• BERANDA
  • BERITA
  • DENGAN LUKISAN, KAO AJAK ANAK INDONESIA PEDULI LINGKUNGAN

DENGAN LUKISAN, KAO AJAK ANAK INDONESIA PEDULI LINGKUNGAN

Mendorong anak-anak untuk semakin peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dikemas sebagai wadah bagi anak-anak di seluruh dunia untuk menyalurkan apresiasinya terhadap upaya pemeliharaan lingkungan, Kao Group pun sukses menyelenggarakan lomba melukis, baru-baru ini.

Adapun di Indonesia, yang diselenggarakan via lini bisnisnya PT Kao Indonesia, salah satu penghargaan tercatat diraih oleh Gilang Yuda Pratama.

Persisnya, siswa SMPN 2 Kota Baru Pulau Laut Utara, Kalimantan Selatan, ini berhasil memperoleh penghargaan Kao Prize lewat lukisannya yang berjudul Walaupun Teknologi Semakin Berkembang Kepedulian terhadap Lingkungan Tetap Diutamakan.

Kata Jeniagusliono Sugi Slamet, Vice President Director Kao Indonesia, lomba melukis global yang digelar setiap tahunnya itu diharapkan bisa mendorong anak-anak untuk semakin peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Ditambahkan pula, lomba yang sama juga merupakan implementasi dari program Corporate Social Responsibility yang dilansir oleh Kao Indonesia.

Perlu diketahui, dengan mengusung misi yang kurang lebih sama, Kao Indonesia sesungguhnya telah menghadirkan sebuah taman bermain anak di Rusun Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, pada akhir Januari lalu.

Dan, taman seluas 500 meter persegi itu diberi label Merries Fun Park serta ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sarana bermain untuk anak-anak penghuni Rusun Cakung Barat.

Dalam catatan Berita-Bisnis, seiring pengoperasian pabrik barunya di Karawang International Industry City, Karawang, Jawa Barat, pada pertengahan tahun lalu, Kao Indonesia diketahui berniat memperdalam penetrasinya di bisnis deterjen dan popok bayi di pasar domestik.

Bagaimana tidak, kehadiran pabrik senilai Rp 1,5 triliun itu dengan sendirinya mendongkrak kapasitas produksi deterjen dan popok bayi Kao Indonesia. Bahkan, khusus untuk deterjen, kapasitas produksinya meningkat menjadi dua kali lipat.

Alhasil, hingga beberapa tahun ke depan, Kao Indonesia pun optimistis mampu menggenggam market share sebesar 17 sampai 20 persen.

Asal tahu saja, langkah bisnis Kao Indonesia juga ditopang oleh pabrik pertamanya yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, yang memproduksi deterjen, produk perawatan wajah plus pembalut. (BB/as/Luki)

 

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BALI TAXI RAIH PENGHARGAAN BALI ICSA 2011
BERITA

BALI TAXI RAIH PENGHARGAAN BALI ICSA 2011

(BeritaBisnis) - Di Bali, nama Blue Bird Group mencatat sebuah prestasi yang menggembirakan tahun ini. Pasalnya, Bali Taxi, layanan transportasi...
ERASA HADIRKAN TABULET OCTA 2 SENILAI Rp 3 JUTA
BERITA

ERASA HADIRKAN TABULET OCTA 2 SENILAI Rp 3 JUTA

(Berita-Bisnis) - Bila tidak ada halangan, akhir bulan Februari 2012, PT Erasa akan meluncurkan Tabulet Octa 2, menyusul pendahulunya Tabulet...
MUDAHKAN NASABAH, MULTI NIAGA LANSIR DEPOSITO ONLINE
BERITA

MUDAHKAN NASABAH, MULTI NIAGA LANSIR DEPOSITO ONLINE

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan kemudahan bagi nasabahnya, Koperasi Simpan Pinjam Multi Niaga yang berada dalam naungan Multi Niaga Group,...
MELALUI SUNINDO PRIMALAND, SUN MOTOR GROUP BANGUN MAL DI BALI
BERITA

MELALUI SUNINDO PRIMALAND, SUN MOTOR GROUP BANGUN MAL DI BALI

(Berita-Bisnis) - Setelah mengembangkan hotel dan kondotel, langkah bisnis PT Sunindo Primaland -anak usaha Sun Motor Group di lini bisnis...
RANGKUL PROPERTY CONNECTION INDONESIA, SAVILLS HADIR DI INDONESIA
BERITA

RANGKUL PROPERTY CONNECTION INDONESIA, SAVILLS HADIR DI INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Ibarat gula yang dikerubungi semut, riuhnya dinamika industri properti di pasar domestik beberapa tahun terakhir ini, tak pelak...
LIPPO LUNCURKAN PARK VIEW 2 UNTUK MAHASISWA
BERITA

LIPPO LUNCURKAN PARK VIEW 2 UNTUK MAHASISWA

(BeritaBisnis) - Setelah sukses menjual Park View, apartemen menengah yang menyasar kalangan mahasiswa, PT Lippo Karawaci Tbk. kembali meluncurkan Park...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia