HOTEL CANDI BARU BUKA TENTREM BALLROOM YOGYAKARTA

Diklaim sangat ideal untuk penyelenggaraan beragam acara. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Keinginan PT Hotel Candi Baru untuk menjadikan Tentrem Hotel and Resort sebagai salah satu tujuan utama bagi penyelenggaraan meeting, incentives, conferences, and exhibition (MICE) di Yogyakarta, sepertinya akan segera terwujud.

Pasalnya, Hotel Candi Baru telah resmi mengoperasikan ruang pertemuan (ballroom) berkapasitas lebih dari 2,500 orang di hotel bintang lima tersebut, pada akhir medio Desember lalu.

Asal tahu saja, dana investasi pembangunan ruang pertemuan anyar seluas 2,700 meter persegi ini diperkirakan mencapai Rp 200 miliar.

Adapun lokasinya sendiri terletak persis di samping bangunan utama Tentrem Hotel and Resort yang berlokasi di kawasan Jl. A.M Sangaji, Yogyakarta.

Kata Desy Sulistio Hidayat, pemilik Hotel Candi Baru, ruang pertemuan Tentrem Hotel and Resort Yogyakarta yang berada di lantai satu, bisa dibagi menjadi tiga bagian.

Dan, lebih dari itu, dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya (dinding kedap suara, kualitas tata akustik terbaik, ceiling hingga 15 meter plus adjustable rigging), ballroom itu pun disebut sangat ideal untuk penyelenggaraan beragam acara, mulai dari gala dinner, konferensi, pertunjukan musik, resepsi pernikahan maupun acara-acara lainnya.

Sedangkan di lantai dua, tersedia tujuh meeting room berukuran mulai dari 70 meter persegi hingga 100 meter persegi.

Hotel Candi Baru menginformasikan, daya tampung parkir ballroom Tentrem Hotel and Resort Yogyakarta mencapai 700 unit kendaraan roda empat.

Patut diketahui, Hotel Candi Baru mengembangkan Tentrem Hotel and Resort Yogyakarta berikut ruang pertemuannya di atas lahan seluas kurang lebih 3,5 hektar dengan dana investasi sekitar Rp 1 triliun.

Sementara itu, kapasitas kamar Hotel and Resort Yogyakarta sendiri mencapai 274 unit yang didesain dengan nuansa modern yang berpadu dengan sentuhan tradisional Jawa.

Berita-Bisnis mencatat, selain memiliki Tentrem Hotel and Resort Yogyakarta, Hotel Candi Baru sejatinya sudah mengendalikan Hotel Candi Baru yang berlokasi di kawasan Jl. Rinjani, Semarang, sejak akhir 2002.

Sedangkan ke depan, Hotel Candi Baru sedang berancang-ancang membangun sebuah kawasan terpadu seluas 9 ribu meter persegi di dekat kawasan Simpang Lima, Semarang.

Dalam rencananya, selain mencakup pusat perbelanjaan, kawasan terpadu itu nantinya bakal menghadirkan menara apartemen plus Hotel Tentrem Semarang berkapasitas 200 unit kamar.

Hotel Candi Baru sendiri dimiliki oleh keluarga pendiri PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

HONDA PROSPECT MOTOR RAIH 4 PENGHARGAAN DARI TABLOID OTOMOTIF
BERITA

HONDA PROSPECT MOTOR RAIH 4 PENGHARGAAN DARI TABLOID OTOMOTIF

(Berita-Bisnis) - Lewat survei lokasi sekaligus dari hasil wawancara yang dilakukan terhadap konsumen, bengkel resmi Honda yang dikelola PT Honda...
LG LANSIR SUPER LED UNTUK RAIH 40 PERSEN PANGSA PASAR MONITOR
BERITA

LG LANSIR SUPER LED UNTUK RAIH 40 PERSEN PANGSA PASAR MONITOR

(Berita-Bisnis) - Tingginya permintaan konsumen terhadap monitor light emitting diode (LED) yang terjadi belakangan ini, menjadi alasan kuat bagi PT...
INCAR SEGMEN MILD, GELORA DJAJA PERKENALKAN DIPLOMAT MILD
BERITA

INCAR SEGMEN MILD, GELORA DJAJA PERKENALKAN DIPLOMAT MILD

(Berita-Bisnis) - Tingginya pertumbuhan rokok jenis mild yang rata-rata sebesar 20 persen setiap tahun -lebih besar ketimbang pertumbuhan industri rokok...
BMW M135i Rp 888 JUTA PER UNIT
BERITA

BMW M135i Rp 888 JUTA PER UNIT

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai yang pertama dan satu-satunya di segmen compact premium luxury di Indonesia, BMW Group Indonesia resmi memperkenalkan...
SANTIKA KEMBALI DIPERCAYA VICTORIA KELOLA HOTEL AMARIS EMBONG MALANG
BERITA

SANTIKA KEMBALI DIPERCAYA VICTORIA KELOLA HOTEL AMARIS EMBONG MALANG

(Berita-Bisnis) - Akselerasi bisnis yang dipertontonkan PT Grahawita Santika -pengelola jaringan Santika Indonesia Hotels & Resort- tampaknya semakin berkilau di...
PANORAMA TOURS PEROLEH REBI 2012 SEBAGAI BIRO PERJALANAN WISATA PALING INOVATIF
BERITA

PANORAMA TOURS PEROLEH REBI 2012 SEBAGAI BIRO PERJALANAN WISATA PALING INOVATIF

(Berita-Bisnis) - Karena dinilai inovatif dalam mengembangkan produk serta layanannya, PT Panorama Tours meraih penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) 2012 untuk...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia