PELNI RILIS RESERVASI CARGO PELNI LOGISTICS

Memudahkan pengguna jasa kargo. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai upaya untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa kargo, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)/Pelni pun resmi merilis aplikasi anyar bertajuk Reservasi Cargo Pelni Logistics, via anak usahanya PT Sarana Bandar Nasional alias Pelni Logistics.

Dan, asal tahu saja, selain mencantumkan jadwal kapal, aplikasi kreasi PT Solusi Integrasi Utama yang bisa diunduh pada appstore dan playstore ini, juga menyediakan informasi tentang tarif angkutan kargo.

Di saat yang sama, melalui Reservasi Cargo Pelni Logistics, konsumen pun dimungkinkan untuk melakukan pemesanan kargo serta tracking posisi kargo secara online.

Kata Direktur Angkutan dan Logistik Pelni, Harry Boediarto, pada tahap pertama yang berlangsung hingga April 2018, Reservasi Cargo Pelni Logistics hanya melayani pengiriman kargo ke 12 kota dengan tiga kapal (Dobonsolo, Ciremai, Gunung Dempo).

Setelah itu, tambahnya, layanan pemesanan kargo tersebut bakal dilayani 25 kapal dengan 96 pelabuhan tujuan.

Dijelaskan pula, jenis kargo yang dapat dipesan mencakup dry container ukuran 20 kaki, reefer container, serta kendaraan roda dua dan roda empat.

Pelni juga mengabarkan, tarif angkutan kargo sendiri terhitung beragam, yakni tarif all in (mencakup seluruh tarif mulai dari tarif pengiriman ke pelabuhan hingga ke penerima akhir) maupun tarif pengiriman dari pelabuhan asal ke pelabuhan tujuan.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Pelni saat ini memperoleh penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk menjadi operator Tol Laut di tujuh trayek, dengan total kapasitas angkut mencapai 1,505 TEUs.

Di samping itu, Pelni juga mengoperasikan 26 kapal penumpang, yang beberapa di antaranya memiliki ruang muat kontainer serta reefer container.

Adapun Pelni Logistics, selain melansir Reservasi Cargo Pelni Logistics, juga dikenal luas sebagai pengelola gerai Pelni Mart, jaringan distribusi bahan pokok dan barang penting aneka kebutuhan masyarakat di Indonesia bagian Timur.

Plus, berkecimpung di bidang freight forwarding dan mengoperasikan 46 kapal perintis serta satu kapal ternak. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TAHAP PERTAMA, FITFLOP AKAN HADIR DI KUNINGAN CITY
BERITA

TAHAP PERTAMA, FITFLOP AKAN HADIR DI KUNINGAN CITY

(Berita-Bisnis) - Konsumen Indonesia yang selalu menginginkan produk gaya hidup modern tampaknya menjadi sasaran berikutnya bagi FitFlop. (lebih…)
SELULAR GROUP BUKA LIFESTORE BLACKBERRY DI PIM
BERITA

SELULAR GROUP BUKA LIFESTORE BLACKBERRY DI PIM

(Berita-Bisnis) - Selular Grup, distributor handset dan pemilik vendor handset Nexian, secara resmi mengoperasikan lifestyle store BlackBerry di Pondok Indah...
DI MARUNDA, SHELL PRODUKSI 120 RIBU TON PELUMAS
BERITA

DI MARUNDA, SHELL PRODUKSI 120 RIBU TON PELUMAS

(Berita-Bisnis) - Tahun 2011, total produksi pelumas sepeda motor nasional ditaksir telah berada di kisaran 200 juta liter. Sedangkan keseluruhan...
GANDENG CREED GROUP, JABABEKA KEMBANGKAN JABABEKA SIGNATURE GOLF APARTMENT
BERITA

GANDENG CREED GROUP, JABABEKA KEMBANGKAN JABABEKA SIGNATURE GOLF APARTMENT

(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi, pengembangan lahan hunian maupun komersial di pasar domestik, belakangan ini diwarnai dengan kolaborasi antara pengembang dengan...
JURUS DANAMON UNTUK KARTU BARUNYA
MARKETING

JURUS DANAMON UNTUK KARTU BARUNYA

(Berita-Bisnis) - Pertengahan Maret lalu, persisnya pada Minggu 11 Maret 2012, tim Consumer Banking Bank Danamon secara serentak berada di...
MLW TELECOM JUAL SPEEDUP PAD Rp 800 RIBU
BERITA

MLW TELECOM JUAL SPEEDUP PAD Rp 800 RIBU

(Berita-Bisnis) - Setelah memperkenalkan SpeedUp note pada minggu kedua Oktober 2012, PT MLW Telecom kembali meluncurkan SpeedUp Pad Slim dalam...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia