• BERANDA
  • BERITA
  • DI KATEGORI PERDAGANGAN RITEL, ELECTRONIC CITY DINOBATKAN SEBAGAI BEST NEW ISSUER 2014

DI KATEGORI PERDAGANGAN RITEL, ELECTRONIC CITY DINOBATKAN SEBAGAI BEST NEW ISSUER 2014

Pertumbuhan saham di atas rata-rata sektor usahanya. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Pergerakan saham PT Electronic City Indonesia Tbk di Bursa Efek Indonesia (BEI) agaknya tak lepas dari pengamatan Warta Ekonomi.

Buktinya, majalah ekonomi yang bermarkas di kawasan Jl. Kramat IV, Jakarta, ini, menilai saham Electronic City Indonesia tergolong sebagai saham yang memiliki pertumbuhan di atas rata-rata sektor usahanya dalam jangka waktu tidak lebih dari empat tahun sejak terdaftar di BEI.

Alhasil, Electronic City Indonesia yang baru ‘melantai’ pada medio Juli 2013, berhak atas penghargaan Best New Issuer 2014 dalam kategori perdagangan ritel versi Warta Ekonomi.

Kata Made Agus Dwiyanto, Finance and Corporate Affairs Director Electronic City Indonesia, pihaknya bangga menerima penghargaan tersebut.

Seperti diketahui, Warta Ekonomi memonitor pergerakan saham dari 52 emiten yang bergabung ke pasar modal pada periode tahun 2012 hingga tahun lalu. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 saham dinilai tumbuh di atas rata-rata sektor usahanya dalam tempo tidak lebih dari empat tahun sejak terdaftar di BEI.

Selain Electronic City Indonesia, penilaian serupa -dalam kategori masing-masing- juga diberikan kepada PT Acset Indonusa Tbk, PT Express Transindo Utama Tbk, PT Inti Bangun Sejahtera Tbk, PT Minna Padi Investama Tbk, PT MNC Sky Vision Tbk, PT Multipolar Technology Tbk, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, PT Siloam International Hospitals Tbk, dan PT Surya Essa Perkasa Tbk.

Bagi Warta Ekonomi sendiri, ajang penghargaan bagi emiten pendatang baru di BEI ini sudah memasuki tahun kedua penyelenggaraan, sampai saat ini.

Adapun Electronic City Indonesia hingga kini diketahui sudah mengoperasikan 61 gerai yang mengusung label Electronic City maupun Electronic City Outlet di berbagai daerah, antara lain, di Jabodetabek, Bali, Medan, Lampung, Solo, Purwakarta, Jatinangor, Cimahi, Cianjur, Balikpapan, Pontianak, Pekalongan, Batam, Kendari serta Ponorogo.

Khusus selama kuartal pertama tahun 2014, Electronic City Indonesia bahkan meresmikan lima gerai baru.

Berita-Bisnis mencatat, pada akhir medio Januari lalu, Electronic City Indonesia juga berhasil menggaet penghargaan dalam ajang Superbrands Award 2014 pada kategori Electronic Store. Penghargaan itu merupakan penghargaan yang ketiga yang diperoleh secara berturut-turut. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SANTIKA BUKA AMARIS HOTEL MUARA BUNGO
BERITA

SANTIKA BUKA AMARIS HOTEL MUARA BUNGO

(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Grahawita Santika -dikenal luas dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts- resmi membuka Amaris Hotel...
INCAR NEW CUSTOMER KARTU KREDIT, BNI JALIN KERJASAMA DENGAN CITILINK
BERITA

INCAR NEW CUSTOMER KARTU KREDIT, BNI JALIN KERJASAMA DENGAN CITILINK

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari upaya penambahan new customer kartu kreditnya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) secara resmi...
XL BERIKAN 1000 KOMPUTER UNTUK SEKOLAH
BERITA

XL BERIKAN 1000 KOMPUTER UNTUK SEKOLAH

(BeritaBisnis) - Melalui Program Komputer untuk Sekolah, PT XL Axiata menyalurkan 1.000 unit komputer untuk 187 sekolah di seluruh Indonesia....
BIDIK NASABAH BARU, ADIRA FINANCE HADIRKAN X-TRA BONUS
BERITA

BIDIK NASABAH BARU, ADIRA FINANCE HADIRKAN X-TRA BONUS

(Berita-Bisnis) - Disadari betul sebuah produk yang dikemas dengan beragam keuntungan tentunya akan mampu menarik minat banyak konsumen. Dan, lebih...
BUMIDA RILIS ASURANSI MUDIK
BERITA

BUMIDA RILIS ASURANSI MUDIK

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mencapai target sebesar Rp 105 miliar dari lini asuransi kecelakaan diri sepanjang tahun ini, PT Asuransi...
FEBRUARI, PP PROPERTI RILIS THE AYOMA SERPONG
BERITA

FEBRUARI, PP PROPERTI RILIS THE AYOMA SERPONG

(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan lancar, maka pada awal Februari mendatang, PT PP (Persero) Tbk -via anak usahanya PT PP...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia