BELANJA ONLINE ALFAMART HADIR DI SURABAYA

Gratis biaya pengiriman untuk pembelanjaan lebih dari Rp 100 ribu. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah dihadirkan pada medio Februari tahun ini di Jakarta dan medio Juni 2013 di Bandung, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk -pemilik dan pengelola jaringan minimarket Alfamart- resmi meluncurkan layanan belanja online di wilayah pemasaran Surabaya.

Dan pada tahap awal, layanan bertajuk Alfaonline tersebut baru melibatkan kurang lebih 100 gerai Alfamart. Ke depan, layanan sejenis akan berlaku di berbagai gerai Alfamart di Surabaya dan sekitarnya.

Menurut Bambang Setiawan, IT Director Sumber Alfaria Trijaya, fasilitas layanan tersebut memungkinkan para pelanggan Alfamart untuk berbelanja secara online.

Ditambahkan, pelanggan dapat memanfaatkannya dengan cara mengakses situs www.alfaonline.com serta menentukan sendiri jadwal pengiriman barang yang dibeli setelah melakukan transaksi minimal Rp 50 ribu.

Sumber Alfaria Trijaya menginformasikan, pelanggan yang berbelanja online senilai Rp 50 ribu bakal dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp 5 ribu. Adapun pembelanjaan lebih dari Rp 100 ribu, gratis biaya pengiriman.

Sementara itu, untuk cara pembayaran, pelanggan bisa menggunakan Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, Telkomsel T-Cash, XL Tunai, Dompetku Indosat atau membayar tunai ketika barang diterima oleh pembeli.

Perlu diketahui juga, pada awal Agustus 2013, Sumber Alfaria Trijaya secara resmi telah melansir official accounts di aplikasi instant messaging LINE dan diklaim sebagai perusahaan ritel pertama di Indonesia yang memiliki akun resmi di LINE.

Kelak, via aplikasi itu, Sumber Alfaria Trijaya pun akan berusaha mewujudkan Alfamart sebagai gerai komunitas terutama dalam kaitannya dengan semakin semaraknya pertambahan populasi pengguna LINE di Indonesia.

Bersamaan dengan itu, lewat LINE, Sumber Alfaria Trijaya juga ingin meningkatkan brand image Alfamart. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DONGKRAK PENJUALAN, WELLCOMM LUNCURKAN KARTU ANGGOTA
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, WELLCOMM LUNCURKAN KARTU ANGGOTA

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan rabat untuk setiap produk yang dibeli plus hadirnya saving cost sampai 50 persen dalam setiap transaksi...
BII, INDOMARET & ARTAJASA SEDIAKAN FASILITAS PEMBELIAN TOKEN LISTRIK PRA BAYAR
BERITA

BII, INDOMARET & ARTAJASA SEDIAKAN FASILITAS PEMBELIAN TOKEN LISTRIK PRA BAYAR

(BeritaBisnis) - Bank International Indonesia (BII) kembali memperbesar business size transactional banking-nya lewat penyediaan layanan pembelian token listrik pra bayar...
AQUA ALIRKAN FULUS TRILIUNAN RUPIAH
DATA BISNIS

AQUA ALIRKAN FULUS TRILIUNAN RUPIAH

(Berita-Bisnis) - Persis setahun yang lalu, dengan didampingi Ade Nasution, Presiden Komisaris PT Paramita Inti Prana dan Firdaus Ali, Dosen...
SIASATI PERSAINGAN, BREADLIFE BAKERY GUNAKAN LOGO BARU
BERITA

SIASATI PERSAINGAN, BREADLIFE BAKERY GUNAKAN LOGO BARU

(Berita-Bisnis) - Seperti halnya bidang usaha yang lain, aroma persaingan yang ketat juga merebak di pentas bisnis gerai roti. (lebih…)
MIDI UTAMA BAKAL HADIRKAN 100 GERAI LAWSON
BERITA

MIDI UTAMA BAKAL HADIRKAN 100 GERAI LAWSON

(BeritaBisnis) - Pasar convenience store di Indonesia dipastikan akan semakin riuh dengan kehadiran 100 gerai baru Lawson yang diusung PT...
DARI MAN OF STEEL, BRI TARGETKAN Rp 1 TRILIUN
BERITA

DARI MAN OF STEEL, BRI TARGETKAN Rp 1 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk melansir kartu debit edisi Man of Steel....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia