HOTEL CANDI BARU BUKA TENTREM BALLROOM YOGYAKARTA

Diklaim sangat ideal untuk penyelenggaraan beragam acara. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Keinginan PT Hotel Candi Baru untuk menjadikan Tentrem Hotel and Resort sebagai salah satu tujuan utama bagi penyelenggaraan meeting, incentives, conferences, and exhibition (MICE) di Yogyakarta, sepertinya akan segera terwujud.

Pasalnya, Hotel Candi Baru telah resmi mengoperasikan ruang pertemuan (ballroom) berkapasitas lebih dari 2,500 orang di hotel bintang lima tersebut, pada akhir medio Desember lalu.

Asal tahu saja, dana investasi pembangunan ruang pertemuan anyar seluas 2,700 meter persegi ini diperkirakan mencapai Rp 200 miliar.

Adapun lokasinya sendiri terletak persis di samping bangunan utama Tentrem Hotel and Resort yang berlokasi di kawasan Jl. A.M Sangaji, Yogyakarta.

Kata Desy Sulistio Hidayat, pemilik Hotel Candi Baru, ruang pertemuan Tentrem Hotel and Resort Yogyakarta yang berada di lantai satu, bisa dibagi menjadi tiga bagian.

Dan, lebih dari itu, dengan berbagai fasilitas yang dimilikinya (dinding kedap suara, kualitas tata akustik terbaik, ceiling hingga 15 meter plus adjustable rigging), ballroom itu pun disebut sangat ideal untuk penyelenggaraan beragam acara, mulai dari gala dinner, konferensi, pertunjukan musik, resepsi pernikahan maupun acara-acara lainnya.

Sedangkan di lantai dua, tersedia tujuh meeting room berukuran mulai dari 70 meter persegi hingga 100 meter persegi.

Hotel Candi Baru menginformasikan, daya tampung parkir ballroom Tentrem Hotel and Resort Yogyakarta mencapai 700 unit kendaraan roda empat.

Patut diketahui, Hotel Candi Baru mengembangkan Tentrem Hotel and Resort Yogyakarta berikut ruang pertemuannya di atas lahan seluas kurang lebih 3,5 hektar dengan dana investasi sekitar Rp 1 triliun.

Sementara itu, kapasitas kamar Hotel and Resort Yogyakarta sendiri mencapai 274 unit yang didesain dengan nuansa modern yang berpadu dengan sentuhan tradisional Jawa.

Berita-Bisnis mencatat, selain memiliki Tentrem Hotel and Resort Yogyakarta, Hotel Candi Baru sejatinya sudah mengendalikan Hotel Candi Baru yang berlokasi di kawasan Jl. Rinjani, Semarang, sejak akhir 2002.

Sedangkan ke depan, Hotel Candi Baru sedang berancang-ancang membangun sebuah kawasan terpadu seluas 9 ribu meter persegi di dekat kawasan Simpang Lima, Semarang.

Dalam rencananya, selain mencakup pusat perbelanjaan, kawasan terpadu itu nantinya bakal menghadirkan menara apartemen plus Hotel Tentrem Semarang berkapasitas 200 unit kamar.

Hotel Candi Baru sendiri dimiliki oleh keluarga pendiri PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PP PROPERTI GELAR SEREMONI GRAND OPENING PRIME PARK HOTEL PEKANBARU
BERITA

PP PROPERTI GELAR SEREMONI GRAND OPENING PRIME PARK HOTEL PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Sejak medio Januari 2017, PT PP Properti Tbk sejatinya sudah meluncurkan hotel bintang empat anyar di Pekanbaru, Riau....
ACCOR RESMI OPERASIKAN HOTEL IBIS KUTA BALI
BERITA

ACCOR RESMI OPERASIKAN HOTEL IBIS KUTA BALI

(Berita-Bisnis) - Menyusul kehadiran Hotel Ibis Bandung Supermall, kali ini jaringan manajemen perhotelan Accor Group mengoperasikan Hotel Ibis Bali Kuta....
AWAL MEI, ZURI GELAR SOFT OPENING THE ZURI HOTEL AND CONVENTION PALEMBANG
BERITA

AWAL MEI, ZURI GELAR SOFT OPENING THE ZURI HOTEL AND CONVENTION PALEMBANG

(Berita-Bisnis) - Bila melongok lamannya (www.zhmhotels.com), perjalanan usaha Zuri Hotel Management di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya tidak...
BIDIK FOTOGRAFER, CANON PERKENALKAN PRINTER PIXMA PRO 10 DAN PRO 100
BERITA

BIDIK FOTOGRAFER, CANON PERKENALKAN PRINTER PIXMA PRO 10 DAN PRO 100

(Berita-Bisnis) - Membidik segmen fotografer profesional adalah opsi yang dipilih PT Datascript saat memperkenalkan printer Canon Pixma Pro 10 dan...
KUKU BIMA ENERGI RAIH INDONESIA MOST FAVORABLE BRAND IN SOCIAL MEDIA
BERITA

KUKU BIMA ENERGI RAIH INDONESIA MOST FAVORABLE BRAND IN SOCIAL MEDIA

(Berita-Bisnis) - Berdasarkan riset social media (blog, twitter, mailing list, dan yang lainnya), yang dilakukan oleh Majalah SWA bekerjasama dengan...
VIA PRINT+, INFOMEDIA GARAP PASAR RITEL DIGITAL PRINTING
BERITA

VIA PRINT+, INFOMEDIA GARAP PASAR RITEL DIGITAL PRINTING

(Berita-Bisnis) - Sesuai dengan rencana bisnis yang telah dicanangkan sebelumnya, yaitu menggarap pasar ritel digital printing, maka PT Infomedia Nusantara...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia