BIDIK SKUTIK, MICHELIN LUNCURKAN BAN PILOT STREET

Telah menggunakan polyester high modulus low shrinkage yang membuat umur pakai lebih lama. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Meningkatnya penjualan sepeda motor skuter otomatik (skutik) secara nasional belakangan ini sesungguhnya tidak hanya memberikan keuntungan bagi agen tunggal pemegang merek saja. MOmentum itu juga membuka peluang bisnis baru bagi produsen ban.

Buktinya, PT Michelin Indonesia baru saja meluncurkan ban Michelin Pilot Street ring 14 yang terdiri dari dua tipe, yaitu ban tubless dan ban tube type.

Menurut Bayu Surya Pamugar, Head of Marketing and Sales Michelin Indonesia, Michelin Pilot Street merupakan hasil pengembangan dari ban balap terutama dari segi alur dan teknologinya.

Alhasil, ban skutik tersebut mampu menghasilkan performa grip yang baik pada kondisi lintasan basah maupun kering.

Di sisi lain, kehadiran inovasi grooving ratio pada alur ban Michelin Pilot Street pun dipastikan bakal dapat memberikan tingkat pengendalian tinggi pada jalan lurus serta jalan menikung.

Michelin Indonesia juga menegaskan bahwa Michelin Pilot Street -dihomologasi oleh lembaga riset dan development Michelin yang berlokasi di Ladoux, Perancis- telah menggunakan polyester high modulus low shrinkage yang memungkinkan fun-to-drive sekaligus umur pakai yang lebih lama.

Berita-Bisnis mencatat, Michelin Pilot Street ring 14 dihadirkan dalam berbagai ukuran dan dengan harga yang berbeda. Misalnya, untuk ukuran ban 70/90 dibanderol seharga Rp 230 ribu. Adapun ukuran 80/80 ditawarkan senilai Rp 240 ribu.

Sementara itu, ukuran 80/90 dilego dengan harga Rp 260 ribu. Sedangkan ban Michelin Pilot Street berukuran 90/80 dijual senilai Rp 275 ribu.

Untuk memasarkan ban skutik tersebut, Michelin Indonesia tercatat merangkul PT Surganya Motor Indonesia, pemilik gerai Planet Ban yang saat ini sudah mengoperasikan kurang lebih 100 gerai di seluruh Indonesia.

Patut diketahui, hingga akhir Juli lalu, total penjualan sepeda motor skutik di Indonesia sudah mencapai 706.735 unit. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TINGKATKAN LOYALITAS, XL AVIATA HADIRKAN SUCUVA
BERITA

TINGKATKAN LOYALITAS, XL AVIATA HADIRKAN SUCUVA

(Berita-Bisnis) - Guna menambah jasa layanannya sekaligus untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya, PT XL Axiata Tbk. merilis XL Surabaya Culinary Vaganza...
MEMBEDAH PERPRES No 4/2015
EVENT

MEMBEDAH PERPRES No 4/2015

PERUBAHAN KEEMPAT ATAS PERPRES No 54/2010, TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH (lebih…)
TRISULA BUKA 40 GERAI HINGGA AKHIR TAHUN
BERITA

TRISULA BUKA 40 GERAI HINGGA AKHIR TAHUN

(Berita-Bisnis) - Selain berniat mengakuisisi merek baru, PT Trisula International Tbk juga berencana menghadirkan 40 gerai anyar sepanjang tahun ini....
JOTUN DONGKRAK PENJUALAN DI BANDUNG
BERITA

JOTUN DONGKRAK PENJUALAN DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Di Trans Studio Mall, Bandung, PT Jotun Indonesia menggelar Jotun Festival 2013 yang mengusung tema Jotun Fun Carnival...
ARCHIPELAGO BUKA NEO PETITENGET SEMINYAK
BERITA

ARCHIPELAGO BUKA NEO PETITENGET SEMINYAK

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, kepiawaian Archipelago International untuk mengelola hotel, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak investor. (lebih…)
KAGUM OPERASIKAN ZODIAK PASIR KALIKI BANDUNG
BERITA

KAGUM OPERASIKAN ZODIAK PASIR KALIKI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Berkaitan dengan rencana pengoperasian 13 hotel yang akan dilaksanakan sampai akhir tahun depan, manajemen perhotelan Kagum Karya Husada...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia