• BERANDA
  • BERITA
  • DENGAN LUKISAN, KAO AJAK ANAK INDONESIA PEDULI LINGKUNGAN

DENGAN LUKISAN, KAO AJAK ANAK INDONESIA PEDULI LINGKUNGAN

Mendorong anak-anak untuk semakin peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dikemas sebagai wadah bagi anak-anak di seluruh dunia untuk menyalurkan apresiasinya terhadap upaya pemeliharaan lingkungan, Kao Group pun sukses menyelenggarakan lomba melukis, baru-baru ini.

Adapun di Indonesia, yang diselenggarakan via lini bisnisnya PT Kao Indonesia, salah satu penghargaan tercatat diraih oleh Gilang Yuda Pratama.

Persisnya, siswa SMPN 2 Kota Baru Pulau Laut Utara, Kalimantan Selatan, ini berhasil memperoleh penghargaan Kao Prize lewat lukisannya yang berjudul Walaupun Teknologi Semakin Berkembang Kepedulian terhadap Lingkungan Tetap Diutamakan.

Kata Jeniagusliono Sugi Slamet, Vice President Director Kao Indonesia, lomba melukis global yang digelar setiap tahunnya itu diharapkan bisa mendorong anak-anak untuk semakin peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Ditambahkan pula, lomba yang sama juga merupakan implementasi dari program Corporate Social Responsibility yang dilansir oleh Kao Indonesia.

Perlu diketahui, dengan mengusung misi yang kurang lebih sama, Kao Indonesia sesungguhnya telah menghadirkan sebuah taman bermain anak di Rusun Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, pada akhir Januari lalu.

Dan, taman seluas 500 meter persegi itu diberi label Merries Fun Park serta ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sarana bermain untuk anak-anak penghuni Rusun Cakung Barat.

Dalam catatan Berita-Bisnis, seiring pengoperasian pabrik barunya di Karawang International Industry City, Karawang, Jawa Barat, pada pertengahan tahun lalu, Kao Indonesia diketahui berniat memperdalam penetrasinya di bisnis deterjen dan popok bayi di pasar domestik.

Bagaimana tidak, kehadiran pabrik senilai Rp 1,5 triliun itu dengan sendirinya mendongkrak kapasitas produksi deterjen dan popok bayi Kao Indonesia. Bahkan, khusus untuk deterjen, kapasitas produksinya meningkat menjadi dua kali lipat.

Alhasil, hingga beberapa tahun ke depan, Kao Indonesia pun optimistis mampu menggenggam market share sebesar 17 sampai 20 persen.

Asal tahu saja, langkah bisnis Kao Indonesia juga ditopang oleh pabrik pertamanya yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, yang memproduksi deterjen, produk perawatan wajah plus pembalut. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BMW INDONESIA HADIRKAN MINI COUPE DAN MINI ROUDSTER
BERITA

BMW INDONESIA HADIRKAN MINI COUPE DAN MINI ROUDSTER

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat brand image Mini di pasar otomotif Indonesia, PT BMW Indonesia secara resmi merilis Mini Cooper S...
FEDERAL KARYATAMA GELAR MUDIK BARENG FEDERAL OIL
BERITA

FEDERAL KARYATAMA GELAR MUDIK BARENG FEDERAL OIL

(Berita-Bisnis) - Sebagai wujud apresiasi terhadap mekanik bengkel dan pelanggan setia produk pelumas besutannya, PT Federal Karyatama resmi memberangkatkan 600...
PENETRASI UNILEVER SEMAKIN KUAT LEWAT TRESEMME
BERITA

PENETRASI UNILEVER SEMAKIN KUAT LEWAT TRESEMME

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar perempuan berusia 21-29 tahun, smart shopper, pencari style fashion, dan dari kalangan menengah atas, PT Unilever...
BIZNET INCAR 10 RIBU PELANGGAN HINGGA AKHIR TAHUN
BERITA

BIZNET INCAR 10 RIBU PELANGGAN HINGGA AKHIR TAHUN

(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan bisnisnya pada tahun ini, PT Supra Primatama Nusantara -pemilik dan pengelola jaringan Biznet Networks- berniat...
DONGKRAK PENJUALAN, TRANSMARCO GELAR RE-CONCEPT GERAI HUSH PUPPIES SENAYAN CITY
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, TRANSMARCO GELAR RE-CONCEPT GERAI HUSH PUPPIES SENAYAN CITY

(Berita-Bisnis) - Sama persis seperti makna yang terkandung di dalamnya, pasar gaya hidup pun terbilang sangat dinamis mengikuti perilaku konsumennya....
GUNUNG SEWU LANSIR RE.JUVE PERDANA DI BANDUNG
BERITA

GUNUNG SEWU LANSIR RE.JUVE PERDANA DI BANDUNG

(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, meningkatnya kesadaran terhadap gaya hidup yang sehat, sesungguhnya membuka peluang bisnis yang tidak sedikit. (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia