaan kredit mikro serta bisnis emas ini, berniat menggelar beragam program yang diharapkan dapat mengerek pendapatannya hingga akhir tahun nanti.

Salah satunya adalah rencana untuk melansir Tabungan Emas dalam waktu dekat. Asal tahu saja, program ini dirancang untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mencicil emas dengan nominal mulai dari Rp 5 ribu.

Di sisi lain, Pegadaian juga berniat menambah frekuensi penyelenggaraan Program Kemilau Emas, dari semula hanya dua kali dalam satu tahun menjadi sebanyak empat kali dalam kurun waktu setahun.

Adapun program lainnya yang bakal digenjot adalah peningkatan fasilitas multi pembayaran yang selama ini telah disediakan, yaitu layanan untuk pembayaran listrik, air, dan telepon.

Kata Suhwono, Direktur Utama Pegadaian, pelaksanaan berbagai program tadi diharapkan bisa menopang pencapaian pendapatan usaha tahun ini yang diperkirakan berada di kisaran Rp 8,3 triliun.

Atau dengan kata lain, tumbuh sebesar 18,57 persen jika dibandingkan dengan realisasi pendapatan tahun lalu yang sebesar Rp 7 triliun.

Adapun perolehan laba bersih hingga akhir medio Desember mendatang, diproyeksikan mencapai Rp 1,75 triliun alias naik sebesar 9,37 persen dibanding realisasi laba bersih tahun lalu.

Dalam catatan Berita-Bisnis, kontributor utama pendapatan Pegadaian hingga tahun lalu, sejatinya masih bersumber dari lini bisnis gadai dengan andil kurang lebih 80 sampai 90 persen.

Sementara itu, di saat yang sama, Pegadaian juga berhasil menambah nasabah baru sekitar 15 persen.

Alhasil, per akhir tahun lalu, BUMN yang beroperasi di area layanan gadai, layanan pembiayaan mikro, layanan usaha syariah serta layanan operasional/umum ini sukses menghimpun kurang lebih 43 juta nasabah. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SHERA THAILAND RAMBAH INDONESIA
BERITA

SHERA THAILAND RAMBAH INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Bagi Mahaphant Group yang bermarkas di Thailand, merebaknya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap lingkungan sepertinya dinilai sebagai peluang besar...
LEWAT MEREK FAVEHOTEL, ARCHIPELAGO KELOLA 51 HOTEL DAN 6.520 KAMAR
BERITA

LEWAT MEREK FAVEHOTEL, ARCHIPELAGO KELOLA 51 HOTEL DAN 6.520 KAMAR

(Berita-Bisnis) - Sulit disangkal, keputusan Archipelago International untuk merambah segmen hotel bintang dua lewat merek favehotel, sejak delapan tahun silam,...
CITILINK TAMBAH RUTE BARU PADA TAHUN 2012
BERITA

CITILINK TAMBAH RUTE BARU PADA TAHUN 2012

(BeritaBisnis) - Seiring dengan peningkatan jumlah penumpang, Citilink berencana menambah rute penerbangan domestik pada tahun 2012.Rute yang akan ditambah itu...
TELKOMVISION INCAR LAGI 1,5 JUTA PELANGGAN BARU
BERITA

TELKOMVISION INCAR LAGI 1,5 JUTA PELANGGAN BARU

(Berita-Bisnis) - Beragam inovasi produk yang dilakukan sepanjang tahun lalu akhirnya menuai sukses. Alhasil, TelkomVision pun mampu menghimpun 1 juta...
GANDENG JYSK DENMARK, ORANG TUA GROUP GARAP BISNIS FURNITUR
BERITA

GANDENG JYSK DENMARK, ORANG TUA GROUP GARAP BISNIS FURNITUR

(Berita-Bisnis) - Tentakel usaha Orang Tua Group di pentas bisnis Indonesia kini semakin bertambah dengan beroperasinya gerai JYSK Denmark di...
GENJOT PENJUALAN DI MAKASSAR, HONDA PROSPECT BUKA DILER ANYAR
BERITA

GENJOT PENJUALAN DI MAKASSAR, HONDA PROSPECT BUKA DILER ANYAR

(Berita-Bisnis) - Di tengah kondisi pasar yang disebut cenderung stagnan, PT Honda Prospect Motor -agen tunggal pemegang merek sekaligus perakit...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia