• BERANDA
  • BERITA
  • BERSAMA AMADEUS, GARUDA HADIRKAN SISTEM RESERVASI BARU

BERSAMA AMADEUS, GARUDA HADIRKAN SISTEM RESERVASI BARU

Telah digunakan lebih dari 160 maskapai penerbangan di dunia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada halangan, pada Sabtu, 29 Juni mendatang, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan menerapkan sistem layanan reservasi baru bernama The Altéa Passenger Services System.

Sistem yang dikembangkan oleh Amadeus itu otomatis menggantikan sistem reservasi lama (Automatic Reservation Garuda Indonesia) yang telah digunakan sejak tahun 1987.

Untuk itu, dari jam 21.00 wib tanggal 29 Juni hingga jam 11.00 wib tanggal 30 Juni 2013, sistem reservasi Garuda Indonesia (website www.garuda-indonesia.com dan call center) tidak dapat diakses, berkaitan dengan proses cut-over dari sistem lama ke The Altéa Passenger Services System.

Menurut Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda Indonesia, implementasi The Altéa Passenger Services System sejatinya merupakan bagian dari program transformasi dan ekpansi Garuda Indonesia via Quantum Leap 2011-2015.

Selain itu, sistem reservasi baru itu dipastikan bakal mampu meningkatkan layanan kepada para pelanggan sekaligus sebagai persiapan Garuda Indonesia untuk bergabung dengan aliansi penerbangan global SkyTeam.

Garuda Indonesia menjelaskan, The Altéa Passenger Services System dimanfaatkan mulai dari pelayanan kepada penumpang (tahapan penjualan, ticketing, check-in di bandara), pengaturan jadwal penerbangan, inventory, alokasi seat di pesawat, pengelolaan fare & pricing, bagasi penumpang, sampai codeshare dan interline plus beragam layanan lainnya.

The Altéa Passenger Services System sendiri diketahui telah digunakan maskapai penerbangan KLM, Air France, TAROM, Air Europa, Czech Airlines, dan MEA. Total lebih dari 160 maskapai penerbangan di dunia tercatat sudah mengimplementasikan sistem tersebut.

Berita-Bisnis mencatat, melalui Quantum Leap 2011-2015, Garuda Indonesia dan PT Citilink Indonesia -anak usaha Garuda Indonesia- berniat mengoperasikan 194 armada pesawat pada tahun 2015. Pada saat yang sama, jumlah penumpang yang bakal diangkut diproyeksikan mencapai 45,4 juta penumpang.

Sampai saat ini, Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia baru mengoperasikan 112 armada pesawat serta melayani 20,4 juta penumpang.

Yang terbaru, Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan World’s Best Economy Class 2013 yang dirilis oleh SkyTrax, lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berbasis di London, Inggris.

Dalam proses penilaian, Garuda Indonesia disebut mampu mengalahkan kandidat lainnya, yaitu Singapore Airlines dan Asiana Airlines. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

V2 INDONESIA PASARKAN TELEVISI PREMIUM LOEWE JERMAN
BERITA

V2 INDONESIA PASARKAN TELEVISI PREMIUM LOEWE JERMAN

(Berita-Bisnis) - Lini produk PT V2 Indonesia yang bermarkas di Intiland Tower, Jakarta, bertambah seiring dengan kepercayaan yang diterima untuk...
TELKOMSEL BERIKAN BONUS TELKOMSELFLASH SELAMA 3 BULAN
BERITA

TELKOMSEL BERIKAN BONUS TELKOMSELFLASH SELAMA 3 BULAN

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum perhelatan Mega Bazaar Computer yang digelar di Jakarta Convention Center hingga 4 Maret 2012, Telkomsel menghadirkan...
RUMAH KOMUNITAS, KREASI BARU ALFAMART UNTUK MENJAGA PELANGGANNYA
MARKETING

RUMAH KOMUNITAS, KREASI BARU ALFAMART UNTUK MENJAGA PELANGGANNYA

(Berita-Bisnis) - Di tengah perkembangan dunia ritel yang begitu pesat, pelaku bisnis yang berkecimpung di sektor usaha itu agaknya harus...
KENKO INDONESIA BUKA TOPSIDE SHOE POLISH DI PLAZA SENAYAN
BERITA

KENKO INDONESIA BUKA TOPSIDE SHOE POLISH DI PLAZA SENAYAN

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai layanan shoe polish yang pertama di Indonesia, PT Kenko Indonesia resmi membuka gerai Topside Shoe Polish...
DI BEKASI, LOUISE AND CHELSEA INDONESIA BUKA GERAI KE-12 BAMBU SPA
BERITA

DI BEKASI, LOUISE AND CHELSEA INDONESIA BUKA GERAI KE-12 BAMBU SPA

(Berita-Bisnis) - Kendati bukan pionir, toh kinerja PT Louise And Chelsea Indonesia -master franchise Bambu Spa- di arena bisnis spa...
BERBEKAL Rp 14 MILIAR, BMW GROUP INDONESIA HADIRKAN 4 GERAI BMW PREMIUM SELECTION
BERITA

BERBEKAL Rp 14 MILIAR, BMW GROUP INDONESIA HADIRKAN 4 GERAI BMW PREMIUM SELECTION

(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan pasar mobil premium di Indonesia, khususnya mobil premium BMW yang kurang dari lima tahun atau...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia