• BERANDA
  • BERITA
  • DENGAN LUKISAN, KAO AJAK ANAK INDONESIA PEDULI LINGKUNGAN

DENGAN LUKISAN, KAO AJAK ANAK INDONESIA PEDULI LINGKUNGAN

Mendorong anak-anak untuk semakin peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dikemas sebagai wadah bagi anak-anak di seluruh dunia untuk menyalurkan apresiasinya terhadap upaya pemeliharaan lingkungan, Kao Group pun sukses menyelenggarakan lomba melukis, baru-baru ini.

Adapun di Indonesia, yang diselenggarakan via lini bisnisnya PT Kao Indonesia, salah satu penghargaan tercatat diraih oleh Gilang Yuda Pratama.

Persisnya, siswa SMPN 2 Kota Baru Pulau Laut Utara, Kalimantan Selatan, ini berhasil memperoleh penghargaan Kao Prize lewat lukisannya yang berjudul Walaupun Teknologi Semakin Berkembang Kepedulian terhadap Lingkungan Tetap Diutamakan.

Kata Jeniagusliono Sugi Slamet, Vice President Director Kao Indonesia, lomba melukis global yang digelar setiap tahunnya itu diharapkan bisa mendorong anak-anak untuk semakin peduli terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Ditambahkan pula, lomba yang sama juga merupakan implementasi dari program Corporate Social Responsibility yang dilansir oleh Kao Indonesia.

Perlu diketahui, dengan mengusung misi yang kurang lebih sama, Kao Indonesia sesungguhnya telah menghadirkan sebuah taman bermain anak di Rusun Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, pada akhir Januari lalu.

Dan, taman seluas 500 meter persegi itu diberi label Merries Fun Park serta ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sarana bermain untuk anak-anak penghuni Rusun Cakung Barat.

Dalam catatan Berita-Bisnis, seiring pengoperasian pabrik barunya di Karawang International Industry City, Karawang, Jawa Barat, pada pertengahan tahun lalu, Kao Indonesia diketahui berniat memperdalam penetrasinya di bisnis deterjen dan popok bayi di pasar domestik.

Bagaimana tidak, kehadiran pabrik senilai Rp 1,5 triliun itu dengan sendirinya mendongkrak kapasitas produksi deterjen dan popok bayi Kao Indonesia. Bahkan, khusus untuk deterjen, kapasitas produksinya meningkat menjadi dua kali lipat.

Alhasil, hingga beberapa tahun ke depan, Kao Indonesia pun optimistis mampu menggenggam market share sebesar 17 sampai 20 persen.

Asal tahu saja, langkah bisnis Kao Indonesia juga ditopang oleh pabrik pertamanya yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, yang memproduksi deterjen, produk perawatan wajah plus pembalut. (BB/as/Luki)

 

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

ARCHIPELAGO BUKA HOTEL NEO+ KEBAYORAN
BERITA

ARCHIPELAGO BUKA HOTEL NEO+ KEBAYORAN

(Berita-Bisnis) - Setelah empat tahun lamanya, seusai merilis Hotel NEO Mangga Dua Square dan Hotel NEO Tendean pada medio Oktober...
PERLUAS JARINGAN, WESTERN UNION GANDENG AGEN BARU
BERITA

PERLUAS JARINGAN, WESTERN UNION GANDENG AGEN BARU

(BeritaBisnis) - Pada tahun 2010, tenaga kerja internasional Indonesia mengirimkan dana sebesar US$ 7,1 miliar ke keluarganya di Indonesia. Data...
DONGKRAK SEGMEN PREMIX, SRIBOGA JUAL EASY MIX KE IBU RUMAH TANGGA
BERITA

DONGKRAK SEGMEN PREMIX, SRIBOGA JUAL EASY MIX KE IBU RUMAH TANGGA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendongkrak kontribusi produk tepung inovasinya (premium mix/premix) hingga tiga tahun ke depan, PT Sriboga Flour Mill...
CIPUTRA KEMBANGKAN KLASTER PREMIUM DI CITRAGRAND GALESONG CITY GOWA
BERITA

CIPUTRA KEMBANGKAN KLASTER PREMIUM DI CITRAGRAND GALESONG CITY GOWA

(Berita-Bisnis) - Dengan menggunakan label Serenity, Ciputra Group baru-baru ini resmi memperkenalkan klaster anyar yang akan dibangun di Citragrand Galesong...
ASTON INTERNATIONAL BUKA FAVEHOTEL UMALAS BALI
BERITA

ASTON INTERNATIONAL BUKA FAVEHOTEL UMALAS BALI

(Berita-Bisnis) - Mengusung konsep fun, fresh, dan friendly, jaringan manajemen perhotelan Aston International secara resmi mengoperasikan Favehotel Umalas, Bali, yang...
AZANA GELAR GROUND BREAKING FRONT ONE INN AIRPORT SOLO
BERITA

AZANA GELAR GROUND BREAKING FRONT ONE INN AIRPORT SOLO

(Berita-Bisnis) - Dalam tempo dua bulan, sejak awal tahun ini, manajemen Azana Hotels & Resort/Azana Hotel Management tampak sibuk dengan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia